Parasnya Awet Muda, 5 Drama Lee Bo Young yang Wajib Tonton


  • Parasnya Awet Muda, 5 Drama Lee Bo Young yang Wajib Tonton
    Parasnya Awet Muda, 5 Drama Lee Bo Young yang Wajib Tonton. (Foto: Dok. J Wide Company/Instagram)

    Lee Bo Young merupakan salah satu aktris papan atas asal Korea Selatan yang sudah lama melintang di industri seni peran. Lee Bo Young sendiri lahir di Seoul pada 12 Januari 1979 silam dan sekarang sang aktris sudah matang berusia 42 tahun. Meski usianya tidak muda lagi, istri tercinta dari aktor Ji Sung ini masih berparas awet muda bak anak kuliahan.

    Piawai dalam berakting, awalnya Lee Bo Young mengawali karier di Entertainment Negeri Gingseg lewat kontes kecantikan Miss Korea. Dianugerahi visual menawan yang selalu tampak awet muda, Lee Bo Young juga memiliki otak brilian. Tidak heran jika Lee Bo Young berhasil menyelesaikan pendidikannya di Seoul Women's University dan memperoleh gelar Sarjana dari jurusan sastra Korea.




    (Baca Juga : 4 Rekomendasi Drama Kim Seon Ho Yang Wajib Tonton)


    Aktris paket lengkap, sepanjang kariernya menjadi aktris Lee Bo Young selalu menorehkan prestasi membanggakan dan sampai saat ini, kehidupannya pun jauh dari pemberitaan miring. Menolak tua, intip lima drama televisi terbaik pilihan yang dibintangi Lee Bo Young.

    1. I Can Hear Your Voice (2013)




    Bersama dengan aktor Lee Joong-suk, Lee Bo Young berhasil curi atensi pecinta drama Korea Selatan lewat perannya sebagai seorang pengacara publik berlidah tajam bernama Jang Hye-sung. I Can See Your Voice bercerita tentang kisah romansa antara Jang Hye-sung (Lee Bo Young) dan Park Soo-ha (Lee Joong-suk) yang ternyata memiliki kemampuan supranatural, yaitu dapat membaca pikiran seseorang hanya dengan melihat lewat tatapan mata.


    Cukup sukses dan berhasil memperoleh rating yang tinggi, I Can See Your Voice akan memperlihatkan kamu bagaimana seorang anak SMA meluluhkan hati wanita dewasa yang sudah matang. Meski bagi sebagian orang tali percintaan mereka cukup aneh, tetapi berkat akting dan chemistry keduanya, nama Lee Joong-suk dan Lee Bo Young kian meroket.


    2. Whisper (2017)


    Drama televisi selanjutnya yang dibintangi Lee Bo Young adalah Whisper. Mengudara di stasiun televisi SBS pada tahun 2017 lalu, Whisper bercerita tentang Detektif Shin Young-joo (Lee Bo Young) yang bekerja sama dengan seorang Hakim bernama Lee Dong-joon (Lee Sang-yoon) untuk mengungkapkan siapa pembunuh ayah Shin Young-joo. Selain untuk mengungkapkan misteri pembunuhan sang ayah, Detektif Shin Young-joo dan Hakim Lee Dong-joon juga bekerja sama untuk menyelidiki kasus korupsi besar di sebuah firma hukum. Drama ini cocok banget untuk kamu yang gemar dengan tontonan bergenre hukum.


    3. Mother (2018)



    Tayang pada tahun 2018 di saluran televisi tVN, drama yang bertajuk Mother ini digarap sebanyak 16 episode. Serial dengan genre misteri dan melodrama, Mother merupakan adaptasi dari serial Jepang berjudul sama. Cerita tentang seorang peneliti bernama Kang So Jin (Lee Bo Young) yang bekerja sebagai seorang guru sementara di sebuah sekolah dasar selagi menunggu jadwal keberangkatannya untuk melakukan penelitian di Islandia.


    Selama mengajar, Kang So Jin selalu memperhatikan salah satu muridnya yang sering dirundung oleh teman-temannya. Anak tersebut bernama Kim Hye Na (Heo Yool). Suatu hari, So Jin melihat Kim Hye Na terlihat sedang duduk di tepi jalan sendirian dan kemudian memutuskan untuk membawa Hyena serta merawatnya. Cukup menguras air mata, Mother adalah drama yang menunjukan bagaimana seorang wanita yang tidak memiliki hubungan darah namun berusaha untuk mendapatkan Hak Asuh agar bisa melindungi anak tersebut.


    (Baca Juga : Deretan Drama Korea Populer Yang Dibintangi Lee Jong-suk)


    4. When My Love Blooms (2020)


    Dalam drama When My Love Blooms, Lee Bo Young yang dipuja-puja oleh masyarakat Korea Selatan sempat mendapat peran sebagai pelakor karena drama ini. Bukan tanpa alasan, disini Lee Bo Young yang memerankan tokoh Yoon Ji-soo ternyata masih memiliki perasaan terhadap mantan pacarnya yang sudah berumah tangga. Rilis pada 25 April 2020 lalu, Lee Bo Young beradu peran dengan aktor Yoo Ji-tae, yang dipercaya untuk menjadi cinta pertama masa lalu Lee Bo Young bernama Han Jae-hyun.


    5. Mine (2021)

    Skenario drama Mine ditulis oleh Baek Mi-kyung, Lee Bo Young memerankan sosok Seo Hee-soo. Seo Hee-soo sendiri adalah mantan aktris yang menikahi salah satu putra dari keluarga kaya dan berpengaruh di Korea Selatan. Meraih rating yang cukup tinggi, Mine mempertemukan Lee Bo Young dengan aktris papan atas Kim Seo Hyung yang memerankan tokoh Jung Seo Hyun. Penuh intrik dan menampilkan dua wanita ambisius dan kuat, Mine bisa jadi referensi drama Korea Selatan untuk menemani waktu luangmu.


    (Baca Juga : Daftar 5 Film Dan Serial Song Hye Kyo Yang Wajib Tonton)


    Tidak pernah gagal dalam memerankan setiap peran yang dipercayakan oleh dirinya, Lee Bo Young selalu bisa membuat bangga penggemar dengan prestasinya. Sudah dianugerahi dua anak, kecantikan Lee Bo Young seakan tidak pernah luntur dan masih setia untuk berlakon di depan kamera jika mendapatkan kesempatan bermain drama kembali. Selamat menonton!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below