Hair & beauty

Pastikan 5 Hal ini Sebelum Membeli Skincare

By : Her World Indonesia - 2021-01-27 19:30:01

Hampir satu tahun penuh, kita melakukan kegiatan sebatas di rumah saja. Tentu, ini adalah waktu yang tepat untuk rutin merawat kulit wajah dengan skincare. Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui sebelum kamu membeli produk skincare.


1. Baca Komposisi

Pastikan kamu membaca komposisi yang terkandung pada produk skincare yang ingin kamu beli. Hal ini sangat perlu kamu perhatikan ketika kamu memiliki alergi pada kulit wajahmu. Jangan juga cepat tertipu trik marketing yang nantinya malah membuat kulit wajahmu iritasi.

Jangan membuat kulit wajahmu iritasi dengan kamu tidak membaca komposisi skincare (Foto:Dok.Pexels)

2.Cek Keaslian Produk

Ada banyak sekali merk skincare yang kamu ketahui, tapi juga tidak sedikit juga skincare dengan merk abal-abal. Jangan cepat tergiur dengan harga yang murah tapi malah merusak kulit wajahmu. Kalo kamu ragu dengan merk-merk tertentu, kamu bisa memulai membaca atau menonton video review dan pastikan juga beli di official store.

(baca juga : Rangkaian Skincare Wajib Untuk Pemula)

3.Sesuaikan dengan jenis kulitmu

Selektif memilih skincare itu sangat diharuskan. Pastikan kamu memilih produk skincare sesuai dengan jenis kulitmu. Semisal kulit kamu cenderung oily, jangan malah membeli skincare untuk dry skin, apalagi sensitive skin.

Pastikan kamu memilih produk skincare sesuai dengan jenis kulitmu (Foto:Dok.Pexels)

4.Jangan biasakan 'coba-coba'

Buat kulit kok coba-coba? Tanamkan hal ini dalam dirimu. Pilih beberapa skincare dengan review yang baik dan belilah sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

(baca juga : Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)

5.Sertifikasi BPOM

Yang paling terpenting, pastikan juga teruji BPOM, karena sudah dipastikan kandungan didalamnya aman dan halal.


Cek BPOM dalam produk skincare juga termasuk hal yang terpenting (Foto:Dok.Pexels)


Itu tadi 5 hal yang kamu perlu perhatikan sebelum kamu membeli skincare untuk wajah cantikmu. Jangan lupakan 5 hal tadi ya!


(Penulis : Kandela Cikal)

Hair & beauty