Begini Cara Tahu Berat Badan Turun Tanpa Melihat Timbangan


  • Begini Cara Tahu Berat Badan Turun Tanpa Melihat Timbangan
    Kamu dapat mengetahui turunnya berat badan melalui kegiatan sehari-harimu . (Foto:Dok.Diana Polekhina/unsplash)

    Selama diet, tentunya kamu melakukan banyak hal untuk menurunkan berat badan. Mulai dari berolahraga hingga menjaga pola makan. Sehingga tak jarang kamu pun berkali-kali melihat timbangan untuk memastikan apakah angka menurun atau tidak. Setuju?

    Namun tanpa disadari, hal ini kerap membuatmu merasa stres dan tertekan. Sehingga diet menjadi beban bukan hal yang membahagiakan. Lalu bagaimana cara mengetahui berat badan turun tanpa melihat timbangan? berikut tandanya. 




    1. Tidak Merasakan Lapar Setiap Saat

    Jika kamu tidak merasakan lapar dalam melakukan diet. Maka, kamu sukses dalam menurunkan berat badan. (Foto:Dok.Artem Labunsky/unsplash)

    Dilansir dari Healthline, untuk kamu melakukan diet dengan mengubah pola makan seperti lebih mengonsumsi banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat dan lemak, Maka, kamu akan merasakan kenyang setiap saat yang dikarenakan asam amino dalam protein makanan mengirimkan sinyal ke otak dan sinyal tersebut tidak dikirim dengan mengonsumsi jumlah kalori yang sama lemah atau karbohidrat. Namun, untuk kamu yang hanya mengonsumsi vegetarian jangan khawatir karena protein nabati lebih kuat dalam memberikan sinyal kepuasan.


    2. Ukuran Pakaian Berbeda

    Berat badan menurun dari ukuran celana . (Foto:Dok.Diana Polekhina/unsplash)

    Kamu dapat mencoba pakaian lama yang ada di lemari untuk dipakai sehingga kamu dapat melihat perbedaan ukuran pada pakaian yang kamu kenakan. Hal tersebut dapat membuatmu semakin termotivasi untuk melakukan diet ke depan.


    (Baca Juga: Rekomendasi Detox Juice untuk Hidup Lebih Sehat)


    3. Berkurangnya Nyeri Kronis

    Berkurangnya berat badan dapat menghilangkan rasa sakit pada tubuh. (Foto:Dok.Fa Barboza/unsplash)

    Jika kamu mengalami penurunan berat badan. Maka, rasa sakit pada area tubuh seperti kaki bagian bawah dan punggung bawah dapat berkurang. Oleh karena itu, kamu perlu tetap menjalankan diet.


    4. Menurunnya Tekanan Darah

    Tekanan darah berkurang dalam menurunkan berat badan. (Foto:Dok.Muneer ahmed ok/unsplash)

    Kamu perlu berhati-hati jika memiliki berat badan yang berlebih karena kamu akan rentan terkena penyakit stroke dan serangan jantung. Oleh karena itu, tekanan darahmu perlu dikurangi dalam menjalankan diet yang lebih sehat sehingga dapat mengurangi ketegangan pada jantung kamu.


    5. Ukuran Tubuh Berubah

    Ukuran pakaian berubah dalam menurunkan berat badan. (Foto:Dok.Priscilla Du Preez/unsplash)

    Pastinya dalam menjalankan diet, akan merasa ukuran pinggangmu semakin kecil sehingga kesehatan anda semakin baik secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan berkurangnya ukuran pinggang pada tubuhmu dapat dikaitkan dengan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah dan kolesterol.

    Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi mengetahui berat badanmu melalui timbangan.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below