Life & health

Carys Cares Kembali Meraih Penghargaan Diana Awards 2021

By : Her World Indonesia - 2021-07-01 11:00:01 Carys Cares Kembali Meraih Penghargaan Diana Awards 2021

Carys Mihardja, seorang remaja yang berusia 17 kembali meraih penghargaan internasional dan bergengsi, Diana Award 2021 bersama Carys Cares. Tujuan utama Carys Care adalah untuk selalu meningkatkan kesadaran masyarakat dengan senantiasa mendukung anak-anak dan remaja dengan down syndrome melalui pemberdayaan kreativitas mereka.

 

Diana Awards adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada sosok muda mulai dari umur 9 hingga 25 tahun atas dedikasi mereka terhadap kemanusiaan dan aksi sosial yang mereka lakukan untuk kemanusiaan yang diadakan untuk mengenang Diana, Princess of Wales.


Diana Award pertama kali dibentuk di tahun 1999 oleh pemerintah Inggris yang ingin agar warisan Putri Diana dapat terus berlanjut dan diteruskan oleh para generasi muda di komunitas lokal mereka untuk membangun dan menjadi inspirasi atas perubahan positif di masa depan para generasi muda ini.

 

(Foto:Dok.Carys Care)

Pada penghargaan ini, para nominator diminta untuk menyerahkan proyek sosial mereka dengan 5 kriteria yang harus dipenuhi yang dapat berdampak terhadap masyarakat Kriteria tersebut mencakup visi, dampak sosial, kepemimpinan, pelayanan, dan inspirasi.


Dengan menerima penghargaan ini, para anak muda akan mendapatkan akses ke sebuah program pengembangan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mereka untuk melakukan inovasi, kepemimpinan, dan perubahan sosial dengan disediakannya akses ke sumber daya, kesempatan, dan pembelajaran secara langsung maupun tidak langsung. 


Seremoni penyerahan penghargaan diadakan secara daring pada 28 Juni 2021 karena 1 Juli adalah hari ulang tahun Putri Diana. Maka dari itu, para penerima penghargaan biasanya diumumkan di akhir bulan Juni. 


(Foto:Dok.Carys Care)

Selain itu, Carys Cares juga mengumumkan peluncuran koleksi terbaru Carys Cares yang merupakan hasil karya lukis anak-anak dengan down syndrome yang memiliki bakat yang luar biasa. Dari lukisan-lukisan indah mereka inilah tercipta berbagai macam produk seperti tas tangan, buku tulis, gelas keramik dan berbagai produk lainnya yang menunjang gaya hidup.


(Baca Juga:  Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Bangun Mindset Positif)


(Foto:Dok.Carys Cares)


Koleksi terbaru ini akan tersedia di pusat perbelanjaan Sogo di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. 

 

Seluruh keuntungan penjualan dari produk-produk ini didonasikan untuk membantu komunitas down syndrome dan didonasikan melalui Yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua Dengan Down Syndrome) Indonesia. Sebuah yayasan yang menaungi para orang tua dari anak-anak dengan down syndrome, di mana anak-anak ini dibimbing dan dikembangkan bakatnya melalui Rumah Ceria milik yayasan ini.


Donasi ini untuk membantu kebutuhan dasar dari keluarga dengan anak down syndrome yang memiliki penghasilan rendah, untuk membantu membiayai terapi dan yang terpenting adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang down syndrome bahwa ini bukanlah penyakit menular, namun ketidakpedulian kitalah yang harus dihentikan.

 

Untuk informasi selanjutnya, kamu dapat mengunjungi akun Instagram Carys Cares di @carys.cares.


(Penulis: Putri Raiza)



Life & health