Fakta Menarik Drama Korea My Roomate is A Gumiho


  • Fakta Menarik Drama Korea My Roomate is A Gumiho
    Fakta Wajib Tahu dari Drakor Baru

    Drama Korea My Roomate is A Gumiho mengangkat kisah makhluk mitologi gumiho yaitu rubah berekor Sembilan. Drama Korea ini juga memberikan suasana yang lebih baru dibanding drama-drama gumiho lainnya.

    Film ini bermula saat Shin Woo Yeo (Jang Ki Young) yang berprofesi sebagai profesor di dunia manusia ini suatu ketika bertemu dengan seorang mahasiswi berusia 22 tahun bernama Lee Dam (Hyeri Girl’s Day) yang secara tidak sengaja menelan manik manik gumiho milik Shin Woo Yeo. Sejak saat itu masalah mulai bermunculan karena akibatnya yang bisa mengancam hidup seorang manusia.

    Selain jalan ceritanya yang menarik perhatian, ada beberapa fakta menarik drama Korea My Roomate is A Gumiho yang bisa menambah rasa penasaranmu dengan drama baru ini. Langsung saja simak fakta-fakta berikut.




    (Baca juga: Rekomendasi Drama Komedi Korea Terbaik!)


    1. Hasil adaptasi webtoon terkenal


    (webtoon A Falling Cohabitation Foto: Dok.Na/mangabat) 


    Akhir-akhir ini semakin banyak drama-drama yang diadaptasi dari karya seorang webtoonist. Salah satunya adalah drama My Roomate is A Gumiho. Diadaptasi dari webtoon karya penulis Na, drama ini mendapatkan antusias yang tinggi sejak pertama dirilis. Dengan judul yang sama/A Falling Cohabitation/ A Terrifiying Cohabitation drama My Roomate is A Gumiho mendapatkan sambutan yang baik dengan rating 5,2 persen pada penayangan perdananya.


    2. Tidak menerima iklan produk Tiongkok


    (makanan instan Tiongkok yang muncul di Vincenzo Foto: Dok.tvN)


    Beberapa waktu lalu muncul kontroversi antara Tiongkok dan Korea Selatan. Konflik ini bermula saat negeri tirai bamboo itu mengklaim bahwa kimchi dan hanbok merupakan kuliner milik Tiongkok. Karena munculnya kontroversi seperti itu, drama Vincenzo kemarin sempat menuai protes dan kritik dari netizen karena menampilkan produk makanan instan dari Tiongkok. Sehingga, tim produksi drama My Roomate is A Gumiho mengungkapkan penghapusan semua merek Tiongkok pada product placement (penempatan produk) dalam produksi drama ini seperti yang diberitakan oleh Soompi.


    (Baca juga: Song Joong Ki Akan Berperan di Film Drama Mendatang)


    3. Hyeri menjadi inspirasi sang penulis webtoon

    Hyeri inspirasi penulisan webtoon “My Roomate is A Gumiho”(Foto: Dok.tvndrama.official/instagram)


    Pada hari penayangan perdana drama My Roomate is A Gumiho ini, dilansir dari Soompi, tvN melangsungkan konferensi pers yang dihadiri oleh para pemain dalam drama ini, yaitu Jang Ki Yong, Hyeri, Kim Do Wan, dan Bae In Hyuk. Pada kesempatan tersebut hadir juga Nam Sung Woo, sutradara drama tersebut yang mengungkapkan bahwa Hyeri adalah inspirasi sang penulis webtoon dalam membuat jalan ceritanya, "Penulis webtoon asli mengatakan mereka sangat membayangkan Hyeri saat menggambar ceritanya. Tentu saja, aku melakukan hal yang sama saat membaca skrip," ungkap sutradara Nam Sung Woo.


    4. Reuni para aktor dan aktris


    (foto ke-empat pemain drama My Roomate is A Gumiho.Foto: Dok.tvndrama.official/instagram)


    Tidak heran chemistry kedua pemeran utama ini sangat terasa. Bukan tanpa alasan, melainkan drama ini bukanlah kali pertama bagi Hyeri dan Jang Ki Yong bertemu. Sebelumnya, drama School Girl Detectives pernah menyatukan mereka untuk beradu akting di depan kamera. 

    Tak hanya mereka, Kang Ha Na dan Kim Do Wan juga dipertemukan kembali dalam drama ini setelah sempat memerankan drama hits Start Up. Pada drama baru ini, dikabarkan keduanya akan dipasangkan menjadi couple yang romantis sehingga keduanya juga perlahan menjadi semakin dekat.


    5. Sempat viral photoshoot mesra kedua pemeran utama  


    foto majalah 1st look Hyeri dan Jang Ki Yong (Foto: Dok.1stlookofficial/instagram)


    Sebelum penayangan resmi drama “My Roomate is A Gumiho” pemeran utama drama ini sempat viral karena menunjukkan photoshoot yang mesra pada pemotretan majalah 1st Look yang dirilis pada awal Mei lalu. Keduanya tampak serasi pada kedekatan mereka di dalam photoshoot tersebut.

    Mendapatkan pujian dari penggemar karena chemistry yang terlihat dalam potret tersebut, keduanya mengtakan, "Saya sangat bersyukur banyak orang menyukainya. Karena kami memiliki chemistry yang kuat, saya mengandalkan Hyeri dan 'bersandar' padanya saat mengalami masa sulit," begitu ungkap Jang Ki Yong pada konferensi pers penayangan perdana drama My Roomate is A Gumiho.


    (Drama My Roomate is A Gumiho.Foto: Dok.tvndrama.official/instagram)


    Demikian fakta menarik drama Korea My Roomate is A Gumiho yang pastinya membuatmu tambah penasaran dengan penampilan pemain di dalam drama ini bukan? Yuk langsung aja tonton keseruan mereka di drama terbaru asal Korea Selatan.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below