Ide Bisnis Rumahan Simpel Di Masa Pandemi


  • Ide Bisnis Rumahan Simpel Di Masa Pandemi
    Ide Bisnis Rumahan Simpel Di Masa Pandemi (Foto:Dok.Andrew Neel/pexels)

    Di masa pandemi ini, bukan hanya masalah kesehatan yang memprihatinkan bagi masyarakat, tetapi ekonomi pun juga menjadi salah satu hal yang paling mengkhawatirkan bagi sejumlah pengusaha, baik pengusaha kecil maupun yang besar. Oleh karena itu, tidak sedikit pengusaha tersebut yang berakhir bangkrut dan akhirnya usahanya gulung tikar karena pemasukan yang kian menipis dan susah untuk didapatkan.




    (Baca Juga: Tips Melindungi Bisnis Kecilmu Di Tengah Wabah Corona)


    Nah, kalau kamu sekarang lagi kesusahan atau bingung mau membuka usaha apa, simak ide bisnis rumahan simpel berikut yang bisa kamu lakukan dari rumah saja. Menarik, bukan?


    1. Jasa Edit Foto dan Video

    ide bisnis rumahan

    (Foto dan video editing. Foto: Dok. Kelly Lacy/pexels)

    Untuk kamu yang hobi foto atau punya skill di bidang fotografi, usaha ini adalah usaha yang cocok untuk kamu. Dengan membuka usaha ini, kamu tidak hanya mendapatkan pemasukan, tetapi kamu juga bisa mengasah skill fotografimu. Untuk memulai usahamu ini, kamu bisa mulai dengan membuat portofolio hasil fotografimu di media sosial yang khusus menjadi galeri hasil karyamu. Media sosial tersebut akan menjadi platform utamamu untuk menggaet para customer yang tertarik dengan karya-karyamu.


    2. Reseller Pakaian

    ide bisnis rumahan

    (Online shopping. Foto:Dok.cottonbro/pexels)


    Kalau kamu merupakan orang yang anti ribet dan ingin membuka usaha yang simpel tanpa memerlukan modal usaha yang banyak, usaha reseller pakaian ini tentu menjadi pilihan yang tepat untukmu. Usaha ini sangatlah mudah untuk dijalankan. Kamu hanya perlu mengunggah foto-foto pakaian tersebut ke feeds Instagram atau media sosial yang menjadi platform jualan kamu dan memasarkannya.

    Tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang kamu targetkan. Untuk kamu yang hobi mix and match pakaian, usaha ini juga bisa menyalurkan hobimu dengan melakukan photoshoot mix and match produk jualanmu pada diri sendiri dengan kreatif, untuk menarik para calon customer.


    (Baca Juga: Cara Membuat Lilin Aromaterapi)


    3. Bisnis Kuliner Online

    ide bisnis rumahan

    (Bisnis kuliner online. Foto:Dok.Anna Nekrashevich/pexels)

    Di masa pandemi seperti ini, mengharuskan masyarakat untuk berdiam diri dirumah, membatasi aktivitas di luar, dan bahkan membuat beberapa usaha atau toko harus ditutup. Ketika hal-hal tersebut terjadi, tentunya membuat masyarakat kebingungan untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti salah satunya yaitu pada makanan.

    Makanan adalah kebutuhan pokok yang pastinya dicari oleh semua orang, di sinilah bisnis kuliner online bisa menjadi peluang besar untuk ide usaha kamu. Kamu bisa menjual makanan home made alias makanan yang kamu buat sendiri di rumah, baik dalam bentuk frozen food ataupun makanan siap saji.

    Membuka usaha ini tidak hanya menguntungkan atau memberikan pemasukan sehari-hari, tetapi untuk kamu yang hobi memasak, usaha ini bisa menjadi sarana yang tepat untuk kamu mengembangkan skill masakmu dengan review-review yang kamu dapatkan pada customer. dan tentunya usaha ini juga membantu orang-orang di sekitar memenuhi kebutuhan pokok mereka.


    4. Youtuber ataupun Influencer

    ide bisnis rumahan

    (Menjadi influencer atupun youtuber. Foto:Dok.Karolina Grabowska/pexels)

    Dari pada kamu bosan di rumah dan merasa tidak produktif, kamu juga bisa mengalihkan waktu luangmu dengan mulai aktif di sosial media, dengan membagikan konten-konten yang bisa menghibur para follower media sosialmu. Dengan begitu, kamu dapat menggaet banyak followers dan akhirnya bisa menjadi seorang influencer ataupun Youtuber yang mendapat bayaran dari hasil konten-konten yang kamu bagikan.

    Kamu bisa membagikan rutinitasmu dengan memberikan sentuhan kreasi editing yang membuat orang-orang kagum ataupun memberikan tips and trick yang bisa membantu para follower ataupun subscriber-mu. Tantangan terbesar menjadi seorang influencer ataupun Youtuber ini adalah konsistensi dalam membagikan konten. Pastikan kamu bisa melakukannya dengan konsisten, ya. 


    (Baca Juga: 9 Kesalahan Berbisnis Yang Wajib Kamu Hindari)


    Nah, itu dia 4 ide bisnis rumahan simpel yang bisa kamu jalankan sendiri dirumah. Kamu juga bisa mengajak teman atau partnermu untuk berkolaborasi dalam menjalankan salah satu ide bisnis rumahan ini. Dengan mengajak teman atau partner, tidak hanya memudahkan kamu, tetapi kamu juga bisa saling bertukar pikiran dengan partner-mu dan mendapatkan hasil yang maksimal.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below