Splendido Mare Permata di Tengah Pelabuhan


  • Splendido Mare Permata di Tengah Pelabuhan
    Splendido Mare Permata di Tengah Pelabuhan (Foto:Dok/Belmond)

    April 2021 sebuah hotel nan cantik di tengah Portofino akan membuka kembali pintunya setelah masa renovasi lebih dari tiga tahun.

    Splendido Mare, merupakan salah satu hotel dalam grup Belmond yang terletak di tengah keindahan sinematik Portofino, Italia. Dalam sejarahnya, tempat ini awalnya merupakan guesthouse sederhana yang menjadi favorit bagi para nelayan setempat, karena dikelilingi oleh panorama indah. Berkembang menjadi penginapan berkelas di mana Ava Gardner adalah salah satu tamu setia yang selalu menginap di sini saat menjalani shooting film The Barefoot Contessa pada 1954.




    (Baca Juga: Dukung Usaha Lokal Bersama Belmond Jimbaran Puri)


    Menggabungkan kejayaan masa lalu, keberadaaan masa kini dan stay relevant hingga masa mendatang, menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan buat Festen Architecture yang bertanggung jawab atas renovasi Splendido Mare ini. Lewat virtual talk baru-baru ini, duo arsitek Charlotte de Tonnac dan Hugo Sauzay bercerita banyak soal tantangan dan idealisme nya menjadikan tempat ini sebagai sebuah proyek yang tidak saja indah tetapi juga dirasakan sebagai sebuah heritage yang dikagumi. Pandemi membuat semua pekerjaan melambat. Namun ini bukan menjadi halangan bagi mereka untuk berbuat yang terbaik. “Keadaan pandemi yang memaksa kami slow down dan lebih fokus memikirkan aspek-aspek penting dari proyek ini.”

    Bangunan abad pertengahan yang dipenuhi Italian furnishing era 1950 ini diharapkan memberikan timeless feel sekaligus historical spirit bagi siapa saja yang berkunjung. Benda bernilai seni tinggi, lantai terracotta yang dibuat oleh perajin lokal, furnitur dengan fine finishing dan bahan berkualitas sekelas Loro Piana serta lampu kontemporer dikurasi dengan sangat apik oleh Joe Ferry, direktur divisi Art & Design Belmond yang bekerja sama dengan Festen Architecture. Arthur Arbesser, seorang fashion designer terpilih untuk merancang seragam para petugas hotel dengan gaya nautical nan elegan khas Italia.


    (Baca Juga: Pengalaman Safari Tidak Terlupakan Bersama Belmond)


    Pertemuan gaya kontemporer dan vintage terasa di setiap design kamar yang diberi nama berbeda-beda, misalnya La Marea yang berarti gelombang, La Baia yang berarti teluk serta Gozzo & Riva yang berarti kapal, dan masih banyak lagi. Bahan terdapat satu ruang dengan teras menghadap pelabuhan yang diberi nama Ava Gardner Suite!

    Kapan bisa berlibur ke sini? Semoga matahari kembali bersinar terang dan kita bisa bebas menggapai tempat terindah manapun sebagai tujuan wisata! Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan menjuju website belmond.com.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below