Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh Lewat Chat


  • Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh Lewat Chat
    Cari tahu apakah ia selingkuh lewat chat. (Foto: Dok. ROMAN ODINTSOV/Pexels)

    Saat seseorang berselingkuh, ia akan melakukan segala cara, termasuk memanfaatkan banyak aplikasi atau fitur chat yang bisa "membantu" perselingkuhannya. Sayangnya, tentu kita enggak bisa mengecek handphone pasangan setiap saat, apalagi dengan dalih "privasi", si dia pasti enggak akan setuju.


    Tapi kamu enggak perlu khawatir. Dilansir dari Wikihow, ada beberapa cara mengetahui pasangan selingkuh lewat chat.

    Amati perubahan sikap pasangan

    Orang yang berselingkuh pasti akan mengalami perubahan sikap, baik secara fisik atau tidak. Misalnya, ia mulai tidak tertarik untuk menyentuh tangan atau memelukmu, atau bahkan ia jadi lebih sering marah. Selain itu, perhatikan sikapnya setiap kali membuka laptop atau handphone.

    Apakah ia langsung menutup browser-nya setiap kali kamu masuk ke ruangan atau ia menghabiskan lebih banyak waktu bermain handphone saat kalian hendak tidur. Bisa juga, ia kedapatan punya akun email baru.


    (Baca Juga: 4 Aplikasi Untuk Melacak Pasangan Selingkuh)


    Catat kegiatannya

    Bukti adalah senjata penting yang harus kamu kumpulkan. Kamu bisa mencatat semua kegiatannya yang dirasa mulai berubah. Misalnya dengan akvititas penggunaan internet yang terlalu lama, mengganti akun email atau bahkan punya handphone dengan nomor baru. Semua detail ini bisa membantumu untuk melacak lebih jauh saat ia berusaha menutupinya.


    Pantau aktivitas online

    cara mengetahui pasangan selingkuh

    (Foto: Dok. Laura Tancredi/Pexels)

    Kamu bisa mengecek fitur History dalam browser-nya. Dengan begitu, kamu jadi tahu situs apa saja yang ia kunjungi. Jika kamu bisa mengetahui password email-nya, itu lebih baik. Jika tidak, kamu bisa mengunduh software pengawasan di komputer atau handphone-nya. Tapi ingat, hanya lakukan ini jika kamu yaking 100%, ia memang berselingkuh.


    Cek handphone-nya

    Saat kamu punya waktu lebih untuk memerika handphone pasangan, kamu bisa melihat nomor-nomor yang ada di sana. Jika ada nomor yang tidak kamu kenal, kamu bisa selidiki isi pesan chat mereka. Kini, ada banyak teknologi atau aplikasi pengawasan yang bisa membantumu untuk "memantau" gerak-gerik pasangan secara online.


    (Baca Juga: Cara Memaafkan Pasangan Selingkuh)


    Komunikasikan dengan si dia

    Sebenarnya, cara mengetahui pasangan selingkuh paling baik adalah dengan langsung berbicara padanya. Kamu bisa cari waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini dari hati ke hati. Utarakan bahwa kamu memerlukan kejujurannya untuk bisa menentukan langkah berikutnya. Apakah kamu bisa memaafkan atau justru memutuskan untuk menyudahi hubungan.


    Itulah cara mengetahui pasangan selingkuh lewat chat yang bisa kamu lakukan. Namun, pastikan kamu hanya melakukan hal ini kalau kamu memang yakin dan sudah punya bukti-bukti lain yang menunjukkan bahwa ia memang berselingkuh.  Jangan bermain api!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles