Hair & beauty

Masalah Kulit Kering? Inilah 5 Essence Terbaik Untuk Kamu!

By : Danes Wara - 2021-11-19 16:30:01 Masalah Kulit Kering? Inilah 5 Essence Terbaik Untuk Kamu!

Essence dikenal baik untuk kulit kering karena kemampuannya yang dapat memberikan hidrasi dan tampilan kulit yang tampak lebih sehat secara instan. Meskipun essence bukanlah tambahan yang wajib dalam rutinitas perawatan kulit kamu, produk ini memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk kamu yang memiliki kulit kering. Jika kamu memiliki permasalahan kulit tersebut, sebaiknya kamu mencoba mengaplikasikan essence setiap hari pada pagi hari dan malam hari untuk menjaga kelembapan dan menghadirkan kulit wajah yang glowing. Namun, masihkah kamu bingung untuk memilih essence yang terbaik? Tak perlu khawatir! Berikut rangkuman lima essence terbaik untuk kamu yang memiliki kulit kering.


(Baca Juga: Mengenal Pentingnya Essence Untuk Wajah)


1. Fresh Kombucha Facial Treatment Essence 


(Fresh Kombucha Facial Treatment Essence Rp455.000 Foto: Dok. Fresh)


Kandungan kombucha yang dibuat oleh label kecantikan Fresh telah teruji secara ilmiah dapat melindungi kulit dari polusi udara luar & di dalam ruangan serta cahaya digital. Selain kombucha, Kombucha Facial Treatment Essence mengandung hyaluronic acid, mandarin peel extract, dan kigelia africana fruit extract. Keempat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan garis penuaan dini pada kulit.

Terlebih lagi, formula serbaguna yang di dalam essence ini dapat digunakan setiap hari setelah cleansing dan toner, pagi dan malam, untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan serum dan moisturizer. Aplikasikan essence secara halus ke kulit wajah dan leher dengan menggunakan telapak tangan agar menyerap secara lebih baik.



2. Laneige Water Bank Hydro Essence 


(Laneige Water Bank Hydro Essence Rp198.000 Foto: Dok. Laneige)


Pastinya, kamu sudah familier dengan koleksi Water Bank dari Laneige yang satu ini! Bintang dari formula dalam essence ini adalah green mineral water yang dimiliki label kecantikan tersebut telah diresapi dengan ekstrak dari sayuran kaya vitamin termasuk kangkung, watercress dan beet untuk menghidrasi kulit yang tahan sepanjang hari. Tekstur dari produk ini sangat ringan sehingga mudah menyerap pada kulit. Selain melembapkan kulit, Water Bank Hydro Essence juga dapat meregenerasi kulit sekaligus menjaga barrier kulit kamu, menjadikannya tampak lebih bercahaya, lho



3. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence


(COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Rp265,000 Foto: Dok. COSRX)


Snail? Seriously? Jika kamu memiliki kulit sensitif, meskipun berminyak, kering, atau di keduanya, produk yang satu ini adalah salah satu essence terbaik dan patut untuk dicoba untuk kamu yang memiliki kulit kering. Diformulasikan dengan kandungan unik yakni 96% snail secretion filtrate (Mucin), Advanced Snail 96 Mucin Power Essence mampu memberikan kelembapan ekstra kepada kulit kamu serta menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat dan kenyal. Teksturnya sedikit lebih kental dan slimy sehingga terasa licin saat diaplikasikan pada wajah.



4. SK-II Facial Treatment Essence


(SK-II Facial Treatment Essence Rp954,500 Foto: Dok. SK-II)

Facial Treatment Essence dari SK-II telah menjadi dikenal dan menjadi favorit para wanita di dunia kecantikan untuk beberapa waktu. Kaya akan kandungan Pitera, bahan yang berasal dari yeast fermentation, formulanya mengandung lebih dari 50 micro-nutrients yang dapat menyehatkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit kamu. Cairan bening dalam produk ini sangat ideal untuk kamu yang memiliki kulit dehidrasi atau kering dan yang membuat menarik adalah seberapa cepat kamu akan melihat perbedaannya, bahkan setelah beberapa hari penggunaan.


5. Caudalie Vinoperfect Concentrated Brightening Glycolic Essence


(Caudalie Vinoperfect Concentrated Brightening Glycolic Essence Rp693.000 Foto: Dok. Caudalie)


Fokus dari produk yang satu ini adalah pada exfoliating, membuatnya ideal untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi atau berminyak. Vinoperfect Concentrated Brightening Glycolic Essence mengandung glycolic acid yang mampu melarutkan sel-sel kulit mati secara lembut dan menjaga pori-pori kamu agar tetap bersih serta menghadirkan tampilan kulit yang glowing. Tidak hanya mencerahkan dan meratakan kulit, essence ini juga mengandung air anggur organik untuk tetap menghidrasi kulit.


(Baca Juga: Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak)


Inilah lima essence terbaik untuk kamu yang memiliki kulit kering. Silahkan mencoba!

Hair & beauty