Alasan Pasangan Menolak Putus


  • Alasan Pasangan Menolak Putus
    Pasangan tak mau putus, ini alasannya. (Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

    Meski tak semua orang ingin gagal dalam hubungannya, namun kadang kegagalan itu memang harus terjadi. Tentu, hal ini akan jadi sesuatu yang sangat berat untuk dihadapi, apalagi kalau tiba-tiba pasanganmu menolak untuk mengakhiri hubungan.


    Perlu diketahui bahwa dalam beberapa kasus, ada beberapa pasangan yang menolak untuk putus. Jika inilah yang sedang kamu alami, simak beberapa alasan pasangan menolak putus berikut agar kamu bisa menentukan langkahmu selanjutnya.


    Ia masih mencintaimu

    Tak bisa dipungkiri, kadang keputusan untuk putus memang disebabkan karena satu pihak sudah tak cinta, sedangkan pihak lainnya masih memiliki perasaan cinta yang mendalam. Sehingga, ini jadi alasan mereka untuk tetap bertahan dalam hubungan ini.

    Well, kalau kamu yang ingin memutuskan hubungan, mungkin kamu bisa melihat keseriusan dalam hatinya. Jika ia memang masih mencintaimu sepenuh hati dan tak ada masalah yang berarti dalam hubungan, mungkin kamu bisa mengubah keputusanmu dan belajar untuk kembali mencintainya.


    (Baca Juga: Mantan Enggak Mau Putus, Lakukan Ini)


    Ia malu diputusin

    Bisa jadi ia merasa malu kalau ada yang tahu bahwa ialah yang diputus. Mungkin ia merasa bahwa harga dirinya hancur karena menjadi "korban" dan bukan "pelaku". Kalau pasanganmu punya ego yang cukup tinggi, tak heran jika ia akan menolak mentah-mentah keputusanmu dan tetap berusaha mempertahankan hubungan.


    Tak ingin kesepian

    alasan pasangan menolak putus

    (Foto: Dok. ????????? ??????/Pexels)

    Pasangan sudah merasa nyaman dan merasa tergantung padamu sehingga ia tak akan setuju dengan keputusanmu untuk putus. Bisa jadi perasaan cintanya padamu mungkin sudah tak sama seperti dulu, tapi ia takut merasa kesepian dan tak ingin sendiri sehingga rasa itu mengalahkan logikanya untuk tetap bertahan bersama. Apalagi kalau ia tak punya support system lain yang bisa membantunya dalam kegiatan sehari-hari.


    Malas memulai hubungan dengan orang baru

    Jujur saja, memulai hubungan dengan orang baru memang melelahkan. Kamu harus memulai segalanya dari awal, seperti perkenalan, pendekatan, saling mencari tahu kesukaan masing-masing, berusaha memahami pribadi orang baru tersebut. Kebanyakan pria, apalagi yang sudah berumur, merasa malas untuk mengulangi hal ini dari awal. Baginya, ia hanya buang-buang waktu. Wajar saja jika ia memilih untuk mempertahankan dan memperbaiki yang sudah ada.


    (Baca Juga: Cara Mengatakan Tidak Pada Pasangan)


    Memerlukan kebutuhan biologis

    Tak sedikit pasangan menolak putus hanya karena kebutuhan biologis, padahal sebenarnya perasaan cintanya sudah pudar. Ia hanya takut kehilangan akses tersebut dan tidak bisa menemukannya di tempat lain. Jika ini yang terjadi, keputusanmu untuk meninggalkannya sudah tepat karena ia hanya memandangmu sebagai obyek pemuas saja. 

    Pastikan kamu juga menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk memiliki hubungan yang lebih sehat bersama pasangan barumu kelak.


    Itulah beberapa alasan pasangan menolak putus. Memang banyak pertimbangan sebelum kamu memutuskan suatu hal besar seperti ini. Namun, jika hatimu yakin untuk meninggalkan si dia, percayalah pada instingmu dan tetap utamakan kebahagiaan dirimu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles