Tips Membersihkan Ruang Tamu Yang Paling Mudah Untuk Dicoba


  • Tips Membersihkan Ruang Tamu Yang Paling Mudah Untuk Dicoba
    Begini cara membersihkan ruang tamu dengan mudah (Foto:Dok.Taryn/Pexels)


    Memiliki rumah dengan ruangan yang bersih kerap membuat udara di sekitar terasa nyaman dan menenangkan. Terutama adalah ruang tamu yang biasanya dilihat pertama kali oleh saudara, kerabat dan teman yang berkunjung ke rumah.

    Oleh sebabnya, menjaga ruang tamu agar tetap bersih jadi prioritas agar siapapun yang datang merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Berikut tips membersihkan ruang tamu yang paling mudah untuk dicoba dirangkum dari Herworld Singapura.




    (Baca Juga: 12 Rekomendasi Dried Flower Untuk Hadiah & Dekorasi Rumah)


    1. Vacuum sofa 

    Ruang tamu identik dengan sofa dan karpet agar teman dan saudara yang datang merasa nyaman saat berkunjung ke rumahmu. Oleh sebabnya, menjaga kebersihan furniture ini jadi hal yang penting dan tak boleh dilewatkan.

    Pastikan kamu mencucinya secara rutin dan menyeluruh. Cobalah menyewa layanan profesional untuk mengangkat debu, noda dan bau dari barang-barang di ruang tamumu. Sebagai sentuhan terakhir, kamu juga bisa mengganti sarung bantal dengan warna cerah agar ruangan terasa lebih hidup dan meriah.


    2. Bersihkan lantai

    Selain itu, salah satu yang patut untuk dibersihkan adalah lantai ruang tamu. Untuk menghilangkan bakteri, campurkan setengah cangkir cuka putih suling dalam air dan lap lantai dengan larutan tersebut.

    Untuk noda membandel, kamu bisa menggunakan sesuatu seperti Magic Eraser untuk menggosoknya dengan lembut. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya. Pakailah sarung tangan dan cobalah di area kecil terlebih dahulu karena Magic Eraser serupa dengan amplas yang sangat halus yang tidak boleh digunakan pada marmer mengilap atau apa pun yang mudah tergores.

    Jangan lupa juga untuk menghapus bagian pinggirnya! Ini sering cenderung menumpuk debu dan terlupakan selama menyapu dan mengelap lantai.


    (Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Untuk Menyambut Lebaran Tahun Ini)


    3. Lihat benda-benda sekitar ruangan

    Area yang biasanya terlewati saat membersihkan ruang tamu adalah benda-benda yang ada di sekitarnya. Diantaranya adalah cermin, jam dinding, gagang pintu hingga sakelar lampu. 

    Debu yang menumpuk di benda-benda itu tak hanya membuat ruangan menjadi kotor tapi juga mempengaruhi udara di sekitarnya. Kamu bisa membersihkannya dengan kain lembap agar debu terangkat dengan sempurna.


    Itulah tips membersihkan ruang tamu yang paling mudah untuk dilakukan. Selamat bersih-bersih, ya!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below