Ini 3 Ciri Utama Pria Yang Tidak Bisa Berkomitmen


  • Ini 3 Ciri Utama Pria Yang Tidak Bisa Berkomitmen
    ciri pria tidak berkomitmen (Foto: Dok. Alex Green/pexels)

    Mengambil keputusan untuk menjalani sebuah hubungan, sudah pasti harus berdasarkan komitmen yang jelas dan kuat agar hubungan keduanya bisa berjalan menuju goals yang jelas dalam hubungan tersebut. Dalam suatu hubungan, komitmen itu adalah komponen utama penting yang menjaga keawetan hubungan kamu.


    Walaupun untuk memiliki sebuah komitmen itu sulit, tetapi jika kamu benar-benar mempunyai hati untuk pasanganmu, sudah seharusnya kamu bisa ataupun harus bisa untuk memegang komitmen ini. 


    Komitmen yang dimiliki harus berdasarkan pada keinginan masing-masing individu dalam pasangan, dan ketika keduanya sudah memiliki komitmen yang sama, maka hubungannya tentu akan jauh lebih kuat meski diterpa oleh berbagai permasalahan.


    (Baca Juga: 4 Alasan Si Dia Tak Mau Komitmen)


    Namun, banyak dari pasangan saat ini yang menjalani hubungan tanpa adanya komitmen, dan hanya mau bersenang-senang saja. Karena untuk mau berkomitmen ini berarti hubunganmu sudah mau masuk pada fase yang lebih serius. Terkait hal berkomitmen ini, pria cenderung takut untuk berkomitmen.


    Pria seringkali takut untuk memberikan janji, ataupun membuat komitmen dengan pasangannya, karena takut mengemban hal tersebut. Tentu hal ini menjadi persoalan yang menjengkelkan untuk wanita karena tidak mendapatkan kejelasan dari sang pria. Dari pada terbuai dengan pria yang tidak mau berkomitmen dengan kamu, kenali ciri-ciri pria yang tidak bisa berkomitmen.


    1. Tidak Pernah Membicarakan Tentang Masa Depan Denganmu

    ciri-ciri pria tidak bisa berkomitmen

    (Membicarakan masa depan dengan pasangan. Foto: Dok.Jonathan Borba/pexels)

    Saat menjalani sebuah hubungan, sudah pasti memiliki rencana-rencana yang menjadi goals untuk hubunganmu kedepannya. Dan biasanya rencana-rencana tersebut berkaitan dengan masa depan bersama dengan pasanganmu, baik dari obrolan tentang rencana pernikahan seperti apa, mau memiliki rumah bersama yang bagaimana, nantinya akan membangun rumah tangga seperti apa, nama anak, bahkan hingga obrolan tentang masa tua bersama pasanganmu nantinya.

    Namun, hal ini akan berebda jika yang diajak untuk ngobrol tentang hal seperti ini adalah pria yang tidak memiliki komitmen dengan hubunganmu. Pria yang tidak memiliki komitmen ini akan memilih untuk mengalihkan pembicaraan, menolak dan bahkan mengatakan untuk “jalanin saja dulu”. Dari hal ini dapat kita ketahui bahwa saat pria yang tidak memiliki excitement tentang obrolan ini denganmu, maka ini merupakan salah satu ciri-ciri dari pria yang tidak memiliki komitmen untuk menjalani hubungan denganmu.


    2. Seringkali Berubah-Ubah Sikapnya

    Pria yang tidak memiliki komitmen ini cenderung hanya ingin main-main saja, sehingga sangat menyesuaikan dengan keinginan dalam dirinya sendiri. Karena keinginannya untuk main-main saja ini, membuat perlakuannya padamu juga hanya sesuai dengan keinginannya juga.

    Ia bisa saja memperlakukanmu bak tuan puteri pada hari ini dan berubah memperlakukanmu seperti bukan siapa-siapa pada esok harinya, dan ia akan berperilaku seolah-olah tidak ada apa-apa. karena perubahan sikap yang menyesuaikan mood-nya ini, membuatnya memperlakukanmu secara seenaknya. Tentu hal ini bukanlah hal yang mungkin dilakukan oleh seseorang yang sudah memiliki komitmen denganmu, bukan?


    (Baca Juga: Begini Cara Buat Pria Mau Berkomitmen yang Paling Mudah)


    3. Kamu Tidak Menjadi Bagian Prioritasnya

    ciri-ciri pria tidak bisa berkomitmen

    (Tidak menjadi prioritas (Foto: Dok.Anete Lusina/pexels)

    Saat pria sering melupakan hal-hal penting tentang dirimu, kamu perlu bertanya-tanya ada apa dengan pasanganmu. Pria yang tidak memiliki komitmen cenderung melupakan hal-hal penting tentang dirimu karena kamu bukanlah prioritasnya. Sedangkan ketika menjalani sebuah hubungan, sudah sewajarnya pasanganmu menjadi bagian dari prioritasmu bukan?

    Kamu hanya akan dicari ketika dibutuhkan olehnya saja dan ketika dia sedang sibuk dengan kesenangannya ataupun kesibukannya yang lain, dia akan melupakanmu begitu saja. Sehingga perlu untuk ditanya kepada dirimu sendiri “untuk apa kamu mau menjalin hubungan yang tidak diprioritaskan?”


    Begitulah 3 ciri-ciri pria yang tidak bisa berkomitmen dalam hubungan yang kamu jalani. Kalau sudah merasakan ketiga ciri ini, kamu sudah tahukan apa yang harus kamu lakukan?


    (Baca Juga: Tips Berpacaran dengan Pria yang Takut Berkomitmen)


    Namun jika memang komitmen pasanganmu sulit untuk dilakukan karena memiliki alasan semacam trauma ataupun alasan yang jelas lainnya, kamu bisa juga menyarankannya untuk mendatangi psikolog untuk membantunya mengatasi masalah tersebut jika memang kamu tidak mampu membantunya keluar dari trauma tersebut.


    (Penulis: Ellys Natalia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles