Terlanjur Cinta Beda Agama, Apa Yang Harus Dilakukan?


  • Terlanjur Cinta Beda Agama, Apa Yang Harus Dilakukan?
    Cara untuk tetap menjalankan cinta beda agama (Foto: Dok. /unsplash)

    Beda keyakinan dengan seorang yang kamu cintai memang tidak semudah menjalin hubungan satu agama. Hubungan ini akan terasa lebih rumit untuk dijalani karena banyaknya perbedaan, seperti perbedaan nilai, kebudayaan, hingga keyakinan.

    Meskipun hal ini masih tergolong tabu, namun jika kamu merasa cocok satu sama lain, maka harapan menjalin hubungan dengannya bisa tumbuh secara harmonis. Hanya membutuhkan beberapa cara untuk memperjuangkannya, bagaimana caranya? berikut deretannya.


    Bertoleransi

    Hidup di Tanah Air, kamu akan bertemu keberagaman yang membuat kamu akan saling menghargai dengan bertoleransi kepada sekitarmu. Begitu juga dengan pasanganmu. Jika kamu tidak bisa menghargai pasanganmu dengan keyakinannya. Hubungan asmaramu tidak akan berhasil.


    (Baca Juga: 4 Tipe Pria yang Sulit Dilupakan Wanita)


    Minta Restu Orang Tua

    Jika kamu telah sangat menyukainya. Kamu perlu berkomunikasi kepada orang tua untuk meminta restu. Jelaskan apa yang terjadi kepada orang tuamu sehingga orang tua akan mudah menerima.


    Jangan Memaksakan Diri

    Hindari paksaan dalam dirimu jika kamu memang tidak kuat untuk menjalaninya. Kamu juga tidak bisa menuntut pasanganmu seperti yang kamu mau. Memberi waktu kepada pasangan merupakan hal yang penting untuk menjalankan hubunganmu.


    (Baca Juga: Zodiak yang Cocok Berpasangan dengan Pisces)


    Tentukan Masa Depan

    Jika kamu memang sudah siap menjalankan hubungan ini dengan keyakinan hati. Maka, tentukan masa depanmu dengannya sehingga kamu dapat melewati rumitnya hubungan beda agama.

    Jika kamu ingin tetap menjalankan cinta beda agama selamanya, pastikan kamu lakukan beberapa hal di atas. Tidak ada salahnya untuk mencoba.


    (Penulis: Sania Zelikha)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles