8 Drama Korea Ini Wajib Ditonton Saat Kamu Rindu Traveling


  • 8 Drama Korea Ini Wajib Ditonton Saat Kamu Rindu Traveling
    8 Drama Korea Ini Wajib Ditonton Saat Kamu Rindu Traveling (Foto: Dok. Netflix)

    Sepanjang pandemi Covid-19 melanda berbagai belahan dunia, seluruh masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan mereka dengan berdiam diri di rumah. Berbagai macam kegiatan baru agar tetap produktif meski tidak keluar rumah dilakukan demi menjaga kesehatan fisik dan mental. Mulai dari melakukan olahraga indoor, membaca buku, sampai sibuk cari tontonan baru di Netflix pun kini sudah jadi hobi tersendiri bagi sebagian orang.

    Ingin kembali bertemu banyak orang dan berpergian ke luar kota atau negeri dengan bebas, tentu membuat rasa rindu kamu yang hobi traveling jadi menggebu-gebu. Agar lebih komplit dalam mengobati kerinduan tidak bisa traveling, kamu bisa mencari alternatif dengan coba menonton drama Korea (drakor), lho.




    (Baca Juga : Bikin Lapar, 11 Makanan Ini Sering Muncul Di Drama Korea!)


    Tidak perlu memakan biaya besar, intip rekomendasi dari HerWorld Indonesia tentang deretan judul drakor yang mengambil latar tempat lokasi-lokasi indah dari berbagai negara untuk obati rasa rindumu akan traveling.


    1. Crash Landing On You




    Drama Korea paling ikonis yang banyak mendapat sorotan di penghujung tahun 2019, Crash Landing On You, berkisah tentang romansa antara konglomerat wanita asal Korea Selatan dan seorang tentara pria asal Korea Utara. Mengangkat kisah cinta dua orang berbeda negara, jalan cerita drama ini tidak hanya menyangkut perihal romantisme saja, tetapi juga tentang persahabatan hingga konflik politik.

    Walau kebanyakan cerita Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin) disorot di kedua negara yang berbatasan tersebut, Swiss menjadi negara di luar Korea yang menjadi pilihan lokasi syuting. Tiap adegan di Crash Landing On You membuatmu jatuh cinta dengan pemandangan Swiss yang indah, dengan berbagai destinasi menarik. Diantaranya ada lokasi Jembatan Panorama Sigriswil, Danau Brienz, jalur hiking Kleine Scheidegg, serta Victoria Jungfrau Grand Hotel.


    2. Ecounter




    Saat drama ini rilis di tahun 2018 lalu, Ecounter berhasil menuai kritik positif dari penggemar dan rating yang cukup tinggi. Digarap oleh sutradara Park Shin Woo, Ecounter bercerita mengenai Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), seorang putri dari seorang politikus ternama yang menikah dengan pria kaya untuk kepentingan politik sang ayah. Pernikahannya tidak berakhir bahagia, akhirnya Cha Soo Hyun memutuskan untuk terbang ke Kuba dan bertemu dengan sosok berjiwa bebas bernama Kim Jin Hyun yang diperankan oleh Park Bo Gum.

    Dalam serial drama romansa ini kamu seakan diajak mengeksplor keindahan tiap sudut kota Havana, Kuba. Tidak lupa juga dengan Paseo del Prado, tempat rindang dimana Jin Hyun diajak menari bersama masyarakat lokal. Kemudian kamu akan dibuat kagum dengan indahnya pemandangan pantai El Malecón yang memiliki senja berbeda-beda setiap harinya. Lalu, tidak ketinggalan bangunan bersejarah seperti Hotel Nacional de Cuba dan Benteng Santo Charles, serta kehidupan malam yang seru di serial ini.


    (Baca Juga : 12 Tips Aman Traveling Saat Pandemi)


    3. Memories Of The Alhambra




    Memories of the Alhambra berkisah mengenai Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Ketika ia dijadwalkan bertemu dengan laki-laki bernama Jung See Joo (Chanyeol EXO) yang memintanya bertemu di Kota Granada untuk menjual video gim buatannya, See Joo justru menghilang pada hari yang sudah dijanjikan. Penuh misteri, See Joo hanya menitip pesan jika Jin Woo ingin memiliki lisensi video gimnya, maka ia harus membeli hostel tua yang dikelola kakaknya, bernama Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

    Menggandeng Hyun Bin, Park Shin Hye, dan Chanyeol EXO sebagai pemeran utama, dalam drama Memories of the Alhambra kamu akan diperlihatkan berbagai sisi menarik kota Granada, Barcelona, dan Girona. Selain itu, dibeberapa adegan drama ini seakan ingin memamerkan padamu keindahan panorama kawasan Mirador de San Nicolás, bangunan tua bersejarah seperti San Miguel Alto Shrine dan Calle Puente Espinosa, serta Café Zino yang dijadikan sebagai National Institute of Music dalam drama ini.


    4. Guardian: The Lonely and Great God




    Lebih terkenal dengan nama Goblin, drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na ini mengangkat genre drama fantasi romantis. Bikin baper penonton disetiap episode, Goblin sampai didapuk sebagai drama Korea dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea Selatan. Pencapaian membanggakan bagi para kru dan para pemerannya ini tidak lepas dari jalan cerita yang unik dan juga pengambilan gambar di tiap lokasi berbeda.

    Tidak main-main dalam menggarap proyeknya, sutradara Lee Eung Bok seolah mengajak kamu untuk jalan-jalan menyusuri keindahan pesona kota Seoul dan kota Quebec. Khusus negara di luar KorSel, Kanada menjadi pilihan sutradara Lee Eung Bok dalam daftar lokasi syuting drama Goblin. Nantinya, dibeberapa adegan kamu akan diperlihatkan bukit indah Parc du Bastion de la Reine atau sebuah taman yang berlokasi di sebelah Citadelle, taman di depan Gedung Parlemen Kanada, taman Samuel-Hollande, dan masih banyak lagi tempat-tempat instagrammable lainnya.


    5. The Package




    Drama romansa The Package yang tayang pada tahun 2017 ini merupakan produksi pertama JYP Pictures. Plot ceritanya dikemas secara sederhana, The Package cocok sekali untuk kamu tonton jika sedang ingin melihat keindahan Kota Paris. Mengisahkan seorang pemandu wisata bernama Yoon So So (Lee Yeon Hee) yang bertugas untuk mendampingi perjalananan sekelompok traveler asal Korea Selatan yang mengambil paket liburan ke Prancis.

    Meski hanya memiliki 12 episode saja, namun setiap episode yang ditampilkan di The Package bisa menghipnotismu karena memamerkan kemewahan negara Prancis yang sayang untuk dilewatkan. The Package siap membawamu ke seluruh antero Prancis mengelilingi lokasi yang memanjakan mata termasuk Rennes, Saint-Malo, pulau Mont Saint-Michel, lalu ada Montmartre bukit dengan ratusan anak tangga


    6. Hometown Cha-Cha-Cha




    Sedang hangat jadi perbincangan dikalangan pecinta drakor, Hometown Cha-Cha-Cha menawarkan berbagai pantai yang cantik dan mercusuar yang romantis. Berlokasi di kota Pohang, semua lokasi syuting yang ada di dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha ini memang benar adanya, lho.

    Mulai dari tempat Yoon Hyejin membuka praktek klinik dokter giginya hingga kapal Hong Dusik di atas bukit, semuanya merupakan tempat yang disewa oleh tim produksi untuk keperluan syuting drama tersebut. Jika kamu berniat untuk pergi ke Korea Selatan, jangan lupa mengunjungi Desa Cheongjin yang terletak di sebelah tenggara Kota Seoul.


    7. The Legend of The Blue Sea




    Sama seperti drama Goblin, The Legend of The Blue Sea mengusung genre fantasi romansa yang dibalut dengan unsur komedi. Dibintangi aktor papan atas Lee Min-ho dan aktris Jun Ji-hyun, The Legend of The Blue Sea menceritakan kisah cinta antara seekor putri duyung dan manusia yang bereinkarnasi. Plot cerita yang unik dan begitu menarik untuk ditonton, tahukah kamu jika drama ini lokasi syuting drama ini masih berdekatan dengan wilayah Indonesia?

    Mengambil latar tempat pada sebuah pulau, diketahui nama pulau tropis tersebut adalah Pulau Palau atau Palau Island yang letaknya tidak terlalu jauh di bagian utara Indonesia. Selain itu, lokasi syuting drama The Legend of The Blue juga didominasi keindahan kota Spanyol. Adapun beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi nanti, seperti Plaza de Maria Pita, Castell de Santa Florentina, Castillo de Tossa de Mar, Sant Martí Sacosta, dan Laberinto Monte de San Pedro.


    8. The Heirs




    Drama romansa khas anak sekolahan yang juga pernah dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin Hye ini cukup booming di Indonesia. Menyoroti sosok bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye), suatu hari ia pergi ke Amerika menyusul kakaknya yang mengaku berkuliah dan akan segera menikah. Saat mengetahui sang kakak ternyata berbohong dan mereka bertengkar hebat, Eun Sang kemudian tidak sengaja bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho). Meski sempat tidak dekat, akhirnya Kim Tan menolong dan membantu Eun Sang selama ia di Amerika.

    Di dalam drama The Heirs, Lee Min-ho diceritakan sebagai anak konglomerat yang tinggal di Amerika sendirian karena diasingkan oleh kakaknya. Maka di awal episode, kamu akan dipersembahkan pemandangan kota California dan luxury mansion milik Kim Tan di Malibu. Pesona pantai yang indah juga membuat kamu langsung berkeinginan untuk berselancar di Huntington Beach Pier. Jika suatu saat kamu ingin menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut, kamu bisa coba datang ke University of Redlands, tempat Kim Tan berkuliah selama di California.


    (Baca Juga : 5 Drama Terbaik Lee Min Ho Yang Wajib Ditonton)


    Merindukan keseruan traveling ke luar negeri saat ini bisa diobati sementara dengan menonton berbagai deretan rekomendasi drama Korea. Serius dalam pengerjaan proyeknya, sudah terbukti jika tontonan televisi asal Korea Selatan di atas mempunyai kualitas tinggi dari segi jalan cerita dan pengambilan lokasi syuting. Semoga setelah pandemik Covid-19 sudah berkurang, kamu bisa berkesempatan mengunjungi tempat-tempat indah tersebut bersama orang tersayang.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below