Suasana Musim Gugur Korea Hadir di Ibu Kota


  • Suasana Musim Gugur Korea Hadir di Ibu Kota
    Autumn Tunnel di Festival Musim Gugur Korea, JAQS. (Foto: Jakarta Aquarium & Safari)

    Mungkin Korea Selatan menjadi salah satu destinasi liburanmu yang tertunda akibat pandemi. Apalagi ditambah dengan berbagai drama Korea yang menghiasi layar laptopmu, mulai dari Hometown Cha-Cha-Cha hingga Crash Landing on You bikin kerinduan akan panorama alam Negeri Ginseng tersebut.

    Musim semi dan musim panas bisa jadi waktu yang cocok untuk berkunjung ke negara tersebut, tapi ada sesuatu yang istimewa dan romantis jika kamu berkunjung saat musim gugur tiba. Meski, ini masih di masa pandemi dan Korea Selatan belum menerima kunjungan turis asing, kamu tetap bisa nikmati nuansa musim Gugur Korea di pusat kota Jakarta.




    (Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Wajib Ditonton Saat Kamu Rindu Traveling)


    Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) pun menggelar Festival Musim Gugur Korea dengan berbagai kegiatan yang tidak hanya hadirkan nuansa romantis bagi pasangan tetapi juga kehangatan momen kebersamaan yang dihabiskan bersama keluarga. Mulai dari Autumn Tunnel, lorong di JAQS yang dihias dengan daun-daun berwarna merah, kuning, dan cokelat untuk hadirkan suasana musim gugur di Korea. Cocok untuk dijadikan spot selfie-mu dengan pasangan.

    festival musim gugur korea di jakarta aquarium & safari

    (Kegiatan membuat gimbap, makanan tradisional Korea. Foto: Jakarta Aquarium & Safari)


    Untuk lebih merasakan suasana seolah-olah berada di Negeri Ginseng tersebut, kamu juga bisa berfoto dengan pakaian tradisional Korea, Hanbok di festival ini. Tidak hanya berfoto, JAQS pun juga memiliki beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan bersama buah hati. Anak-anak bisa membuat gimbap, makanan tradisional Korea yang terdiri dari nasi gulung berisi berbagai macam isian seperti daging, ikan, dan dibalut dengan rumput laut.


    festival musim gugur korea di jakarta aquarium & safari

    (Wahana Human Claw di Jakarta Aquarium & Safari. Foto: Dok. Jakarta Aquarium & Safari)

    Selain itu, anak-anak juga ditantang untuk mencoba wahana Human Claw. Seperti namanya, tubuh peserta diikat dengan pengaman dan dalam posisi menggantung, peserta bisa mengambil snacks, dan hadiah lainnya di dalam kolam besar. Hadiah yang didapatkan bisa menjadi kenang-kenangan buah hati setelah menghabiskan waktu di JAQS.

    Nah, buat kamu yang rindu akan camilan-camilan khas Korea Selatan, JAQS juga menghadirkan jajanan seperti permen Dalgona, gangjeong (kacang dan biji bungan matahari), K-Macaron yang terbuat dari kacang almond dan rendah gula, serta cotton candy untuk melengkapi momen manismu akan romansa musim gugur di Korea Selatan.


    (Baca Juga:  12 Judul Drama Korea yang akan Tayang di Bulan November 2021, Sudah Tak Sabar?)


    Kamu bisa mengunjungi Festival Musim Gugur Korea di Jakarta Aquarium & Safari ini mulai tanggal 11 November hingga 30 November 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi. Have a great visiting Korea in Jakarta!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below