Tanda Pria Ingin Menjauh


  • Tanda Pria Ingin Menjauh
    Beginilah tanda pria ingin menjauh. (Foto: Dok. Alexandr Podvalny/Pexels)

    Dalam sebuah hubungan tentunya setiap pasangan harus saling mencintai. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan pasangan mulai menjauh darimu. Bisa jadi kamu tak menyadari hal ini, namun ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa ia mulai merasa tidak nyaman dan ingin menjauh.


    Beberapa di antaranya seperti bersikap cuek dan tak peduli. Tapi, masih ada tanda lainnya pria ingin menjauh yang perlu kamu tahu. Setidaknya kamu bisa mulai menyadarinya sebelum terlambat.


    Mulai malas menjawab pesanmu

    Meski tak bisa dijadikan tolak ukur yang pasti, namun kedekatan hubungan umumnya ditandai dengan kecepatan pasangan membalas pesan. Kalau ia memang sibuk sehingga tak sempat membalas pesanmu, apalagi ia bisa menyertakan alasan yang masuk akal, kamu tak perlu khawatir. Tapi kalu si dia hampir tak pernah meluangkan waktunya untukmu dan tak pernah membalas pesanmu, bisa jadi ia sedang memberi tanda bahwa ia sudah jenuh.


    Tak tertarik menghabiskan waktu bersama

    Setiap kalian sedang jalan bareng, si dia selalu terlihat tidak bersemangat. Jika sesekali ia terlihat gundah dan tak tenang karena sedang dirundung masalah, mungkin kamu bisa memakluminya. Tapi jika hal ini justru terjadi setiap kali kalian menghabiskan waktu bersama, sebaiknya pertanyakan lagi komitmen hubungan kalian.


    (Baca Juga: Ketahui 5 Kebiasaan Yang Buat Pasangan Menjauhimu)


    Temannya bersikap aneh

    Umumnya, sikap teman-temannya bisa menunjukkan perasaan pasangan terhadapmu. Kalau kamu merasa teman-temannya mulai bersikap aneh seolah menyembunyikan sesuatu, kamu patut mempertanyakannya. Bisa jadi pasangan memang sudah cerita bahwa ia mulai bosan dalam hubungan dan ingin mencari pengalaman baru.


    Si dia malas bicara soal komitmen

    Dalam hubungan yang serius, sangatlah penting untuk membahas rencana masa depan. Sebut saja seperti pernikahan, finansial, dan kehidupan berumah tangga kelak. Namun, kamu merasa pasangan tidak terlalu berminat menanggapinya. Ia selalu punya alasan untuk menghindari obrolan tersebut. Well... bisa jadi ia memang tak berencana untuk membawamu ke masa depannya. Kalau sudah begini, sebaiknya segera tinggalkan saja.


    (Baca Juga: Alasan Pria Menjauhi Wanita Yang Disukainya)


    Bersikap dingin

    Tanpa ada alasan yang jelas, sikap pasangan mendadak berubah dingin. Padahal kalian tidak sedang bertengkar atau apa pun sehingga kamu mulai mempertanyakan dirimu sendiri. Pasangan juga jarang mengunggah foto atau kegiatan apa pun yang berkaitan denganmu ke media sosialnya. Bahkan ia terlihat malas mengajakmu ke tempat umum. Daripada kamu masih meragukan diri sendiri, segera tanyakan langsung masalahnya pada si dia.


    Tak bisa memegang janji

    Sekali lagi, jika pasangan melakukan ini sesekali selama hubungan kalian dan disertai dengan alasan yang kuat, kamu enggak perlu khawatir. Tapi, ini bisa jadi tanda darurat kalau hal ini sudah menjadi kebiasaannya. Ingat, pria yang bertanggung-jawab tak akan pernah mau melanggar janji yang diucapkannya. Bahkan, ia tak akan berani membuat janji jika ia tak yakin bisa memenuhinya.


    Itulah beberapa tanda pria ingin menjauh yang bisa jadi acuanmu dalam berpacaran. Ingatlah bahwa setiap masalah bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Kalau kamu masih ingin memberinya kesempatan, utarakan kekhawatiranmu dengan pasangan. Namun, tetap utamakan kebahagiaan dirimu karena kamu lebih berharga dari siapa pun.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

7 Ciri-Ciri Pria Ingin Menjauh Dari Kita

7 Ciri-Ciri Pria Ingin Menjauh Dari Kita

oleh Hafizah Rana Dalilah

Tanda-Tanda Mantan Ingin Balikan

Tanda-Tanda Mantan Ingin Balikan

oleh Kiki Riama Priskila