Sex & relationship

Inilah Tanda Pria Takut Ditolak Wanita Incarannya

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-03-19 13:00:01 Inilah Tanda Pria Takut Ditolak Wanita Incarannya


Penolakan kerap jadi masalah yang tak ingin dihadapi oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Perasaan yang berbunga-bunga itu tentu akan bertambah menyenangkan saat orang yang dicintai memiliki rasa yang sama. Dan sebaliknya, akan terasa sakit saat tidak terbalas.

Hal ini pula yang diinginkan oleh pria saat menyukai wanita. Berbagai cara akan dilakukan agar dirinya tidak ditolak oleh wanita incarannya.

Agar kamu tidak salah menilai tujuannya, berkut tanda pria takut ditolak oleh wanita incarannya.


(Baca Juga: Ketahui 3 Alasan Pria Menjauh Setelah Ditolak)


1. Sering memuji diri sendiri

Melansir laman Herway, seorang pria yang takut akan penolakan biasanya akan mencoba membuka kebaikan-kebaikan yang dimilikinya. Hal ini juga tak hanya dia perlihatkan lewat aksi, tapi juga lisannya.

Dia akan mencoba menceritakan prestasinya hingga mantan yang tidak bisa move on darinya. Walaupun terlihat seperti narcissist, tapi cara ini dia lakukan agar dirimu memandangnya sebagai pria istimewa.


2. Mau bersentuhan

Tak semua pria menyukai sentuhan. Namun akan berbeda jika dia takut akan penolakan. 

Sentuhan adalah cara lain untuk mengungkapkan cinta yang biasanya dilakukan oleh pria. Bahkan hal ini juga bisa memperkuat keintiman terutama perasaan kasih dan kebahagiaan.

Menurut Clarissa Silva, ilmuwan perilaku dan pelatih hubungan, “sentuhan fisik, khususnya berpelukan, melepaskan oksitosin, hormon perasaan senang yang membuatmu merasa tidak ada yang bisa menyakitimu,” katanya kepada Verywell Mind.


(Baca Juga: 4 Cara Agar Pria Mau Balikan)


3. Fokus denganmu


(Pria yang takut ditolak akan fokus denganmu, terutama saat bersamamu.Foto:Dok.Keira/Pexels)


Sekilas akan terlihat sepele, namun melupakan kehidupan sosial media dan fokus kepada waktu berdua merupakan hal penting bagi beberapa wanita. Sehingga sebagai pasangan, keduanya bisa saling berbagi perasaan, kedekatan dan lainnya.

Hal ini pula yang akan pria lakukan saat dia takut ditolak oleh wanita incarannya. Dia akan melupakan handphone dan fokus pada dirimu saat bersama.


4. Dia menggoda

Menggoda jadi salah satu cara terbaik baik bagi pria untuk mengetahui keadaan orang yang dia sukai tanpa menanyakan langsung "Apakah kamu ingin lebih dari sekadar bercanda?"

Selain itu, cara ini juga menjadi alasan mereka untuk mendekatimu secara sentuhan. Dia akan mencoba menarik rambutmu,, menghilangkan noda di bajumu, dan lainnya. 


5. Protektif

Tanda terakhir saat seorang pria takut ditolak adalah dirinya akan menjagamu dengan cara apapun yang bisa dia lakukan. Diantaranya adalah memastikan kamu sampai di rumah dengan selamat, hingga menanyakan kondisi pekerjaanmu. 

Hal ini juga bisa dilihat saat kamu menghubunginya dan menceritakan masalah-masalahmu. Pria yang mencintaimu dan takut penolakanmu tentu bisa mencari solusi agar kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat.


Itulah sejumlah tanda pria takut ditolak wanita incarannya. Apakah dia melakukan semua hal di atas?

Sex & relationship