Life & health

7 Fakta Menarik Tentang Hanbin Eks iKON

By : Her World Indonesia - 2021-04-20 15:30:01 7 Fakta Menarik Tentang Hanbin Eks iKON

Kim Hanbin sudah hampir setahun tidak beraktivitas setelah sempat tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba sehingga membuat Hanbin hengkang dari boyband asal Korea Selatan, iKON pada Juni 2019. Hanbin atau sapaan lainnya B.I, kini namanya telah bersinar kembali setelah merilis lagu yang bertajuk Midnight Blue untuk proyek album LOVE STREAMING. Lalu, Hanbin mengumumkan nama resmi untuk para penggemarnya yaitu ID atau dapat disebut identity melalui akun Twitter labelnya pada Kamis (15/4/2021).


Nah, melansir dari SBS Pop Asia, ada berbagai fakta menarik dari Hanbin yang bisa kamu ketahui sehingga kamu tidak lagi penasaran. Yuk, simak ulasannya.


(Baca Juga: 4 Fakta Menarik Seputar IZ*ONE)


Mulai Trainee Saat Masih Anak-Anak


Siapa sangka, ternyata Hanbin sudah mulai trainee saat dirinya masih berumur 12 tahun, lho! Sebelum bergabung bersama boyband iKON, Hanbin melewati masa pelatihan dengan waktu yang cukup lama bersama member lainnya yakni Bobby dan jinhwan.


(Baca Juga: Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini)


Muncul di Music Video Taeyang dan Epik High

Sebelum debut bersama iKON, B.I sempat muncul di video musik dari YG Entertainment yaitu Taeyang dengan lagu yang bertajuk Ringa Linga dan Epik High yaitu Born Hater. Uniknya, pada video musik Taeyang, B.I muncul bersama member iKON lainnya yaitu Bobby hingga Lisa BLACKPINK.


Sebagai Kontestan di Show Me The Money 3

Dikenal dengan bakatnya, B.I menunjukkan keahliannya sebagai rapper di ajang pencarian bakat rapper terbaik di Show Me The Money 3 bersama salah satu member iKON yaitu Bobby. Namun, Hanbin sempat tereliminasi dan Bobby berhasil keluar sebagai pemenang.


Memiliki Adik Perempuan

Selain sebagai leader di iKON sebelum hengkang, B.I memiliki saudara perempuan 15 tahun lebih muda yang bernama Kim Han Byul. Adik perempuannya lahir pada tahun 2011 sedangkan B.I lahir pada tahun 1996. B.I juga pernah menyempatkan untuk menemani sang adik saat tampil dalam sebuah reality show.


Penggemar Berat Aktor Kim Ji Won

(Salah satu fakta menarik lainnya dari Hanbin eks iKON yaitu merupakan penggemar berat dari aktor Kim Ji Won. Foto: Dok. Hanbinbub/ Instagram)

Walaupun, Hanbin memiliki penggemar yang cukup banyak. Ternyata B.I juga seorang penggemar berat dari aktor Kim Ji Won. Salah satu tujuan hidupnya adalah bertemu dengannya.


Memiliki Empat Tujuan Dalam Hidupnya

Hanbin mengatakan bahwa ia sendiri mempunyai empat tujuan hidup yang berarti baginya yakni membuka mata ketiganya, memiliki tempat tinggal sendiri, berkeliling dunia hingga berhasil masuk ke tangga lagu Billboard sebagai penulis lagu.


Memiliki Tiga Tato yang Berarti Baginya

Hanbin mempunyai tato yang sangat berarti baginya yakni tato yang bertuliskan ‘nihilisme’ di dadanya, ‘like father like son, like master like man, for the kingdom of heaven’ di pinggulnya hingga gambar pesawat kertas yang dibawa oleh balon di bahunya.


Itulah 7 fakta menarik tentang Hanbin eks iKON yang perlu kamu ketahui.


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health