Hair & beauty

Ini Permasalahan Kulit Paling Umum, Segera Hubungi Dokter

By : Her World Indonesia - 2021-02-17 19:00:01 Ini Permasalahan Kulit Paling Umum, Segera Hubungi Dokter

Dilansir dari Healthline, kulit sering sekali mengalami masalah yang menimbulkan rasa sakit dan bahkan nyeri. Tingkat keparahan juga bervariasi baik seperti kelainan kulit ringan dan juga masalah yang lebih serius. Oleh karena itu, kamu perlu menghubungi dokter jika mengalami gejala pada kulit. Tak hanya itu, kamu juga harus mengetahui permasalahan kulit paling umum. Berikut ulasannya.


1.  Jerawat

(Jerawat  merupakan permasalahan yang paling umum di lingkungan remaja. Foto: Dok. Unsplash)

Jerawat sering kali muncul pada bagian wajah, leher, bahu, dada dan punggung. Jenis jerawat yang sering terjadi terdiri dari komedo, komedo putih, jerawat atau kista. Oleh karena itu, dapat meninggalkan bekas luka pada kulitmu jika tidak ditangani dengan cepat.


2. Herpes Simpleks

(Kamu perlu mengetahui gejala herpes simpleks pada kulit. Foto: Dok. Unsplash)

Herpes simpleks dapat membuat kulitmu semakin nyeri dan berisi cairan yang muncul di dekat mulut dan bibir. Dan terasa seperti kesemutan atau terbakar. Tak hanya itu, penyakit ini juga dapat disertai dengan gejala ringan seperti flu, demam rendah, nyeri pada tubuh dan pembengkakan kelenjar getah bening. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dan langsung menghubungi dokter.


(Baca Juga: Aloe Vera: Selain Melembapkan, apa lagi manfaatnya?)


3. Lepuh

(Lepuh pada kulitmu harus cepat ditangani. Foto: Dok.Unsplash)

Kulit yang melepuh dapat ditandai dengan area kulit yang berair, bening dan berisi cairan. Selain itu, dapat ditemukan pada tubuh bagian mana pun. Maka, kamu perlu mengetahui jika tubuhmu mengalaminya.


4. Hives

(Bintik-bintik pada kulit dapat menyebabkan kulitmu terasa gatal dan nyeri. Foto: Dok. Unsplash)

Bintik-bintik gatal berwarna merah juga dapat membuat kulitmu terasa panas dan nyeri jika tersentuh. Jenis dari bintik-bintik tersebut juga dapat berukuran besar dan berbentuk acak.


Maka, kamu diharapkan untuk pergi ke dokter agar mendapatkan perawatan yang maksimal.


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty