Marlupi Dance Academy Rayakan 65 Tahun Berkarya


  • Marlupi Dance Academy Rayakan 65 Tahun Berkarya
    Marlupi Dance Academy Rayakan 65 Tahun Berkarya. (Foto: Dok. Marlupi Dance Academy)

    Marlupi Dance Academy (MDA) adalah sebuah sekolah tari yang dirintis oleh Marlupi Sijangga, seorang seniman tari Indonesia, pada tahun 1956 di Surabaya. Sekolah tari yang mengembangkan seni tari balet kepada masyarakat Indonesia ini menjadi salah satu sekolah tari tertua di Indonesia.


    Selama 37 tahun berbagi ilmu dan keterampilan menari balet, Marlupi Dance Academy pun mengepakkan sayapnya dengan membuka cabang di Jakarta, sekolah yang dirintis oleh Fifi Sijangga (putri dari Marlupi) pada 1993. Sudah 65 tahun sejak MDA berdiri, perjalanan panjang sekolah tari ini patut dirayakan.




    (Baca Juga: Segera Tayang, Daur Hidup Tuangkan 9 Cerita Tentang Manusia)


    Mulai dari berbagai prestasi yang diukir MDA melalui anak-anak didiknya yang berhasil mengasah kemampuan tari balet mereka hingga rintangan yang dilalui untuk memperkenalkan kesenian tari balet ke lebih banyak masyarakat, memasuki usia 65 tahun berdirinya pun terasa istimewa. Selama berkarya di dunia seni tari balet, MDA telah meraih berbagai prestasi internasional, salah satunya adalah Youth America Grand Prix.


    Untuk semarakkan pencapaian ini, Marlupi Dance Academy mempersembahkan sebuah pertunjukan tari bertajuk “Let’s Dance, Keep On Moving” yang dilaksanakan secara virtual. Pagelaran tari ini akan menampilkan petik balet klasik dari Sleeping Beauty karya Marius Petipa, serta karya tari modern dan kontemporer yang merupakan karya dari koreografer muda Indonesia Dance Company yaitu Michael Halim, Siti Soraya, dan Siko Setyanto.

    marlupi dance academy

    (Pertunjukan tari MDA untuk semarakkan perayaan 65 tahun berkarya. Foto: Dok. Marlupi Dance Academy)

    Tak hanya menyaksikan talenta-talenta muda yang menghidupkan cerita melalui tariannya, melalui pertunjukan ini, Marlupi Dance Academy mengajak kamu untuk turut berdonasi membantu anak-anak yang mengalami down syndrome. MDA bekerjasama dengan Yayasan Carys Cares yang berada di bawah naungan Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS).


    marlupi dance academy

    (Tari modern yang ditampilkan dalam pagelaran. Foto: Dok. Marlupi Dance Academy)


    (Baca Juga: 7 Lagu Taylor Swift Untuk Temani Kamu yang Lagi Galau)


    Nantinya, semua dana yang terkumpul dari profit penjualan tiket pertunjukan ini akan disumbangkan untuk membantu anak-anak down syndrome beserta keluarganya. Buat kamu yang tertarik untuk menyaksikan pertunjukan tari balet dari Marlupi Dance Academy, acara ini dapat disaksikan secara virtual, pada 5 Desember 2021 pukul 16.00. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa mengakses situs resmi Marlupi Dance Academy.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below