Hair & beauty

Inilah Alasan Eye Cream Kamu Tidak Bekerja Maksimal

By : Fariza Rahmadinna - 2021-02-06 10:00:02 Inilah Alasan Eye Cream Kamu Tidak Bekerja Maksimal

Memakai krim mata (eye cream) merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit jika kamu menginginkan kulit di sekitar area mata tampak lebih cerah, kencang, dan mulus, sehingga wajah terlihat lebih sehat dan awet muda. Namun, apakah kamu pernah merasa jika produk krim mata (eye cream) yang kamu gunakan tidak memberikan hasil yang signifikan? Jika iya, berikut ini kami telah merangkum beberapa alasan mengapa eye cream kamu tidak bekerja secara maksimal. Yuk, disimak!


1. Menggunakan terlalu banyak krim mata

Mungkin saja kamu berpikir untuk memakai eye cream dalam jumlah yang banyak setiap malamnya untuk memperoleh hasil yang maksimal. Namun ternyata, itulah yang menjadi alasan mengapa eye cream kamu tidak bekerja secara maksimal. Dikutip dari The Klog, menurut dr. Debra Jaliman mengatakan bahwa, menggunakan lebih banyak eye cream tidak berarti kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Ia menyarankan untuk menggunakan eye cream kurang lebih hanya seukuran kacang. 


(Baca Juga: Rekomendasi Blush On Lokal Untuk Rayakan Hari Valentine 2021)


2. Tidak mengandung bahan yang tepat untuk masalah kulit sekitar mata

Sangat penting untuk menggunakan krim mata dengan bahan yang tepat, agar mampu mengatasi masalah kulit di sekitar mata. Semisal, untuk lingkaran hitam, dr. Debra Jaliman menyarankan agar kamu menggunakan eye cream yang mengandung niacinamide. Untuk puffy eyes, disarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung kafein. Sementara untuk kulit sekitar mata yang kering, ia menyarankan untuk menggunakan eye cream yang mengandung hyaluronic acid. 


3. Tidak menggunakan sunscreen

Kamu mungkin pernah mendengar sebelumnya bahwa memakai sunscreen adalah cara terbaik untuk mencegah keriput, dan itu memang benar! Menurut Sarah Akram, seorang ahli estetika mengatakan bahwa, eye cream tidak akan bekerja secara maksimal jika kamu melupakan pemakaian sunscreen.

Oleh karena itu, agar area sekitar mata lebih halus, segar, dan tampak lebih muda, rajinlah memakai sunscreen dan kenakan kacamata hitam dengan perlindungan UV. Kamu juga dapat menggunakan concealer yang mengandung SPF di bawah mata, untuk memberi perlindungan dari sinar matahari. 


(Baca Juga: Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Skincare)


4. Tidak cukup tidur

Tidur yang cukup akan membantu memaksimalkan efektivitas krim mata yang kamu gunakan, sehingga kulit sekitar mata tampak lebih cerah, sehat, dan lebih muda. Menurut Sarah Akram, merokok, pola makan yang buruk, dan kebiasaan tidur yang buruk semuanya berkontribusi pada kesehatan kulit yang buruk, terutama di sekitar mata. 


5. Tidak memberikan cukup waktu

Tidak ada produk perawatan kulit yang mampu memberikan hasil yang instan, termasuk eye cream. Krim mata biasanya memerlukan waktu setidaknya empat hingga enam minggu, untuk membuat perbedaan nyata pada kulit sekitar mata. Jadi, kamu harus bersabar untuk melihat hasilnya, ya!


Hair & beauty