5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah


  • 5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah
    Cara mudah dan aman dalam mengatasi sepatu kebesaran. (Foto: Dok. Loc Dang/Pexels)

    Paling menyebalkan saat kita sudah lama menanti sepatu hasil belanja online, tetapi begitu sampai ukurannya malah kebesaran ketika dikenakan. Daripada menyesal beli dan dibiarkan begitu saja, biasanya tidak jarang sepatu kebesaran dapat diakali dengan pemakaian kaos kaki yang double. Meski mudah dipraktekan, tetapi rupanya menggunakan kaos kaki sampai lebih dari dua lapis akan menyebabkan kaki memproduksi keringat berlebih karena terlalu pengap sehingga dapat menimbulkan bau tidak sedap.


    (Baca Juga : Cara Mengatasi Sepatu Heels yang Kebesaran)




    Tidak dianjurkan untuk dikenakan ketika musim panas, penggunaan kaos kaki double sebaiknya digunakan saat musim dingin tiba supaya lebih menambah rasa hangat. Memakai sepasang sepatu kebesaran memang terdengar sedikit konyol. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara ini untuk mengatasi sepatu kebesaran agar penampilan tetap sempurna. Penasaran? Yuk, simak!


    1. Beri sumpalan koran atau busa 

    Cara mengatasi sepatu kebesaran

    (Beri ganjalan koran atau busa pada sepatu kebesaran ketika tidak ada lagi waktu untuk mencari insole. Foto: Dok. Engin Akyurt/Pexels)


    Nyaman digunakan dalam berkegiatan sehari-hari, sneakers dan boots jadi fashion item paling laris karena memiliki perkembangan modifikasi yang pesat di dunia mode. Jadi tidak heran jika anak muda berlomba-lomba untuk mengoleksi sneakers dan boots dari perancang ternama dengan membelinya melalui toko online. Sayangnya setelah sepasang sepatu tersebut sampai ke rumah, ukuran yang dibeli lebih besar dari biasanya.

    Jangan kecewa karena kamu masih bisa memakai sneakers dan boots terbarumu, akali saja dengan coba menyumpalnya dengan koran atau busa. Metode super mudah nan cepat ini berlaku jika sepatumu yang kebesaran ingin segera dipakai di hari penting dan waktunya mepet untuk mencari ganjalan khusus sepatu lagi di toko online.


    2. Menambahkan insole 




    Tidak dapat dipungkiri, jika satu harian memakai sepatu jenis apapun dapat membuat kedua kaki kita terasa sakit sampai menimbulkan lecet karena kaki yang aktif bergerak kesana kemari. Kerap ditambahkan didalam sepasang sepatu atlet, insole adalah bagian yang terletak pada pijakan untuk mengatasi masalah postur tubuh saat mengenakan sepatu.

    Biasanya insole didesain sesuai dengan bentuk kaki manusia dan terbuat dari gumpalan busa empuk. Jadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi sepatu kebesaran, dalam memilih insole kamu harus memperhatikan material dasar agar tidak membuat kakimu kurang terasa nyaman ketika pemakaiannya.


    3. Memakai gel khusus sebagai foot pad


    Selain kehadiran insole yang sangat membantu dalam mengatasi sepatu kebesaran, gel pengisi sepatu juga efektif untuk membuat kakimu tampak pas saat pemakaiannya. Jadikan sepatu kebesaran terasa lebih nyaman, gel pengisi sepatu dapat kamu beli di toko sepatu online maupun offline, lho.

    Penyelamat sepatu kebesaran dan bersifat multifungsi, gel pengisi ruang sepatu ini dapat digunakan pada jenis sepatu apapun. Jadi kamu jangan khawatir lagi, ya!


    (Baca Juga: Rekomendasi 7 High Heels Terbaik Kreasi Brand Lokal)


    4. Gunakan heel grips 




    Sampai detik ini, eksistensi sepatu hak tinggi atau heels tidak pernah menurun di kalangan fashionista di seluruh dunia. Memberi kesan tegas dan seksi, sepatu hak tinggi yang kebesaran tidak akan menghilangkan pesona elegannya begitu saja saat dikenakan. Perlu diingat, kamu tinggal beli saja heel grips untuk mengatasi sepatu hak tinggi yang kebesaran agar lebih muat pada ukuran kakimu.


    Bagi yang belum tahu, heel grips adalah ganjalan sepatu yang disematkan dibagian dalam di posisi belakang pergelangan kaki guna menghindari terjadinya lecet serta membuat kaki lebih terasa nyaman meski satu harian memakai sepatu hak tinggi. Selain sepatu hak tinggi, heel grips juga dapat diaplikasikan pada sepatu jenis flat shoes dan boots.


    5. Gunakan shoe tape


    Memang agak terdengar sedikit berlebihan, tetapi ada beberapa kejadian yang dialami oleh penyanyi internasional terkait sepatu hak tinggi yang melayang bebas begitu saja karena ukurannya kebesaran saat tampil di atas panggung. Bahkan tidak sedikit idol Kpop wanita yang memakai shoe tape pada high heels mereka agar tidak mengganggu penampilan meski ukuran sepatunya sudah pas.


    Maka dari itu, untuk mengakali tumit yang suka berpindah posisi saat mengenakan sepatu hak tinggi, alangkah baiknya untuk kamu mengenakan double sided shoe tape supaya tidak jatuh terpeleset.


    (Baca Juga : Tips Mengatasi Nyeri Setelah Memakai Sepatu Hak Tinggi)


    Inilah dia beberapa cara mudah untuk mengatasi sepatu kebesaran yang baru kamu beli di toko online. Tidak perlu khawatir lagi, sekarang kamu bisa bergaya tanpa harus terlihat konyol.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below