Inilah Dia 7 Warna Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang


  • Inilah Dia 7 Warna Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang
    Inilah dia warna yang harus dihindari kulit sawo matang. (Foto: Dok. ASOS)

    Pemilik kulit sawo matang dituntut untuk harus selalu teliti dalam setiap pemilihan warna riasan wajah hingga busana. Jika salah langkah dalam memilih warna, maka penampilan si pemilik kulit sawo akan tampak kusam dan tidak bercahaya. Salah satu warna yang harus dihindari kulit sawo matang adalah baby pink.




    Pada dasarnya warna-warna pastel memang warna yang harus dihindari kulit sawo matang. Sebab warna baby pink atau warna pastel lainnya akan memberikan kesan pucat seperti orang sedang sakit. Daripada warna baby pink, pemilik kulit sawo matang lebih baik memilih warna-warna hangat namun jangan terlalu gelap.


    (Baca Juga: 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


    Selain warna-warna pastel, adapun berikut ini deretan warna yang harus dihindari kulit sawo matang saat memilih busana agar penampilan tidak gagal. Simak baik-baik ya, ladies!


    1. Cokelat kopi

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Warna yang harus dihindari kulit sawo matang saat berbusana adalah cokelat kopi. Foto: Dok. Soulmia)


    Busana warna cokelat memang bisa memberikan kesan hangat pada sang pemakainya. Tetapi jika warna cokelat tersebut cenderung seperti perpaduan kopi susu, maka pemilik kulit sawo matang lebih baik menghindari warna tersebut.

    Sebab warna cokelat kopi memiliki bias warna yang hampir sama seperti warna kulit sawo matang. Hal yang ditakuti jika kamu mengenakan busana warna ini adalah penampilanmu akan rusak seketika karena tidak bercahaya. Jika sudah terlanjur membeli warna busana cokelat kopi lewat toko online, pertolongan pertama yang harus kamu lakukan adalah menyapukan warna lipstik merah darah agar riasan wajahmu tidak ikut gagal.


    2. Hijau mint

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Kulit sawo matang lebih baik menghindari warna busana hijau mint. Foto: Dok. Virou Tendencia)


    Warna hijau identik dengan rasa segar alami dan ketenangan. Bahkan dalam mitologi kuno, warna hijau selalu disangkut pautkan dengan kesuburan wanita dan alam semesta. Mempunyai banyak ragam macam sub warna, salah satu warna hijau yang wajib dihindari kulit sawo matang adalah hijau mint.

    Akan membuat penampilan pucat dan tidak menarik, alangkah baiknya jika kamu memilih warna olive green atau hijau zaitun. Supaya tidak menyesal karena telah membeli busana dengan warna mint, kamu bisa menutupi kekurangan tersebut dengan warna makeup bold agar penampilanmu tetap stunning.


    3. Kuning mustard

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Warna kuning mustard adalah salah satu warna yang harus dihindari kulit sawo matang. Foto: Dok. Miss Guided USA)


    Tidak sedikit sebagian wanita yang beranggapan jika warna kuning mustard begitu cantik karena dapat membawa suasana hangat musim panas. Tetapi untuk pemilik kulit sawo matang, alangkah baiknya mempertimbangkan dengan matang jika ingin membeli busana dengan warna kuning mustard.

    Akan menutupi kecantikan dari riasan wajahmu yang sudah on point, warna busana kuning mustard juga memberikan pancaran aura tak bersemangat. Padahal seperti yang kita tahu bahwasannya warna kuning selalu identik dengan keceriaan.


    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Warna busana kuning mustard dapat diakali dengan sentuhan denim sebagai bawahan. Foto: Dok. Lulus/Pinterest)


    Tapi jika seandainya pun kamu sudah terlanjur membeli baju dengan warna kuning mustard, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan sentuhan denim sebagai bawahan. Baik rok atau celana panjang, denim warna medium akan menutupi kekurangan tersebut.


    (Baca Juga: Warna Gaun Selebriti Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


    4. Coral


    (Hindari warna coral untuk kulit sawo matang agar penampilan tidak pucat. Foto: Dok. Red Dress Boutique)


    Tidak jauh berbeda dari warna baby pink, busana dengan warna coral adalah warna yang harus dihindari kulit sawo matang jika tidak ingin penampilannya gagal. Pada dasarnya, warna coral yang masih bersaudara dengan oranye ini memancarkan kesan feminin pada sang pemakai.

    Tetapi untuk kulit sawo matang, warna coral hanya akan membuat penampilan mereka kusam tak bercahaya. Meskipun begitu, kamu bisa mengakali busana warna coral dengan sentuhan warna putih susu agar tidak kentara.


    5. Abu-abu gelap

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Warna abu-abu gelap lebih baik dihindari bagi kulit sawo matang agar tidak temaram. Foto: Dok. Totême Studio)


    Memberikan suasana temaram yang misterius, warna abu-abu gelap atau dark grey tidak akan bekerja pada kulit sawo matang. Sebab warna abu-abu gelap akan membuat penampilanmu seakan tidak bernyawa. Jadi lebih baik, hindari busana dengan abu-abu gelap dan gantilah dengan warna-warna beige yang hangat.


    6. Ungu gelap

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Warna yang harus dihindari kulit sawo matang selanjutnya adalah ungu gelap supaya tidak memberi kesan suram. Foto: Dok. ASOS Official)


    Bahkan saat melihat warnanya saja kita sudah tahu, jika warna ungu gelap wajib dihindari pemilik kulit sawo matang. Terlalu menutupi warna riasan wajah, warna ungu gelap lebih baik diganti dengan warna neon medium yang tidak mentereng.


    7. Nude beige

    Warna yang harus dihindari kulit sawo matang

    (Pemilik kulit sawo matang wajib menghindari warna nude beige jika tidak ingin tampak kusam. Foto: Dok. Jess Ann Kirby/Pinterest)


    Apapun yang berhubungan dengan warna nude, sudah pasti bernuansa pucat. Jika pemilik kulit sawo matang memilih warna nude beige sebagai warna busananya, maka pancaran dari wajah cantikmu akan tak tertutupi dengan kesan pucat.


    (Baca Juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang)


    Inilah dia beberapa warna yang harus dihindari kulit sawo matang agar penampilan tidak gagal.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below