Pasangan Mulai Ghosting, Segera Lakukan Ini


  • Pasangan Mulai Ghosting, Segera Lakukan Ini
    Ketika kamu sudah merasa stuck menjadi korban ghosting, pasti kamu bingung bagaimana cara mengatasinya, bukan? (Foto:Dok.Ketut Subiyanto/Pexels)

    Istilah ghosting begitu ramai dibicarakan di media sosial dan mendadak viral. Ghosting merupakan sebuah situasi ketika seseorang memutuskan hubungan dengan menghentikan seluruh komunikasi secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan. Tanda-tanda seseorang melakukan ghosting yaitu memberi respon yang mulai lambat (slow respond) atau bahkan menghilang begitu saja tanpa memberikan kabar.


    Banyak orang yang melakukan ghosting ketika mereka sudah tidak ingin meneruskan pendekatan, karena hal ini mudah dilakukan. Meski maksudnya supaya tidak akan membuat pihak yang ditinggalkan tidak tersakiti dengan penolakan secara langsung, namun tindakan ini justru membuat korbannya merasa terluka, bingung, dan kecewa karena tidak mengetahui alasan jelas, mengapa mereka ditinggalkan. Meski sering terjadi dalam hubungan percintaan, ghosting tidak hanya melekat pada persoalan asmara, namun juga dalam konteks pertemanan dan pekerjaan.


    (Baca Juga: Jadi Tren 2020, Inilah Alasan Pria Ghosting Darimu)



    (Jadi apa yang harus kita lakukan jika ada seseorang yang melakukan ghosting kepadamu? Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Menerima perlakuan ghosting dan patah hati dapat menjadi hal yang sulit. Ghosting dapat menimbulkan berkurangnya rasa kepercayaan diri, bahkan harga diri (self-esteem), memberikan pengaruh terhadap hubungan asmara di masa depan. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan meski kamu sudah terlanjur patah hati akibat ghosting. Berikut 4 cara mengatasinya.


    1. Bersedih sewajarnya

    Mengalami patah hati dan kehilangan setelah mengalami ghosting tentu akan membuatmu merasa sedih. Wajar, berikan sedikit waktu untuk dirimu bersedih sejenak. Setelah itu, kamu harus segera move-on dengan mulai tidak memikirkannya lagi.


    2. Sampaikan kepada orang terdekat

    Kamu juga disarankan untuk menghubungi teman dekat atau anggota keluarga untuk bercerita yang bisa dipercaya. Karena di saat kamu merasa sangat terpuruk, kamu pantas dan selayaknya mendapatkan dukungan dari orang terdekat, sehingga dapat memberikan rasa tenang dan perspektif baru untuk dirimu.


    (Baca Juga: Lakukan Ini Jika Kamu Jadi Korban Ghosting Gebetan)


    3. Jangan berikan kesempatan untuknya kembali

    Ketika kamu merasa sangat ingin mengirimkan pesan atau menelepon orang tersebut, pikirkan apa yang akan kamu rasakan nantinya. Beri batasan pada dirimu untuk beberapa hal yang bisa kamu terima dan tidak bisa kamu terima. Jika kamu merasa begitu tersakiti olehnya, sepertinya tidak ada lagi pintu yang perlu kamu buka untuknya.


    4. Jangan salahkan dirimu

    Kamu tidak bisa membuat seseorang mencintaimu, mungkin memang ia bukanlah orang yang cocok untukmu dan bukan pilihan terakhir untuk menjadi pasanganmu. Alasan ghosting tidak selalu datang darimu, melainkan juga dapat dari faktor internal seseorang pelaku ghosting.


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles