Eksklusif: Erigo dan Erigo X New York Take Over


  • Eksklusif: Erigo dan Erigo X New York Take Over
    Selebriti dan influencer yang hadir dalam pagelaran busana Erigo X di New York Fashion Week. (Foto: Dok. Raja Siregar/Erigo)

    Erigo sudah sepuluh tahun berkecimpung dalam dunia fashion dengan ciri khas pada koleksi kasual gaya dengan harga sangat terjangkau yang dapat dimiliki oleh berbagai lapisan masyarakat . Dari situlah brand Erigo terkenal berkat potongan dan bahan yang nyaman pada kaos, sweatshirt, hoodie dan masih banyak koleksi kasual lainnya. Kesuksesannya di industri fashion kasual, mendorong Erigo untuk melebarkan sayapnya lagi menjadi sebuah fast fashion brand asal Indonesia dengan kualitas Internasional tetapi tetap dengan harga yang sangat terjangkau serta desain yang mengikuti tren fashion terkini.

    Dari ide inilah Erigo menciptakan lini baru dengan brand yang diberinama Erigo X. Huruf X melambangkan banyak makna, bisa kolaborasi (biasa kolaborasi ditulis dengan tanda X) dan juga memiliki arti bahwa Erigo X ini lahir pada tahun kesepuluh Erigo berdiri. Bukan Erigo namanya kalau meluncurkan sesuatu yang tidak viral. Di masa pandemi dengan luar biasanya Erigo X meluncurkan koleksi perdananya di ajang fashion terbesar dunia yaitu di New York Fashion Week The Show Spring Summer 2022 pada bulan September lalu dengan mengundang 13 selebriti dan influencer Indonesia untuk terbang langsung ke New York untuk menghadiri fashion show secara langsung setelah New York Fashion Week selama 2 season dilakukan secara online. Her world Indonesia juga diundang secara khusus untuk melaporkan secara langsung semua aktivitas Erigo selama di New York dan Erigo X untuk New York Fashion Week.



    Erigo X Take Over New York

    (Menikmati keindahan Central Park. Foto: Dok Erigo)


    Parak selebriti dan influencer yang diundang adalah Luna Maya, Gading Marten, Denny Sumargo, Den Dimas, Ayla Dimitri, Alika Islamadina, Febby Rastanty, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Omar Daniel, Enzy Storia, Reza Chandika dan Arief Muhammad. Selama dua minggu mereka bersama untuk menjelajahi New York sekaligus membuat berbagai macam konten seru untuk media sosial mereka dan juga Erigo. Dari mulai naik helikopter mengelilingi Manhattan hingga mengelilingi kota New York dengan segala tempat ikonik mereka lakukan dan merasakan langsung hidupnya kota New York di masa pandemi yang sulit sekali melakukan perjalanan ke luar negeri.


    (Baca Juga: Intip Inspirasi Koleksi Spring/Summer 2022 Michael Kors)


    Erigo X Take Over New York

    (Sesaat sebelum naik helikopter. Foto: Dok. Erigo)


    The Pop up Store

    Erigo X Take Over New York

    (Pintu masuk pop up store Erigo di Soho, New York. Foto: Dok.Erigo)


    Tidak hanya tujuan utama yaitu meluncurkan koleksi Erigo X, Erigo juga memberi gebrakan lewat hadirnya pop up store di area utama Soho, New York, dimana brand internasional berada. Selama New York Fashion Week pop up store ini hadir untuk publik yang dapat membeli langsung koleksi Erigo serta koleksi terbatas terbaru dengan kolaborasi dengan Disney serta ilustrator yang memberikan artwork-nya pada berbagai koleksi kaos, hoodie dan sweatshirt.

    Erigo X Take Over New York

    (Preview koleksi Erigo X di Pop Up Store. Foto: Dok. Erigo)

    Di dalam, pop store ini juga ada acara seru berupa grand opening sebelum Fashion Week berlangsung dan mengundang para pecinta fashion dan juga influencer berbasis di New York untuk memperkenalkan brand secara lebih intim. Acara ini tentu dihadiri juga oleh seluruh selebriti dan influencer Indonesia yang diundang sekaligus melakukan press conference untuk menandai dibukanya pop up store dan juga menjelaskan apa yang bisa diharapkan dari koleksi perdana Erigo X yang akan segera dilaksanakan beberapa hari setelah dibukanya pop up store Erigo.

    The Show

    Erigo X Take Over New York

    (Erigo X New York Fashion Week. Foto: Dok. Erigo)

    Sebanyak 61 look ditampilkan pada New York Fashion Week Spring Summer 2022 kali ini. Seluruh koleksi ini dipersiapkan hanya selama empat bulan dan saat kasus COVID-19  sedang tinggi-tingginya sehingga Jakarta sendiri sedang dalam masa PPKM dan hampir sebagian besar proses kreatif dilakukan secara virtual. Namun dengan keterbatasan persiapan bukan berarti hasilnya tidak memenuhi standar internasional karena setiap desain dipersiapkan oleh para in-house designer yang mumpuni dan siap menghasilkan koleksi yang dapat dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat dengan desain yang fashion forward.

    Erigo X Take Over New York

    (Model yang berlenggang di atas runway pada New York Fashion Week. Foto: Dok. Erigo)


    Koleksi yang diberi tema "Fashion for All" ini tentu memiliki pilihan yang sangat variatif dari mulai jumpsuit, windbreaker, terusan, celana pendek, jogger hingga suit serta blazer yang bisa dipakai untuk acara formal. Selain itu Erigo X tidak hanya menghadirkan koleksi ready-to-wear saja tetapi ada berbagai macam aksesori seperti anting, kalung, gelang, cincin, sarung tangan dan berbagai jenis sepatu dan tas untuk pria dan wanita.

    Erigo X Take Over New York

    (Panggung busana Erigo X di New York Fashion Week. Foto: Dok. Erigo)


    Koleksi yang bernafaskan athleisure ini tentu sarat dengan unsur sporty dan sentuhan street style yang memang akan terus digilai oleh seluruh masyarakat untuk waktu yang lama. Warna juga hadir dengan warna neon yang mencuri perhatian, warna hitam serta warna netral yang abadi dengan bahan yang juga sangat bervariasi dari mulai katun yang nyaman, spandex dan parasut. Tema "Fashion for All " ini juga bermaksud untuk memberikan masyarakat pilihan koleksi gender neutral atau unisex sehingga tidak mematokkan jenis kelamin tertentu hanya bisa dipakai oleh pria ataupun wanita.

    Erigo X Take Over New York

    (Koleksi athleisure dari Erigo X. Foto: Dok. Erigo)


    Model pada peragaan busana ini juga dipilih secara ketat dikarenakan Erigo X ingin menampilkan model dari berbagai ras, bentuk tubuh, warna kulit dan juga wajah unik sehingga terasa inklusivitas yang menunjukkan juga seluruh koleksi hadir dengan ukuran yang bisa dipakai untuk semua masyarakat dengan berbagai macam personal style setiap orang yang mengenakannya.

    Koleksi ini akan tersedia segera untuk kalian miliki di awal tahun depan karena koleksi ini akan mengikuti peluncuran seasonal internasional.

    Erigo X Take Over New York

    (Muhammad Sadad, founder Erigo. Foto: Dok.Erigo)


    Fashion show yang diadakan di Spring Studios, New York, ini juga merupakan pagelaran bersejarah karena merupakan fashion show pertama semasa pandemi yang dapat dihadiri secara langsung oleh penonton dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti kapasitas undangan 40 persen saja dan seluruh penonton yang datang harus menunjukkan bukti vaksin dosis kedua agar dapat masuk ke dalam gedung. Hal ini adalah hal yang sangat wajar di Amerika Serikat karena seluruh tempat umum indoor untuk memasukinya harus menunjukkan hal yang sama bahkan untuk masuk ke dalam restoran.


    (Baca Juga: CHARLES & KEITH Rilis Koleksi Limited Edition Di Usia Ke-25)

    Times Square Unveiling

    Erigo X Take Over New York

    (Seluruh selebriti hadir dan berpose bersama di depan jumbotron Times Square. Foto: Dok. Erigo)

    Tidak hanya peragaan busana koleksi Erigo X saja yang menjadi puncak acara tetapi Erigo juga menampilkan seluruh kampanye terbaru Erigo X beserta dengan foto-foto para selebriti dan influencer memakai koleksi Erigo yang ditampilkan secara bergantian di jumbotron Times Square yang ikonik.

    Penampilan perdana kampanye dan foto di jumbotron ini tentu dihadiri oleh 13 selebriti dan influencer beserta model kampanye Erigo X yang siap berfoto dan melihat wajah mereka terpampang di jumbotron paling besar di dunia dan Erigo ini tampil di jumbotron dengan ukuran sangat besar dengan total tujuh jumbotron sehingga sangat terlihat bahkan dari kejauhan sekaligus dan pada tempat prime yang paling sering dilalui para wisatawan.

    Para selebriti dan influencer pun dengan bangga melihat wajah mereka sebesar gedung dan juga nama mereka yang terpampang jelas secara bergantian di jumbotron. Jadi projek ini adalah sebuah kebanggaan bukan saja bagi Erigo tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia karena akhirnya ada sebuah brand Indonesia yang bisa menampilkan karyanya di Times Square yang juga memiliki kata-kata Indonesia Represent! And yes Erigo benar-benar take over New York dan membuat bangga Indonesia.






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below