Life & health

5 Rekomendasi Film Keluarga Untuk Libur Tahun Baru 2021

By : Her World Indonesia - 2021-12-28 18:00:01 5 Rekomendasi Film Keluarga Untuk Libur Tahun Baru 2021

Tahun Baru 2021 masih tetap dirayakan di rumah saja, tidak bisa pergi ke tempat manapun karena memang virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Jadi, daripada mengambil risiko terpapar ada baiknya jika menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah, contohnya saja dengan nonton film seru. Telah banyak rekomendasi film keluarga yang disediakan sehingga bisa jadi referensimu.

 

(Baca juga: 6 Film Bertema Ibu Dan Anak Yang Cocok Ditonton di Hari Ibu)

 

Pastinya kamu bisa marathon nonton film ditemani dengan ayah dan ibu atau saudara lainnya. Menghabiskan waktu seperti ini bisa jadi sesuatu yang sangat berkualitas, apalagi jika aktivitas sehari-hari sudah dihabiskan dengan kesibukan masing-masing yang membuat anggota keluarga jarang bertemu satu sama lain.

Nah, sebagai referensi berikut ini ada beberapa film yang mungkin saja kamu butuhkan untuk nonton bareng keluarga. Apa saja?

1. Raya and the Last Dragon


Ini merupakan film Disney yang rilisnya pada sekitar bulan Maret 2021. Jadi, bisa dibilang masih sangat baru. Raya and the Last Dragon bercerita tentang seorang gadis bernama Raya yang ingin menyelamatkan dunia. Khususnya masyarakat tempat dia tinggal selama ini.

Namun, hal tersebut tidak mudah karena dia harus menanggung banyak sekali rintangan. Film animasi ini dikemas dengan begitu menarik dan memukau sehingga membuat banyak penonton menyukainya.

 

2. Sabtu Bersama Bapak


Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya dari Adhitya Mulya. Adapun kisahnya sendiri membuat sebagian besar penonton merasa terharu dan cukup menguras emosi. Di sini bercerita mengenai seorang bapak yang tetap berusaha hadir untuk anak-anaknya di hari Sabtu meskipun dia telah tiada.

Penyakit yang diidap membuat sang bapak hanya memiliki waktu satu tahun untuk hidup. Di masa itu beliau membuat banyak rekaman video yang harus diputarkan setiap hari Sabtu untuk kedua anaknya. Ada banyak nasihat yang diberikan bapak dalam film ini, sehingga sangat cocok sebagai tontonan keluarga.

 

3. Spiderman No Way Home


Sejak sebelum penayangannya, film ini memang sudah sangat menyita perhatian banyak orang. Spiderman No Way Home menjadi film ketiga yang mana jalan ceritanya bahkan lebih seru. Ulasan tentang film ini juga sangat positif sehingga tak heran membuat siapapun merasa penasaran dan ingin segera menontonnya.

Namun, Spiderman No Way Home ini hanya bisa ditonton di bioskop saja jadi harus taat dengan protokol kesehatan yang ada. Ceritanya masih tentang pahlawan super tersebut, di mana kini identitasnya terungkap oleh musuhnya yakni Mysterio.

Peter mesti berusaha bertahan sekuat tenaga untuk menjaga orang di sekitarnya dan menjaga mereka tetap baik-baik saja. Sehingga cara apapun akan dilakukan termasuk dengan menyetujui rencana dari Doctor Strange yang menawarkan agar orang-orang bisa melupakan identitasnya.

 

(Baca juga: 6 Rekomendasi Film Indonesia Yang Cocok Ditonton Pas Weekend)

 

4. Wonder


Rekomendasi film keluarga ini bisa dibilang sudah cukup lama, tayang sekitar tahun 2017. Film ini juga diangkat dari novel karya penulis bernama R. J. Palacio. Kisahnya sangat menyentuh, di mana tentu saja menceritakan tentang perjuangan hidup seseorang bernama Auggie.

Dia terlahir dengan memiliki wajah yang 'istimewa' membuatnya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang sama sekali tidak ramah dengannya. Ia kerap kali dianggap aneh dan itu membuat dirinya tidak percaya diri. Namun, dia memiliki keluarga seperti ayah, ibu dan juga saudara yang terus menyemangatinya sehingga dirinya tidak merasa dibedakan dengan anak lain.

 

5. Coco


Salah satu film animasi ini juga sangat bagus dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi waktu kosong saat libur tahun baru. Film Coco menjadi salah satu film terbaik yang mampu membuat penontonnya merasa emosional. Tapi karena itulah Coco disukai dan sampai sekarang masih direkomendasikan sebagai film keluarga yang cocok untuk ditonton saat liburan.

Di film ini menceritakan tentang tradisi bernama Day of the Dead, yang mana masih ada di negara Meksiko. Miguel sebagai pemeran utama tak sengaja masuk ke dalam dunia arwah dan akhirnya menemukan banyak rahasia serta fakta mencengangkan. Karena pengalamannya inilah Miguel menemukan beberapa fakta tentang Coco, yakni ayah dari neneknya. Menonton Coco benar-benar membuatmu harus menyiapkan tisu banyak-banyak ya!

 

(Baca juga: 9 Rekomendasi Film Pendek Yang Bisa Ditonton Di Youtube)


Itulah sekian rekomendasi film keluarga yang bisa kamu nikmati saat momen tahun baru. Meski tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan, nyatanya menonton film selalu jadi hal paling menyenangkan dengan keluarga. Karena saat itu kamu juga bisa mengobrol hangat dan bertukar pikiran dengan mereka.


 (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health