Kepedulian & kepribadian dalam Chromatiq Summer Collection


  • Kepedulian & kepribadian dalam Chromatiq Summer Collection
    Bukan hanya menunjukkan kepedulian terhadap perajin eceng gondok, namun juga dalam koleksi ini menunjukkan sebuah kepribadian yang ceria (Foto:Dok.Chromatiq)

    Sebuah kolaborasi founder Chromatiq Indonesia, Valen Amijo dengan Amelia Gonta yang menunjukkan sebuah kepedulian dan kepribadian dalam koleksi terbarunya di Chromatiq Summer Collection 2021. Dalam koleksi terbarunya, Chromatiq termotivasi untuk meningkatkan pengakuan perajin eceng gondok lokal. Biasanya, perajin lokal menghasilkan karya yang tradisional, namun Chromatiq jutru menunjukkan sisi yang tidak biasa dan malah terlihat modis.


    (Baca Juga: Chromatiq dan Njl Studio Angkat Keindahan Bawah Laut)





    Chromatiq bukan hanya menciptakan tas "HALO" ini dengan tenunan tangan eceng gondok, disamping itu ia menciptakan tas dan aksesoris yang modis dan fungsional dengan nilai sustainable. Salah satunya adalah Arissa Stripes, tas hitam full handmade yang juga dengan kulit dan kainnya.


    (Baca Juga: A Chat with Valen Amijo: Tidak Takut Berimajinasi)




    Terinspirasi oleh seorang yang cerah, ceria, dan hangat, tas "HALO" dan setiap garisnya semuanya dibuat handmade. Mulai dari mutiara, rantai, manik-manik bunga, dan swarovki yang melambangkan kepribadian Amelia Gonta, seorang influencer sekaligus doktor yang turut berkolaborasi dalam koleksi Chromatiq SS21. Hal yang paling menarik, tas "Halo" ini adalah sebuah kombinasi unik antar Valen Amijo dan Amelia Gonta yang memiliki style yang berbeda. Kesan girly dan boyish terbaur indah dalam setiap tas "HALO" kolaborasi Chromatiq x Amelia Gonta.


    (Penulis : Kandela Cikal)