5 Tanda Kulit Sehat yang Wajib Kamu Ketahui


  • 5 Tanda Kulit Sehat yang Wajib Kamu Ketahui
    Inilah 5 tanda kulit yang sehat untuk kamu ketahui sehingga kamu tidak perlu lagi pergi ke klinik kecantikan. (Foto: Dok. /unsplash)

    Kulit yang sehat biasanya dipengaruhi oleh asupan makanan dan minuman di setiap harinya. Namun, tidak semua wanita mengetahui berbagai tanda kulit sehat. Hingga kini, wanita masih membeli berbagai produk kecantikan agar mendapatkan kulit idaman.

    Biasanya kulit yang sehat hanya memerlukan perawatan yang rutin dan ringan. Perlu kamu ketahui, jika kulit yang sehat terus diberikan berbagai produk kecantikan akan menimbulkan reaksi sebaliknya seperti akan muncul jerawat, berminyak dan lain sebagainya. Lalu, apa tanda-tanda kulit yang sehat?

    Dilansir dari Style Caster, berikut tanda kulit sehat yang wajib kamu ketahui. Yuk, simak ulasannya.




    (Baca Juga: Inilah Tanda Kulit Dehidrasi yang Patut Diketahui)


    Warna Kulit Tetap Rata

    Salah satu tanda kulit sehat adalah warna kulit wajahmu tetap merata (Dok. unsplash)

    Tak hanya warna kulit putih saja yang sehat. Beragam warna kulit lainnya juga dapat terbilang kulit yang sehat, seperti sawo matang, dan lain sebagainya. Salah satu ciri kulit yang sehat adalah warna kulit yang merata tanpa adanya perbedaan dari flek cokelat seperti noda hitam bekas jerawat, paparan sinar ultraviolet hingga kemerahan. Oleh karena itu, kulit yang sehat tetap memiliki warna yang rata.


    (Baca Juga: Minuman Kolagen Untuk Kulit)


    Tektur Kulit Wajahmu Halus hingga Lembut

    Tekstur kulit yang halus hingga lembut merupakan gambaran tanda kulit yang sehat (Dok. unsplash)

    Salah satu ciri kulit yang sehat yaitu memiliki tektur kulit yang halus dan lembut. Biasanya, kulit yang halus dan lembut bisa kamu dapatkan melalui eksfoliasi. Hal ini dikarenakan sel kulit mati akan terangkat sehingga kulitmu menjadi semakin bersih dan dapat menggunakan berbagai macam skin care agar menyerap lebih dalam.


    Lembapnya Kulit Wajah

    Tentunya kamu akan merasakan kulit yang lembap jika kulit wajahmu sehat. Hal ini dikarenakan kamu terus mengonsumsi air yang cukup di setiap harinya. Lalu, air juga dapat menjaga keseimbangan sebum pada kulit wajahmu. Maka dari itu, teruslah rajin meminum air dan tetap menggunakan pelembap di malam hari.


    Kulit Tampak Semakin Bercahaya

    Siapa yang tidak mau kulit wajah yang glowing? Salah satu ciri kulit yang sehat, kulitmu akan terlihat semakin bercahaya. Sebab, sel kulit mati di wajahmu terangkat hingga permukaan. Maka dari itu, kamu perlu melakukan eksfoliasi secara rutin agar kulitmu semakin bercahaya dan sehat.


    Tidak Terdapat Sensasi yang Aneh Pada Kulitmu

    Kulit yang bermasalah, biasanya kamu akan merasakan sensasi yang aneh pada wajahmu seperti gatal, panas akibat terbakar dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan produk kecantikan yang memiliki bahan yang terlalu keras untuk kulit. Hindari produk skin care yang membuatmu tidak nyaman.


    Inilah 5 tanda kulit sehat yang wajib kamu ketahui agar kamu tidak lagi harus ke klinik kecantikan untuk mendapatkan kulit yang sehat.


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below