Fashion

7 Tips Berpakaian Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Ramping

By : Yolanda Deayu - 2020-04-20 16:21:00 7 Tips Berpakaian Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Ramping


Memiliki bentuk tubuh yang gemuk seringkali menjadi persoalan bagi wanita. Selain tidak sehat bagi jantung, terlihat modis pun menjadi lebih sulit karena tidak semua label menyediakan pakaian ukuran besar. 

Permasalahan ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dengan padu padan yang tepat. Menggunakan pakaian yang benar pun juga bisa membuat kamu terlihat lebih kurus.


(Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil)


Bagaimana caranya? Baca tips berpakaian untuk tubuh gemuk berikut ini agar terlihat lebih ramping sekaligus modis.


1. Investasi shapewear dan pakaian dalam berkualitas tinggi

Shapewear dan pakaian dalam berkualitas tinggi memang tidak murah. Tetapi tak perlu ragu untuk membelinya karena akan menjadi investasi yang berharga. Dengan kualitas yang baik, shapewear dan pakaian dalam mampu membentuk tubuh lebih indah. Kamu pun bisa mengenakan busana stylish dengan lebih percaya diri.


(Baca Juga: Pakaian Dalam Tepat Untuk Menjaga Tubuh Ideal Anda)


2. Gunakan pakaian yang pas di tubuh

Salah satu kunci terpenting untuk pemilik tubuh gemuk adalah mengenakan pakaian yang pas di tubuh, karena mengenakan pakaian yang longgar dapat membuat kamu terlihat semakin besar. Namun pastikan juga agar tidak terlalu sempit supaya tak mengaksentuasi besarnya tubuh.


(Baca Juga: 10 Tips Membuat Bentuk Badan Lebih Berisi)


3. Gunakan tas ukuran besar

Daripada menggunakan tas berukuran kecil, tas ukuran besar akan terlihat lebih proporsional dengan tubuh. Kamu dapat memanfaatkan tren tas oversized yang sedang digemari banyak orang.


4. Gunakan rok pensil

Jika sedang ingin mengenakan rok, rok pensil dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk kamu. Rok pensil dapat membuat lekuk tubuh terlihat lebih panjang sehingga menciptakan kesan lebih ramping.


(Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir)


5. Gunakan haute couture

Busana haute couture dibuat sesuai dengan ukuran tubuh, mulai dari lebar bahu hingga panjang kaki. Ada baiknya untuk membuat gaun ke pesta atau busana lainnya ke desainer atau penjahit agar ukuran sesuai dengan tubuh Anda, dan hasilnya pun akan lebih bagus ketika dikenakan.


6. Gunakan ikat pinggang

Apabila dress atau atasan yang dibeli sedikit terlalu besar, akali dengan menggunakan ikat pinggang agar lebih membentuk lekuk tubuh.


7. Gunakan pakaian berwarna gelap

Selain warna hitam, busana berwarna gelap lain seperti biru tua atau abu-abu tua juga bisa digunakan untuk menciptakan tampilan lebih ramping.


(Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Persegi)


8. Pilih corak berukuran kecil

Jika kamu menyukai pakaian bermotif, pilih dengan corak berukuran kecil daripada yang besar untuk memberikan efek yang seimbang.


Produk musim ini yang bisa dicoba oleh kamu agar terlihat modis:


(Foto: Dok. Spanx)


Cupped mid-thigh shaper bodysuit 'Suit Your Fancy' - Spanx.


(Foto: Dok. Burberry)


Tas 'Pocket' oversized dengan kantung besar di sisi depan - Burberry.


(Foto: Dok. Balenciaga)


Rok pensil bahan crushed-velvet - Balenciaga.


(Foto: Dok. Alexander McQueen)


Ikat pinggang bahan kulit lembu - Alexander McQueen.


Fashion