Life & health

5 Rekomendasi Busana yang Cocok di Musim Hujan

By : Her World Indonesia - 2021-02-03 17:50:02 5 Rekomendasi Busana yang Cocok di Musim Hujan

Selain menjaga kesehatan tubuh, menggunakan pakaian yang nyaman juga jadi hal penting untuk menjaga diri di musim hujan. Udaranya yang dingin jadi momen yang tepat untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal dan menghangatkan tanpa melupakan tampil fashionable. Jika bingung menggunakan busana seperti apa, berikut busana yang dapat kamu kenakan di musim hujan.


1. Denim Jacket


Bagi yang ingin tampil fashionable di musim hujan dan membantu menahan dinginnya cuaca, denim jacket salah satu pilihan yang tepat dipakai saat musim hujan. Bukan tanpa alasan, melainkan denim jacket memiliki bahan yang cukup tebal sehingga bisa menghangatkan.

Beberapa denim jacket juga tidak mudah menyerap air sehingga akan tahan lama untuk dipakai saat hujan.


(Baca Juga: 15 Busana Yang Memukau Di Critics' Choice Awards 2020)


2. Bomber Jacket


Jika kamu ingin terhindar dari basah, namun tetap ingin tampil elegan, bomber jacket bisa jadi pakaian yang tepat saat musim hujan. Pilihlah Bomber jacket dengan bahan parasut agar kamu terlindungi dengan maksimal.


3. Hoodie


Hoodie dapat membuat kamu jadi lebih nyaman untuk musim hujan. Tudung kepala pada hoodie juga bisa kamu gunakan untuk melindungi kepala agar tidak terkena curah hujan secara langsung. Beberapanya memilih bahan fleece dengan single knit di bagian luar yang bisa membuat tubuh semakin hangat saat dipakai. 


(Baca Juga: Parade 10 Busana Terbaik di Teen Choice Awards 2018)


4. Bucket Hat


Tidak hanya tubuh saja, kepala juga perlu dijaga dari air hujan karena dapat menimbulkan sakit kepala. Dengan bentuk lingkaran yang melingkar di area kepala, percikan air akan sulit mengenai kepala dan juga wajah. Bucket hat juga cocok untuk dikenakan pada musim hujan sehingga dapat terlihat semakin fashionable


5. Turtleneck


Jika ingin tampil simple, pakaian dengan kerah turtleneck juga dapat menghangatkan tubuh sehingga tidak perlu menggunakan baju hangat lainnya karena bahan dari pakaian turtleneck sudah melekat pada tubuh. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah mengenakan pakaian hangat dan tentunya fashionable.

Dari rekomendasi busana untuk musim hujan di atas, busana mana yang kamu ingin pakai?

(Penulis: Sania Zelikha) 

Life & health