Gabrielle Chanel Fashion Manifesto Siap Hadir di Melbourne


  • Gabrielle Chanel Fashion Manifesto Siap Hadir di Melbourne
    Pameran Gabrielle Chanel Fashion Manifesto yang dihadiri aktris sekaligus brand ambassador resmi Chanel, Margaret Qualley. (Foto: Dok. Chanel)

    Gabrielle Chanel Fashion Manifesto, sebuah pameran busana pertama dari rumah mode Chanel yang siap diselenggarakan secara eksklusif di Australia. Pameran ini fokus pada kontribusi besar sang desainer terhadap budaya fashion pada abad ke-20 oleh couturière Prancis. Dikuratori oleh Palais Galliera, Paris yang bekerja sama dengan Galeri Nasional Victoria, Melbourne, pameran Gabrielle Chanel Fashion Manifesto ini nantinya menampilkan lebih dari 100 pakaian serta perhiasan, aksesoris, kosmetik, dan parfum, dimana seluruh benda yang dipamerkan merupakan karya besar dari Coco Chanel sepanjang ia berkarier di dunia mode.




    Dalam sejarahnya, Coco Chanel dianggap sebagai salah satu desainer paling berpengaruh di abad kedua puluh karena telah mengabdikan hidupnya untuk menciptakan dan menyempurnakan jenis keanggunan baru yang berdasarkan pada realitas kehidupan wanita. Pameran Gabrielle Chanel Fashion Manifesto menyoroti bagaimana Chanel mereformasi lemari pakaian wanita dengan ide-ide inovatifnya dari bereksperimen dengan kain hingga mengubah setelan tradisional maskulin menjadi pernyataan gaya bagi wanita, pengaruhnya pada mode masih dapat dilihat hingga saat ini.


    (Baca Juga : CHANEL mempersembahkan Wajah Baru J12: Margot Robbie)


    Secara visual mewah, pameran ini memetakan evolusi 'gaya Chanel' yang dituangkan dalam bentuk rancangan busana kelas atas dengan desain berlandaskan prinsip kenyamanan, kesederhanaan, dan kemudahan bergerak sehingga menjadi pola kehidupan modern yang diwujudkan oleh sang desainer sendiri. Mencakup sembilan bagian, disusun secara kronologis dan kemudian secara tematis, Gabrielle Chanel Fashion Manifesto menggambarkan semangat kebebasan dan pembangkangan yang menjadi ciri bahasa desain Chanel sepanjang abad ke-20.


    “Kamu memasuki pameran kemudian seolah-olah kembali ke tahun 1920-an dan kamu memiliki karya pertama Gabrielle Chanel.” papar Margaret Qualley, aktris sekaligus duta global Chanel ketika melihat deretan koleksi Gabrielle Chanel Fashion Manifesto saat ditampilkan secara perdana di Palais Galliera, Fashion Museum of the City of Paris. “Salah satu detail dari sebuah busana paling saya suka adalah terdapat kemeja yang terbuat dari bahan yang sama dengan pakaian dalam pria. Menurut saya desain tersebut sedikit provokatif namun tampak nyaman saat dipakai.” lanjut Margaret Qualley.


    Pameran Gabrielle Chanel Fashion Manifesto siap hadir di Melbourne

    (Margaret Qualley, aktris sekaligus duta global Chanel ketika melihat deretan koleksi Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto. Foto: Dok. Chanel)


    (Baca Juga : Virginie Viard Ditunjuk Jadi Direktur Artistik Chanel)


    Menampilkan koleksi yang diambil dari Palais Galliera dan Patrimoine de Chanel di Paris, pameran Gabrielle Chanel Fashion Manifesto ini resmi dijadwalkan debut di Galeri Nasional Victoria, Melbourne mulai dari tanggal 4 Desember 2021 hingga 25 April 2022. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Australia dalam waktu dekat, pameran ini bisa jadi salah satu destinasi kunjunganmu. 



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below