6 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami


  • 6 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dengan Bahan Alami
    Berbagai cara 6 Cara dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan di rumah saja. . (Foto: Dok. Dimaberlin/Freepik)

    Bibir mengelupas pastinya sangat membuatmu kurang nyaman dalam menjalankan aktivitasmu sehari-hari. Selama pandemi, kamu bisa mengatasinya di rumah saja. Dilansir dari StyleCraze, biasanya bibir yang kering disebabkan oleh kurangnya cairan pada tubuh. Cara terbaik untuk mencegahnya yaitu kamu perlu mengonsumsi air putih setiap hari agar kamu tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan bahwa air merupakan bagian terpenting bagi perawatan kecantikan. Tak hanya itu, bibir kering juga dapat disebabkan oleh udara yang dingin hingga paparan sinar matahari.




    Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami. Berikut ulasannya.


    (Baca Juga: 5 Tanda Kulit Sehat yang Wajib Kamu Ketahui)


    1. Petroleum Jelly

    Sudah tidak asing lagi didengar, petroleum jelly memang menjadi andalan para wanita untuk kecantikan. Petroleum jelly akan menyerap ke permukaan kulitmu untuk memberikan efek yang halus dengan cepat. Salah satu produk yang mengandung petroleum jelly yaitu Vaseline. Kamu bisa mendapatkannya di supermarket terdekat.


    (Baca Juga: Inilah Tanda Kulit Dehidrasi yang Patut Diketahui)


    2. Coconut Oil

    (Salah satu cara dalam mengatasi bibir pecah-pecah, kamu perlu menggunakan coconut oil. Foto: Dok. Tijana Drndarski/ Unsplash)

    Perlu kamu ketahui bahwa minyak kelapa dapat dijadikan sebagai pelembap dan pelumas alami untuk bibirmu. Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang dapat melembapkan dan membuat bibirmu semakin lembut hingga kenyal. Kamu juga bisa menambahkan dengan minyak biji anggur untuk mempercepat penyembuhan bibir yang kering.


    3. Madu

    (Selain coconut oil, kamu bis amenggunakan madu untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Foto: Dok. Art Rachen/ Unsplash)

    Kandungan pada madu dapat membuat bibirmu sembuh dari perihnya bibir pecah-pecah. Sebab, madu memiliki khasiat antibakteri yang dapat menyembuhkan bibirmu secara alami. Kamu bisa menggabungkan madu dengan petroleum jelly atau Vaseline untuk pengobatan yang efektif.


    4. Rose Hips

    Rose hips memiliki kandungan vitamin E yang dapat menutrisi bibirmu. Bahan ini juga dapat membantu mempertahankan warna alami bibir kamu. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa mencampurkan rose hips dengan susu yang mengandung asam laktat. Hal ini dikarenakan susu dapat mengelupas sel kulit mati dari permukaan bibirmu.


    5. Aloe Vera

    Siapa sangka bahwa aloe vera memiliki sifat kohesif alami yang berguna untuk mengelupas sel kulit mati. Kulitmu akan semakin lembut dan halus. Selain itu, lidah buaya juga dapat memberikan sensasi menenangkan untuk kulit sehingga cocok untuk kamu gunakan sebagai pencegahan dari bibir yang kering. Selamat mencoba!


    7. Gula

    Eksfoliasi penting kamu lakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibirmu. Gula sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai bahan scrub untuk bibirmu dengan cara yang alami. Untuk hasilnya, kulitmu akan semakin kenyal dan juga lembut.


    Itulah 6 cara dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami. Kamu dapat menggunakan waktu luangmu di hari libur untuk melakukan berbagai perawatan di atas. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below