Ide Undangan Pernikahan Elegan


  • Ide Undangan Pernikahan Elegan
    Beberapa ide undangan pernikahan elegan yang bisa jadi inspirasi kamu. (Foto:Dok.mikhail/pexels)

    Fungsi utama upacara pernikahan adalah untuk memberikan kesempatan kepada pengantin untuk membuat janji satu sama lain. Janji-janji itu menjadi dasar pernikahan mereka dan memberikan hak kepada penghulu yang bertugas untuk menyatakan mereka sebagai suami dan istri. Jadi harus diperhatikan untuk memastikan bahwa janji-janji itu, jika ditepati, akan membuat pernikahan mereka terpenuhi dan terjamin. Dan seluruh upacara harus menekankan dan memperjelas janji-janji itu kepada teman-teman dan keluarga yang hadir. Meskipun pada dasarnya adalah perayaan cinta dan kemitraan, pernikahan dirancang untuk pasangan dalam berbagai cara, dari kepribadian mereka hingga keyakinan agama atau budaya mereka.


    Merencanakan acara pernikahan mungkin adalah hari terbesar yang harus kamu atur secara pribadi dalam hidup kamu. Dengan pentingnya hari itu, stres tidak bisa dihindari saat kamu mencoba membuat segalanya sempurna. Dari bunga hingga taplak meja, banyak sekali detail yang harus diperhatikan. Maka dari itu, tampaknya undangan pernikahan terkadang diabaikan. Padahal undangan pernikahan tidak kalah penting karena itu adalah kesan pertama yang akan dimiliki tamu kamu tentang pernikahan kamu. 


    Bukan sekadar berisikan informasi penting soal acara, tapi kartu undangan dapat mencerminkan tentang gaya pasangan, kepribadian, dan kisah cinta. Semua sentuhan manis yang mencerminkan kamu dan pasanganmu akan membantu tamu kamu merasa lebih terhubung dengan kamu di hari pernikahanmu sehingga acara juga akan menjadi lebih istimewa. Beberapa ide undangan pernikahan elegan pun bisa jadi referensi yang kamu perlukan.


    Karena hari pernikahan adalah hari yang berharga bagi kamu dan pasanganmu, tentu kalian pasti ingin undangan yang spesial bukan? Kesan pertama untuk acara besar suatu pesta pernikahan berada pada desain undangan pernikahan. Maka dari itu, sebaiknya kamu dan pasanganmu bekerja dengan perancang undangan pernikahan profesional yang dapat mengenal kamu dan pasanganmu secara pribadi, dan membuat desain yang unik untuk kallan berdua. Mereka memiliki pengalaman dalam menciptakan desain yang kohesif, memilih warna atau model. Mereka juga memiliki pengetahuan luas tentang berbagai metode pencetakan (sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang kerusakan printer di rumah). Bekerja dengan seseorang yang tahu apa yang mereka lakukan dan benar-benar peduli dengan undangan pernikahan kamu memiliki begitu banyak manfaat dan mereka dapat membantu membuat undangan yang indah dan dapat menjadi kenang-kenangan yang kamu dan pasanganmu hargai selamanya.


    Berikut ada beberapa ide undangan pernikahan elegan yang bisa jadi inspirasi kamu. 


    (Baca Juga: 6 Cara Menghemat Menggelar Pesta Pernikahan Anti Mahal)


    1. BloomingDays Invitation Studios


    (Foto:Dok.bloomingdaystudio/Instagram)

    Undangan pernikahan ala BloomingDays Invitation Studios dengan design floral menciptakan kesan elegan yang sempurna dari perpaduan warna pastel. Stamp huruf berwarna emas pada undangan tersebut memberikan sentuhan yang mewah. 


    2. Cottonville


    (Foto:Dok.cottonville/Instagram)


    Ketika semua orang menambahkan pola berani dan warna-warna cerah pada undangan pernikahan mereka, kamu dapat menggunakan cara lain dan menjadikan teks sebagai elemen desain utama dengan pilihan warna dan font yang tepat. Undangan ala Cottonville ini menciptakan sentuhan Rustic Meets Modern dimana font pada surat terlihat mewah dan modern dengan sentuhan warna earth tones yang sederhana dengan pita yang menghiasi bagian depan surat undangan.


    (Baca Juga: 10 Lagu Klasik untuk Pernikahan)


    3. Moandnemone


    (Foto:Dok.moandnemone/Instagram)

    Ide undangan pernikahan yang elegan selanjutnya datang dari moandnemone dimana pemilihan warna terlihat simple tanpa warna yang berlebihan. Elemen tambahan seperti ukiran dan stamp emas pada undangan memberikan final touch yang elegan.



    4. Paper and Oath


    (Foto:Dok.paperandoath/Instagram)

    Desain undangan pernikahan ini menggabungkan unsur estetik yang mewah dengan simplicity pada warna-warna soft. Ilustrasi berwarna emas memberikan sentuhan elegan yang mencolok namun tetap simple.


    5. Pensee Invitation


    (Foto:Dok.penseeinvitation/Instagram)

    Ide undangan pernikahan yang elegan selanjutnya datang dari Pensee Invitation dengan undangan akrilik emas yang dibungkus dengan kotak suede navy ini terlihat memukau. Ukiran emas dengan warna biru navy menggabungkan keanggunan abadi dengan sedikit unsur modernitas.



    Itulah beberapa ide undangan pernikahan elegan yang bisa menginspirasimu untuk menciptakan kartu undangan untuk acara spesialmu nanti.



    (Penulis: Putri Raiza)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles