Bahaya, Ini Efek Seringnya Menggunakan Gadget Bagi Kulit


  • Bahaya, Ini Efek Seringnya Menggunakan Gadget Bagi Kulit
    Penggunaan gadget secara berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kulitmu. (Foto: Dok. /unsplash)

    Kamu pastinya selalu menggunakan gadget untuk sehari-hari. Setiap bangun di pagi hari, kamu selalu melihat handphone-mu untuk melihat informasi apa yang telah kamu lewatkan. Tak hanya itu, kamu juga selalu menatap layar laptop untuk bekerja. Namun, kamu perlu memerhatikan dengan menjaga kulitmu dari paparan cahaya biru karena akan berdampak buruk bagi kulitmu. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui efek dari sering menggunakan gadget pada kulitmu. Berikut ulasannya.


    Timbulnya Tanda Penuaan

    Menggunakan gadget secara berlebihan dapat membuat wajahmu timbul tanda penuaan. (Foto: Dok. /unsplash)

    Dilansir dari Harper’s Bazaar, seringnya terpapar blue light akan membuat ritme sirkadian alami pada kulitmu menjadi tidak sinkron. Oleh karena itu, kulit kamu akan timbul keriput, mengendurnya kulit dan lain sebagainya.



    (Baca Juga: Mengulik Manfaat Jus Wortel Yang Patut Diketahui)


    Mata Panda

    Mata panda akan timbul jika kamu menggunakan gadget secara berlebihan. (Foto: Dok. /unsplash)

    Mata juga akan semakin berat jika kamu terus menatap layar handphone-mu. Dampaknya juga akan menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata kamu. Oleh karena itu, kamu perlu mengurangi dalam menggunakan gadget secara berlebihan.


    Tanning Pada Kulit

    Terpapar cahaya biru juga dapat kulitmu menjadi tan. (Foto: Dok. /unsplash)

    Selama kamu menghabiskan empat jam kerja di depan layar. Maka, kamu juga akan mendapatkan sinar matahari selama 20 menit di siang hari. Kulitmu akan timbul kegelapan seperti berjemur.

    Bekerja memang selalu diutamakan oleh kamu. Namun, kamu juga perlu menjaga kulitmu agar terhindar dari efek dari seringnya menggunakan gadget.

    (Penulis: Sania Zelikha)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below