Hair & beauty

Tips Awet Muda yang Belum Diketahui

By : Her World Indonesia - 2021-03-10 22:00:01 Tips Awet Muda yang Belum Diketahui

Ingin awet muda? Terlihat muda pastinya menjadi idaman semua orang agar terhindar dari kerutan atau kendurnya kulit pada wajah. Penampilan memang merupakan hal yang wajib diperhatikan jika ingin dilirik dengan sempurna oleh orang lain. Namun, perawatan pada wajah tidak cukup?

Penuaan dini akan selalu muncul, jika kamu masih belum melakukan rutinitas hidup yang sehat. Cara untuk awet muda bisa kamu lakukan dengan mudah hanya dengan menerapkan hidup sehat untuk pencegahan timbulnya garis halus, keriput hingga bercak atau flek pada kulitmu. Biasanya penuaan akan terus timbul di wajah jika kamu terus terkena paparan sinar matahari, berubahnya pola tidur, mengonsumsi alkohol dan kafein.

Untuk kamu ingin tampil awet muda, berikut tips awet muda yang belum banyak diketahui. Yuk simak ulasannya.


Kurangi Stres Secara Berlebih

Jika kamu selalu merasa tertekan atau stres, tubuhmu bisa meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini dan tubuhmu akan memproduksi hormon korsitol. Stres juga dapat memicu susahnya tidur sehingga dapat membuatmu mudah terkena penuaan dini.

(Baca Juga: Skin Care yang Harus Dimiliki oleh Kulit Berminyak)

Istirahat yang Cukup

Kamu perlu tidur yang cukup setidaknya 7-9 jam setiap hari karena kulitmu akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit wajahmu dapat kencang dan sehat. Namun, kamu juga perlu mengetahui posisi tidur yang baik agar wajahmu tidak terkena gesekan yang membuat timbulnya keriput pada kulit.

(Baca Juga: Waspada! Inilah Penyebab Rambut Rontok Parah)

Berolahraga

Kulit yang terkena penuaan dini pastinya akan mengendur. Maka, kamu bisa memulai harimu dengan berolahraga setiap hari untuk membangun jaringan otot secara menyeluruh. Manfaat lainnya dari olahraga juga bisa menyehatkan jantung, otak dan tulang, lho!

Menjaga Pola Makan yang Sehat

Pola makan adalah hal terpenting untuk tetap awet muda. Kamu bisa mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah-buahan, kacang-kacangan, minyak sehat, sayuran dan dark chocolate. Pastinya kamu akan terhindar dari penuaan dini.

Nah itulah tips awet muda yang belum diketahui banyak orang. Apakah kamu salah satunya?

(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty