UNIQLO x JW Anderson Rayakan Karya Penulis Beatrix Potter


  • UNIQLO x JW Anderson Rayakan Karya Penulis Beatrix Potter
    UNIQLO x JW Anderson Rayakan Karya Penulis Beatrix Potter. (Foto: Dok. UNIQLO)

    Sebagai brand fashion ternama UNIQLO tak pernah berhenti melakukan inovasi baru terhadap produk mereka. Beberapa waktu lalu perusahaan ritel pakaian yang berbasis di London ini mengumumkan adanya peluncuran koleksi UNIQLO dan JW Anderson Fall/Winter 2021. Konon peluncuran tersebut akan terjadi pada tanggal 3 Desember 2021 mendatang.




    Hal menarik dari berita ini adalah fakta bahwa koleksi tersebut ternyata inspirasinya datang dari karya Beatrix Potter. Pastinya akan ada sentuhan urban khas kehidupan tenteram di pedesaan pada akhir pekan.

    UNIQLO x JW Anderson Rayakan Karya Penulis Beatrix Potter
    (UNIQLO dan JW Anderson FW 2021. Foto: Dok. UNIQLO)

    Adapun JW Anderson sendiri mengatakan bahwa, “Bagi saya, koleksi ini sesungguhnya mengenai bagaimana kita menyambut musim baru yang akan datang. Saya menginginkan sesuatu yang mencerminkan musim gugur sekaligus menghadirkan nuansa musim gugur di pedesaan Inggris. Saya menginginkan pakaian yang terlihat usang namun tetap terasa nyaman saat dikenakan.”


    Koleksi tersebut menghadirkan bahan kain tartan tradisional yang memiliki aksen jahitan menyatu dan akhirnya mampu menciptakan sebuah kontras menyegarkan berpadu dengan palet warna musim gugur juga musim dingin. Kemudian potongan quilting nyaman bersama bahan toast fleece membuat koleksi ini sangat cocok digunakan untuk bersantai.


    Anderson memang sejak dulu sudah sangat mencintai karya dari Beatrix Potter, sehingga ini menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan karyanya yang terinspirasi dari penulis terkenal tersebut. Adapun dalam karyanya ini ia bebas menampilkan kreasi Beatrix Potter, Peter Rabbit serta Benjamin Bunny lewat cetak unik dari sweatshirt unisex hingga T-shirt oversized.

    UNIQLO x JW Anderson Rayakan Karya Penulis Beatrix Potter
    (UNIQLO dan JW Anderson FW 2021. Foto: Dok. UNIQLO)

    Kurang lebih untuk koleksi ini sendiri yang dihadirkan ialah untuk 11 pakaian wanita, 10 pakaian pria, 2 untuk pakaian unisex dan 7 aksesoris. Tentu terdengar sangat menarik bagi para penggemar UNIQLO di seluruh dunia.




    Namun, perlu diketahui juga bahwa selain menerbitkan koleksi pakaian, UNIQLO juga berencana menerbitkan buku pop up digital untuk merayakan karya dari Beatrix Potter. Buku Koleksi Digital Peter Rabbit ini akan rilis untuk musim Fall/Winter 2021. Kolaborasinya sendiri bersama dengan Frederick Warne & Co. yang mana merupakan pemilik dari brand THE WORLD OF PETTER RABBIT.


    Nantinya buku tersebut akan dibuat dalam bentuk augmented reality yang bisa menghadirkan karakter tercinta Beatrix Potter dalam bentuk 3D. Tahun 2022 nanti memang akan jadi tahun perayaan 120 tahun edisi pertama The Tale of Peter Rabbit yang diterbitkan.


    Buku Koleksi Digital Peter Rabbit ini akan menampilkan beragam karakter The World of Petter Rabbit hanya dalam buku pop-up. Kemudian dalam formatnya juga akan menyoroti tentang koleksi pakaian terbaru dari UNIQLO dan JW Anderson.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below