Inilah Ragam Aksesoris Rambut Wanita


  • Inilah Ragam Aksesoris Rambut Wanita
    Inilah ragam aksesoris rambut wanita yang bisa mempermanis penampilanmu. (Foto:Dok.Ike louie Natividad/Pexels)

    Untuk menunjang penampilan, wanita seringkali melakukan eksperimen pada rambutnya agar gaya yang dipakai tidak membosankan. Bila kita melihat dari sejarah, hiasan rambut sudah eksis digunakan sejak era prasejarah dan berlanjut ke masa peradaban kuno, seperti mahkota bunga atau daun yang digunakan orang-orang kebangsaan Romawi dan Yunani kuno.


    Agar tidak salah memilih aksesori untuk rambut, sesuaikan aksesori dengan baju yang dipakai dan model rambutmu. Inilah ragam aksesoris rambut wanita.




    Scarf & Bando


    Scarf bisa digunakan di leher atau kepala. Namun scarf disebut juga dengan headband atau bando. Memakai aksesori ini akan membuat penampilanmu semakin manis dan cantik. Siapa saja bisa mengenakan bando, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahan pembuat headband bisa dari kain, tapi ada juga yang dari plastik dan metal.


    Istilah ini ditujukan pada aksesoris rambut yang bahan utamanya dari kain dan dikenakan dengan melingkarkannya di kepala atau sedikit mengenai kening. Fungsi utamanya supaya rambut tidak sering jatuh mengenai mata atau muka. Tapi, ada pula yang mengenakan dengan tujuan sebagai hiasan kepala saja. Yang pasti, penampilan jadi berbeda saat mengenakan headbands.


    Topi


    Topi merupakan aksesori pria pertama yang wajib kamu miliki. Selain itu, aksesori ini bisa melindungi wajah dari bahaya sinar matahari serta debu dan polusi. Beberapa jenis topi yang harus dimiliki antara lain topi baseball, trucker, snapback, bucket hat, fedora, hingga beanie. Tapi, ingat, mengenakan topi tidak boleh sembarangan, kamu harus menyesuaikan dengan outfit yang sedang dipakai agar terlihat semakin stylish.


    (Baca Juga: Aksesoris Rambut Keren Bulan Ini)


    Turban


    Penggunaan turban kini semakin populer saja di kalangan wanita. Hijab model ini sangat cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi, namun tetap ingin tampil stylish dan menarik. Turban adalah model hijab yang praktis, selain karena tidak membatasi gerak, cara pengaplikasiannya pun mudah, bahkan tidak perlu menggunakan jarum atau peniti.


    Jepit


    Jepit rambut dengan model sederhana menjadi pilihan wanita untuk membuat penampilan lebih simpel namun tetap menarik. Jangan salah, dengan jepit rambut penampilanmu juga bisa terlihat mewah, lho. Tinggal pilih saja modelnya. Macam-macam jepit rambut, dari yang kecil hanya untuk merapikan baby hair (rambut-rambut pendek di sekitar batas rambut) hingga jepit besar yang dapat membantu menahan seluruh rambut ke belakang.


    Beberapa nama hair clip antara lain claw clip, snap clip, banana clip, classic hinge, double prong curl, alligator clip, hingga duckbill clip. Bahan pembuat klip rambut ada yang dari metal, ada juga dari plastik. Dari unsur pembuatnya, ada dua jenis klip rambut, yang terbuat dari metal dan ada juga dari plastik.


    (Baca Juga: Fashion Item Korea yang paling Ikonik)


    Scrunchie


    Aksesori rambut satu ini biasa disebut juga ikat rambut. Namun, istilah sebenarnya adalah scrunchie, yaitu elastics rambut yang dibalut oleh material tekstil warna-warni. Ukurannya pun bermacam-macam, dari yang kecil hingga besar untuk rambut panjang atau tebal.


    Scrunchie cocok juga digunakan untuk membentuk cepol rambut. Oleh karena dapat dibuat menggunakan kain yang beraneka warna, scrunchie bisa dijadikan penambah gaya berpakaian dengan disesuaikan pada warna outfit yang sedang digunakan.


    Aksesori adalah salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan wanita tampak lebih cantik. Untuk tampil lebih menarik, sesuaikan jenis hiasan rambut dengan karaktermu, busana yang dikenakan dan juga model rambut. Jangan sampai salah pilih hiasan rambut karena salah-salah bisa membuat penampilan jadi terlihat aneh. Berani mencoba?


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below