Life & health

Hari Kartini 2021: Harapan Selebriti Untuk Wanita Indonesia

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-04-21 16:30:02 Hari Kartini 2021: Harapan Selebriti Untuk Wanita Indonesia

Perayaan Hari Kartini tak hanya jadi sekadar momentum bagi wanita Indonesia, tapi juga sebagai peringatan bagi kaum hawa untuk tetap maju dan semangat dalam mengejar impian.

Hal ini juga selaras dengan kutipan Raden Ajeng Kartini yang berbunyi, "Adalah suatu pertolongan dan bantuan besar sekali bagi orang laki-laki jika perempuan berbudi tinggi dan terpelajar." Kalimat ini bisa jadi pengingat kuat bagi sejumlah wanita di Indonesia untuk tetap belajar apapun perannya saat ini dan nanti.

Oleh sebabnya, Hari Kartini ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan dan melontarkan lagi harapan baru bagi wanita Indonesia agar bisa menjadi lebih baik lagi di dalam kehidupan. Sekaligus juga momen yang tepat untuk merefleksi diri bahwa wanita memiliki peran penting dalam kehidupan. Hal ini pula yang telah dilakukan oleh sejumlah selebriti tanah air momen spesial ini. Apa saja harapan mereka? berikut deretannya.


(Baca Juga: Hari Kartini:4 Buku Tentang Kiprah dan Kisah Inspiratif)


1. Enzy Storia


(Harapan Enzy Storia untuk wanita Indonesia di Hari Kartini 2021.Foto:Dok.EnzyStoria/Instagram)


Selamat Hari Kartini! untuk kalian para perempuan yang berani menyuarakan pendapat, berani mengambil sikap, bisa betanggung jawab dan bekerja keras untuk mencapai cita-citanya.


2. Dian Sastrowardoyo


Untuk para perempuan yang sedang berjuang mengejar mimpinya... "Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam."

Untuk teman-teman yang sedang gundah menentukan pilihan... " Jangan pernah menyerah jika kamu ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang ketika kamu selangkah lagi untuk menang"


3. Susi Pudjiastuti


Selamat Hari Kartini

Bila mau, wanita bisa melakukan dan menjadi apa saja yang dia inginkan.. Tentu kerja keras, konsistensi, dan integritas menjadi modal utama juga .. Wanita bisa ????????????


4. Memes Prameswari


Oleh karena itu, aku ingin mengucapkan selamat untuk perempuan Indonesia ?? Kalian semua luar biasa ! Semangat dalam menggapai cita-cita yang setinggi-tingginya ??


(Baca Juga: Hari Kartini: 6 Tokoh Perempuan Hebat Masa Kini)


5. Najwa Shihab


Ada kesungkanan untuk mengakui siklus jasmani alamiah perempuan. Dianggaplah menstruasi sebagai kelemahan yang kodrati. Padahal, bila darah, lara, dan luka adalah pertanda kegagahan dan kejantanan, maka adalah suratan perempuan hidup di dalamnya, ditempa olehnya. 

Kelebihan Kartini adalah kelebihan perempuan Indonesia. Mereka yang perkasa didera lara, dan tak pernah pupus dalam sifat tulus. 

Selamat Hari Kartini.


5. Rachel Venya


Selamat hari Kartini!

Empowered women, empower women!

May we know them, may we be them, may we raise them! ??


(Baca Juga: Hari Kartini: Sosok Wanita Inspiratif Di Masa Pandemi Corona)


6. Aura Kasih


Habis Gelap terbitlah terang sebuah legacy dari Kartini kepada kita untuk selalu melihat solusi dari setiap masalah. Jaga iman, rasa optimismu, bangun diri ke dalam , temukan jati dirimu dan jadilah terang itu sendiri . Sebaik baiknya umat adalah berdaya dan menjadi saluranNya berbuat kebaikan bagi mahluk lainnya


7. Ayu Shita


Akupun masih terus belajar dan bercita-cita ingin seperti Kartini, kekagumanku tidak pernah habis mengingat hidup beliau cukup singkat di dunia ini, namun dampak baik yang ditinggalkan di bumi Nusantara ini masih bisa kita rasakan.

Renungkanlah sejenak, Apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa ini di usia kita yang sekarang? 


Selamat hari Kartini, Indonesia. 


8. Cinta Laura


Women are powerful beyond measure. We are leaders, innovators, caregivers and everything in between. Let us continue to support one another and work together for a just, equal and better future! 

Selamat Hari Kartini! Semoga semangat Ibu Kartini selalu mengiringi perjuangan kita. 


9. Bunga Citra Lestari


Lakukanlah apa yang mau kamu lakukan dan jadilah sosok yang kamu inginkan.. Kamu bisa melakukannya, meski terkadang kamu meragukan dirimu sendiri, atau kadang juga prosesnya membuatmu lelah.. Kuatkanlah hatimu, kamu pasti bisa..


Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia..

Itulah sejumlah harapan selebriti untuk wanita Indonesia di Hari Kartini 2021 ini! Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia!

Life & health