Dukung Ilustrator, SOVLO Kampanyekan Bangga Ilustrator Lokal


  • Dukung Ilustrator, SOVLO Kampanyekan Bangga Ilustrator Lokal
    Dukung Ilustrator, SOVLO Kampanyekan Bangga Ilustrator Lokal. (Foto: Dok. SOVLO)

    Souvenir Lokal atau SOVLO hadir di tengah pandemi sebagai brand fashion anak bangsa dari Lotus Group. Di kuartal terakhir tahun 2021 ini, SOVLO adakan kampanye berjudul Bangga Ilustrator Lokal sebagai bagian dari marketing mereka. Kampanye ini disebut akan berkolaborasi dengan setidaknya 500 ilustrator lokal nan berbakat yang ada di luar sana.




    Adanya kolaborasi tersebut memungkinkan para ilustrator untuk membuat karya sebagus dan secantik mungkin untuk kemudian dijadikan sebagai produk fashion dari brand satu ini. Selain memberikan sejumlah penghasilan di tengah pandemi seperti sekarang ini, adanya kampanye ini juga memungkinkan karya yang dibuat oleh para ilustrator itu akan dipasarkan secara langsung ke masyarakat.


    SOVLO mengungkapkan bahwa kampanye tersebut sebagai bentuk pemulihan ekonomi akibat dari adanya pandemi sekarang. Sekaligus sebagai dukungan terhadap kreativitas para ilustrator lokal yang pastinya sama-sama tidak mudah.


    (Baca Juga: Rekomendasi Flat Shoes Modis Dari Brand Lokal Indonesia)


    Kampanye "Bangga Ilustrator Lokal" ini diadakan pada 9 November lalu melalui Jumpa Pers Virtual yang dihadiri oleh CEO dan Founder SOVLO yakni Lidya Valensia dan sejumlah orang ternama lainnya. Dalam acara tersebut dijelaskan oleh Lidya bahwa sejak Februari 2021 lalu bahwa kolaborasi ini memang sudah dilakukan oleh SOVLO. Namun, brand fashion tersebut kini mencoba untuk membawanya pada level yang selanjutnya dikarenakan antusias masyarakat yang sangat menggembirakan.


    Dukung Ilustrator, SOVLO Kampanyekan Bangga Ilustrator Lokal

    (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno B.B.A., M.B.A. Foto: Dok. SOVLO)

    Dalam acara yang sama juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republika Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno B.B.A., M.B.A mengungkapkan bahwa, “Peluang ekonomi kreatif masih sangat terbuka di Indonesia. Terlebih, pemerintah juga telah menetapkan bahwa industri kreatif menjadi tulang punggung ekonomi negara. Para pelaku industri kreatif pun harus terus berkreasi dengan inovasi-inovasi baru agar produk mereka bisa bersaing. Selain inovatif, pelaku industri kreatif, termasuk dari kategori UMKM harus juga adaptif dengan situasi dan memiliki mental tangguh untuk tetap bisa bertahan. Jika itu semua bisa dimiliki pelaku industri kreatif maka ekonomi kreatif akan bisa bertumbuh dan bersaing.”


    Dukung Ilustrator, SOVLO Kampanyekan Bangga Ilustrator Lokal

    (Salah satu karya dari ilustrator lokal. Foto: Dok. SOVLO)

    Sejak Februari lalu brand SOVLO ini juga tak hanya menghadirkan karya-karya fashion dari ilustrator lokal berupa pakaian saja. Namun juga terdapat pada tas, slingbag, laptop sleeve, tote bag dan lain sebagainya. Salah satu ilustrator ternama yang digandeng dan siap dalam kampanye ini tak lain adalah Popomangun.


    Ia berharap melalui kampanye ini para ilustrator bisa terbantu dan mendapatkan pendapatan untuk diri mereka sendiri sehingga mampu terus berkarya di bidang tersebut. Popomangun bahkan telah menyiapkan beberapa ilustrasi miliknya yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas di tanggal 13 November nanti. Baik itu lewat toko online maupun offline yang dimiliki oleh SOVLO.


    (Baca Juga: Rekomendasi 11 Kaos Kaki Bermotif Unik Dari Brand Lokal)


    Seluruh ilustrator di tanah air dapat bergabung dan mencari tahu informasi resminya melalui akun Instagram SOVLO. Adanya kolaborasi ini membuat banyak desain-desain baru yang dikeluarkan. Sehingga nantinya para masyarakat bisa lebih mudah memilih kiranya desain mana yang sesuai dengan kepribadian mereka dan sesuai dengan kebutuhan.


    “Kami berharap kampanye Bangga Ilustrator Lokal ini juga bisa diterima masyarakat, sehingga mereka bisa mendapatkan karya-karya terbaik ilustrator lokal, mendukung kehidupan ilustrator dan pekerja kreatif bidang fesyen, sambil berkontribusi juga bagi pemulihan ekonomi," tutup Lidya Valensia.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below