Life & health

Daftar 15 Nama Bayi Laki-Laki Terindah Di Dunia

By : Her World Indonesia - 2021-11-12 13:00:02 Daftar 15 Nama Bayi Laki-Laki Terindah Di Dunia

Beberapa bulan sebelum hari kelahiran, kebanyakan calon ayah dan bunda akan bingung mencari nama yang pas untuk si buah hati. Tak jarang banyak yang dilema saking banyaknya nama untuk bayi perempuan maupun laki-laki. Bahkan ada pula daftar nama bayi laki-laki terindah di dunia yang mencapai ratusan.

Nama tersebut kemudian harus dirangkai untuk membentuk arti yang indah. Memberikan nama yang bermakna baik bagi anak-anak juga dapat berpengaruh untuk masa depannya kelak. Nah, di bawah ini ada beberapa nama terindah yang bisa dijadikan sebagai pilihan.


(Baca juga: 13 Nama Bayi Perempuan Modern Yang Memiliki Arti Bagus)


1. Atha

Nama terindah untuk bayi laki-laki yang satu ini terasa tak asing. Maknanya cukup bagus, yakni pemberian. Di mana anak memang sebuah pemberian dari Tuhan dan harus senantiasa kita jaga dengan baik.


2. Abrar

Nama adalah doa, jadi berikan nama terbaik yang bisa didapatkan. Salah satunya referensi kali ini ialah Abrar, di mana berasal dari bahasa Arab.

Nama yang unik dan terlihat modern ini artinya ialah orang yang berbuat kebaikan, sehingga harapannya di masa depan nanti ia menjadi orang yang suka menebar kebaikan terhadap sesama.


3. Barraq

Kehadiran anak memang memberikan kebahagiaan bagi seluruh keluarga. Jika ingin memiliki anak yang cemerlang, maka kamu bisa memberikan nama Barraq ini. Sebab, artinya memang bersinar dan cemerlang yang akan membuatnya selalu menerangi orang lain dengan kebaikannya.


4. Cavero

Cavero memiliki arti yang bagus, dan cocok dipakai untuk anak pertama. Nama ini juga tak terlalu pasaran serta terdengar unik. Arti nama Cavero ini ialah anak pertama yang dapat dipercaya serta pemilik hati yang tulus.

Harapannya ia akan tumbuh menjadi seseorang yang menyebarkan kebaikan dan ketulusan kepada orang-orang di sekitarnya.


(Pilihan nama bayi laki-laki untuk buah hatimu. Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)


5. Carim

Kalau kamu mencari nama dengan arti murah hati dan dermawan, maka jawabannya adalah Carim. Dengan nama ini berharap bahwa nanti anak tak segan untuk berbagi kebaikan dan apa yang ia miliki kepada orang lain. Ini merupakan salah satu sifat mulia yang akan membawanya pada banyak hal positif.


6. Dareen

Nama bayi laki-laki terindah di dunia berikutnya yang bisa diambil ialah Dareen. Dareen sendiri termasuk unik dan tak banyak yang memakainya. Nama ini berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki arti bijaksana.

Sehingga jika ingin si kecil memiliki sifat yang bijak dalam mengambil keputusan, maka Dareen ini tak salah untuk dijadikan sebagai pilihan. Tentu saja kemudian kamu harus mencari rangkaian nama yang tepat untuk ini.


(Baca juga: Inilah 15 Daftar Nama Bayi Perempuan Terindah Di Dunia)

7. Esfand

Setiap bayi, tak diragukan lagi, hadir dalam keadaan suci dan bersih. Jiwanya yang masih murni siap untuk kita berikan warna-warni positif yang membuatnya menjadi pribadi terbaik di masa depan nanti.


Pemberian nama Esfand ini sangat cocok karena artinya sendiri ialah murni dan juga suci. Diharapkan nanti meskipun sudah dewasa dan melalui banyak perjalanan hidup, ia tetap menjadi pribadi yang penuh dengan kemurnian.

8. Edgar

Berikutnya untuk nama bayi laki-laki yang bisa dijadikan referensi tak lain ialah Edgar. Edgar sendiri memiliki arti kemakmuran, yang mana sama saja memberikan doa kepada anak kelak hidupnya akan diberkahi dengan kemakmuran tersebut.


9. Fathan

Mempunyai anak yang cerdas ditambah dengan bijaksana tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi semua orang tua. Kamu bisa memberikan si kecil dengan nama Fathan yang artinya cerdas serta bijaksana. Agar nanti kecerdasan dan kebijaksanaan tersebut berguna untuk hidupnya dan orang di sekitarnya.


10. Gibran

Nama berikutnya yang bisa kamu pilih ialah Gibran, di mana artinya ialah yang terpandai. Dengan kepandaiannya ini, semoga anak bisa melakukan banyak hal positif dalam hidupnya dan menemukan kesuksesan.



(Bayi laki-laki. Foto: Dok. Ilkin Safterov/Pexels)


11. Izzam

Kalau untuk nama bayi yang satu ini artinya ialah yang terpuji. Tentu saja ini adalah harapan semua orang tua, di mana anaknya memiliki kepribadian yang terpuji sehingga mampu disegani oleh banyak orang karena kebaikan hatinya.


12. Mahendra

Bukan perkara mudah menjadi seorang pemimpin. Jika kamu ingin si kecil kelak menjadi pemimpin yang mampu membawa orang di sekitarnya pada kebaikan, maka berikanlah nama Mahendra ini. Karena artinya sendiri ialah pemimpin.


13. Oscar

Nama Oscar memang sudah sering kita dengar, tapi nama bayi laki-laki terindah ini punya makna baik. Jadi sama sekali tak salah jika memakainya. Artinya cerdas dan bijaksana, yang menandakan semoga kelak ia bisa menggunakan kecerdasan tersebut dengan bijaksana untuk berbuat banyak kebaikan.


14. Rakha

Kalau nama bayi yang satu ini tentu saja menjadi keinginan seluruh orang tua di dunia. Artinya ialah kebahagiaan, dengan begini doa untuk si kecil kelak semoga ia selalu diberikan kebahagiaan sepanjang hidupnya.


15. Zuhayr

Sebagai orang tua, ayah dan bunda tentu ingin mendapatkan anak yang pandai dan juga istimewa. Maka nama Zuhayr ini bisa digunakan karena artinya memang demikian. Dengan kepandaian dan keistimewaannya, semoga ia menjadi anak yang bermanfaat untuk lingkungan dan dirinya sendiri.


(Baca juga: Mengulik Sejarah Peringatan Hari Anak Nasional)


Itu tadi daftar nama bayi laki-laki terindah di dunia yang bisa kamu simpan sampai si buah hati terlahir nanti.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health