Alasan Pacar Ghosting


  • Alasan Pacar Ghosting
    Ini bisa jadi alasan si dia ghosting. (Foto: Dok. EKATERINA BOLOVTSO/Pexels)

    Dalam hubungan, istilah ghosting jadi salah satu istilah yang paling sering diucapkan. Ghosting sendiri merupakan sebutan untuk orang yang kelihatannya sama-sama suka tapi mendadak menghilang dari bumi. Tindakan ini sering bikin korban jadi bertanya-tanya, apa kesalahan mereka. 


    Semua akun media sosial seolah hilang, pesanmu tak pernah dibalas, kamu pun jadi bingung harus mencari si dia ke mana. Well, jika kamu pernah atau sedang mengalaminya, beberapa pria mengutarakan inilah alasan pacar ghosting.


    (Baca Juga: Pasangan Mulai Ghosting, Segera Lakukan Ini)


    Belum siap pacaran

    Menjalankan hubungan bukan hal mudah. Mungkin si dia pernah mengalami trauma berat dalam hubungan masa lalunya atau ia sekadar belum siap untuk move on. Apapun alasannya, ia akhirnya jadi ragu untuk meneruskan hubungan denganmu. Tapi, bisa jadi juga, ia memang belum siap untuk berkomitmen dan masih nyaman dengan status single-nya.


    Tertarik pada orang lain

    Mungkin saja, di tengah perjalanannya denganmu, ia bertemu dengan sosok wanita lain. Ia akhirnya merasa lebih nyaman dan merasa punya kesamaan yang lebih banyak dengan orang tersebut. Akhirnya, ia pun memilih untuk mengejar wanita itu.


    Sikapmu terlalu pasif

    Coba kamu pikir-pikir lagi, apakah si dia sudah melakukan banyak hal untukmu? Tapi ternyata kamu enggak memberikan respon positif atau justru tak mengacuhkannya? Misalnya saat chat, ia lebih sering memulai percakapan lebih dulu. Kamu jarang membalas bahkan lupa. Jika ini yang terjadi, bisa jadi ia merasa berhak mendapat perlakuan yang lebih baik sehingga memutuskan untuk pergi.


    Kamu terlalu baik baginya

    Alasan ini sebenarnya sering jadi alasan klise saat sebuah hubungan retak. Namun, bukan berarti ini bukan alasan valid. Bisa saja memang inilah yang terjadi. Ia menganggap bahwa kamu terlalu pintar, kaya, dan lebih darinya, sehingga ia merasa tak mampu untuk mengimbanginya. Intinya, ia minder sama kamu. 

    Ini bukan salah kamu sepenuhnya, kok. Pria yang tulus mencintaimu seharusnya punya percaya diri tinggi dan rela melakukan apa saja demi mendapatkannya, termasuk menurunkan egonya untuk terlihat lebih tinggi.


    (Baca Juga: Jangan Panik Kalau Mantan Gebetan Menghubungi Lagi, Coba Lakukan Ini)


    Kamu dekat dengan pria lain

    Nah, mungkin ini adalah kesalahpahaman semata. Namun kadang pria bisa jadi sosok yang mudah cemburuan. Mungkin ia tak sengaja melihat komentar manismu dengan beberapa teman pria atau mengintip hasil chat kamu dengan teman lain saat tak bersamanya. Kalau kamu memang kamu tak bersalah, kamu berhak untuk menjelaskan ini padanya. Tapi kalau dugaannya ternyata benar, kamu harusnya pilih salah satu!


    Itulah beberapa alasan pacar ghosting dalam hubungan. Apakah ada yang cocok denganmu?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles