Life & health

Jessica Iskandar, Happy Salma & Momen Nyepi Dari Selebriti

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-03-14 19:00:00 Jessica Iskandar, Happy Salma & Momen Nyepi Dari Selebriti


Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943!

Sebagai perayaan umat Hindu di seluruh dunia, Hari Raya Nyepi selalu dirayakan dengan cara berbeda. Diantaranya adalah dengan menaati beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar seperti Amati Geni, Amati Lelanguan, dan Amati Karya. 

Amati Geni merupakan peraturan di mana para umat Hindu dilarang menyalakan api, listrik hingga cahaya. Sementara Amati Lelanguan adalah larangan bagi siapapun untuk bersenang-senang seperti bepergian. Yang terakhir adalah umat Hindu juga dilarang untuk melakukan aktivitas atau bekerja yang dikenal dengan sebutan Amati Karya. 

Dengan menaati aturan tersebut, Hari Raya Nyepi diharapkan bisa membuat khitmat dan tentram sehingga alam manusia dan semesta bisa kembali suci. 

Selain itu, bagi umat Hindu di Bali merayakan Nyepi juga identik dengan menggunakan busana khas Bali. Hal ini pula yang dilakukan sejumlah selebriti yang turut serta dalam perayaan ini. Seperti apa? berikut deretannya.


(Baca Juga: Makna Ucapan Hari Raya Nyepi Yang Unik Dan Menarik)


1. Happy Salma


Di Hari Raya Nyepi 2021 ini, Happy Salma jadi salah satu selebriti yang membagikan momen bahagianya. Dia pun mengunggah dua fotonya dengan caption doa dan harapan.


"Dumogi rahayu sareng Sami. Selamat hari raya nyepi untuk saudara-saudaraku yang Merayakan. Nyata mengurangi emisi gas dunia. Terima kasih," tulis Happy Salma dalam caption.


2. Westny DJ


Selain Happy Salma, ada pula Ni Made Westny Dwi Jayanti atau dikenal sebagai Westny DJ yang juga membagikan momen bahagianya merayakan Nyepi tahun ini. Yang spesial di perayaan tahun ini, dirinya telah memiliki buah hati.


"Rahajeng rahina Nyepi caka 1943, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.. Yes smoga tahun ini mencapai kedamaian serta pemulihan klo aku boleh nambahin my prayers. This year ada sisi good dan badnya side tahun pertama utk aku dan suami jalanin nyepi ada kaimano, klo taun lalu kan masi hamil.. bad sidenya sayang bgt ga bisa arak ogoh2 (patung representative buta khala or istilah the bad spirit) pdhal seru bgt klo kaimano bisa liat tradisi yg turun temurun kentalnya ada bali.. its very beautiful to see.." tulisnya dalam caption.

"Harapanku di nyepi ini, lebih kepada kedamaian dgn diri sndiri , lebih memahami diri dan memaafkan dan dimaafkan segala dosa yg kita sadari mau pun yg tidak sadar kita lakukan dan seleksi alam juga di sekeliling kita, mulai dr lingkungan yg pertemanan dan lingkup rejeki yg lebih positive lg..Hingga mencapai keharmonisan dan kedamaian hati jasmani dan rohani yg super indahh bgt . Selamat menjalankan nyepiii bagi teman2 yg merayakan," tutupnya.


3. Jessica Iskandar


Setelah memutuskan untuk pindah ke Bali, aktris Jessica Iskandar juga turut memeriahkan Hari Raya Nyepi 2021. Dia pun membagikan momen seru bersama keluarganya dengan busana khas Bali. Bagaimana penampilannya menurutmu?

"Selamat Hari Raya Nyepi Saka 1943. Nyepi, kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung, Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian bagi seluruh umat Hindu Bali." tulisnya dalam caption.


(Baca Juga: Hari Raya Nyepi: Fakta & Acara Yang Tiada Sebab Virus Corona)


4. Jennifer Bachdim


Yang tak kalah menarik perhatian adalah Jennifer Bachdim bersama keluarga yang menunjukkan kekompakan mereka di Hari Raya Nyepi 2021. Perayaan Nyepi tahun ini juga berbeda karena mereka kedatangan buah hati mereka.

"Selamat Hari Raya Nyepi ? Dumogi iraga sareng sami ngemolihan kerahayuan Tomorrow is Bali’s beautiful Silence Day, a special day for all Balinese people! We’ve experience Nyepi already a few times and it’s always magical Reconnecting with Mother Nature, praying, meditation and living a simple life without wifi, internet, phones, cars, light etc. ! We’ll be back on Monday," tulisnya.


5. Tamara Bleszynski


Lama tak terlihat di layar kaca, Tamara Bleszynski kembali mencuri perhatian publik dengan unggahannya bersama sang anak saat perayaan Nyepi 2021. Dalam caption dia pun mengucapkan doa untuk seluruh umat Hindu di dunia. 


"Rahajeng Rahina Nyepi Tahun Baru Saka 1943, dumogi iraga sareng sami polih kerahayuan. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 bagi yg merayakan, semoga kita semua mendapatkan kedamaian. Damai di Hati Damai di Dunia," tulisnya.


6. Indah Kalalo


Bersama sang suami, Indah Kalalo membagikan momen kehangatan saat merayakan Nyepi. Lewat caption dia pun mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur bisa berada di Bali.


"Selamat Hari Nyepi... mendoakan utk semua diberi keselamatan dan kebahagiaan .. sangat bersyukur bisa tinggal di Bali. Home sweet home... foto ini diambil setelah cleansing purification di rumah @melati.ketut @melatiniketut @werns74."


Itulah sejumlah selebriti yang membagikan momen hangat saat perayaan Nyepi 2021. Manakah yang jadi favoritmu?


Life & health