Fashion

5 Gaya Kasual Mini Dress dan Rok Ala Kim Jisoo BLACKPINK

By : Her World Indonesia - 2021-10-12 15:30:01 5 Gaya Kasual Mini Dress dan Rok Ala Kim Jisoo BLACKPINK

Untuk mendapatkan tampilan feminim, biasanya kaum hawa akan memilih berbagai macam model mini dress kasual maupun rok sebagai bawahan. Seiring berjalannya waktu, pengaruh kebudayaan Korea Selatan di industri hiburan cukup diperhitungkan. Saat ini, banyak sekali boyband dan girlband asal negara pimpinan Presiden Moon Jae-In tersebut yang berhasil menciptakan tren di dunia mode.

Salah satu item fashion paling sering dikenakan oleh anggota girl group Korea Selatan adalah mini dress dan rok. Kim Jisoo, atau biasa akrab disapa Jisoo BLACKPINK kerap tampil di hadapan publik dengan busana sederhana namun terlihat mewah. Selain berbakat dalam bernyanyi dan menari, Kim Jisoo juga memiliki selera fashion yang tinggi.

Penampilannya selalu memikat hati, idol kelahiran 3 Januari tahun 1995 silam ini bahkan digandeng oleh beberapa rumah mode terkenal untuk menjadi brand ambassador. Baru-baru ini adalah ketika Jisoo BLACKPINK terbang ke Paris dan menghadiri Paris Fashion Week sebagai global ambassador Dior Fashion dan Dior Beauty.

(Baca Juga: Warna Gaun Selebriti Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


Tidak pernah ribet untuk urusan pakaian sehari-hari OOTD Kim Jisoo BLACKPINK gampang untuk disontek. Mari intip deretan gaya busana sang idol dengan mini dress dan rok mini yang stylish.


1. Mini dress motif bunga yang vintage


Busana-busana bermotif identik dengan gaya vintage. Namun jangan salah, meski motif floral ini sudah ada sejak jaman nenek kita masih muda, tapi gaya klasik seperti ini makin marak dipakai oleh generasi muda saat ini. Tidak perlu takut dibilang old fashion, kamu bisa sontek OOTD Kim Jisoo seperti yang dipamerkannya lewat potret di atas.


Tidak dilekang jaman, Jisoo tampil percaya diri dengan mini dress corak bunga berkerah di atas lutut. Biar look-nya makin stylish, Jisoo menyempurnakan tampilannya dengan mengenakan sandal hitam dan mini handbag.


2. Mini dress motif bergaris untuk gaya keren ala 90-an





Gaya klasik ala tahun 90-an bisa kamu dapatkan dengan mengenakan strip mini dress. Dalam potret yang diunggah Jisoo pada 7 Juli 2020 lalu ini memperlihatkan modisnya sang idol ketika tubuhnya dibalut mini dress bermotif garis-garis. Tidak banyak memakai aksesoris, Jisoo menjatuhkan pilihannya pada kalung sederhana berwarna biru.


Selain itu, strip mini dress yang dikenakan Jisoo ini bisa kamu padu padankan dengan sepatu sneakers untuk tampilan terkesan cuek dan tomboy. Sedangkan flatshoes atau high heels bisa kamu coba pasangkan jika ingin mendapatkan look feminim yang cute.


3. Tampil segar dengan mini dress dan kardigan bernuansa merah




Jika sudah memakai busana berwarna merah, kamu tidak perlu lagi menambahkan banyak aksesoris di tubuhmu. Sebab, warna yang melambangkan keberanian ini sudah bisa membuat tampilan busanamu sempurna. Cocok untuk dikenakan ketika pergi liburan ke pantai bersama sahabat atau keluarga, kamu bisa sontek gaya Jisoo yang memadu padankan mini dress rajut warna merahnya dengan luaran kardigan berwarna senada.


Tampilkan gaya busana ala musim panas, tampilan yang satu ini bisa kamu sempurnakan dengan flatshoes kesayanganmu. Dijamin bikin makin kekinian!


(Baca Juga : Lisa Blackpink & Seleb Lainnya Jadi Duta Label Fashion Mewah)


4. Kemeja putih polos dan rok midi


Dilatih selama bertahun-tahun oleh YG Entertainment, Jisoo kemudian membuat debutnya sebagai aktris lewat drama Snowdrop. Member tertua BLACKPINK ini dikabarkan akan beradu akting dengan aktor tampan, Jung Hae In. Lewat unggahannya di Instagram, penampilan Jisoo bak anak SMA.


Rok midi yang panjangnya di atas lutut ini akan selalu jadi item fashion favorit wanita sepanjang masa. Karena mudah untuk dipadu padankan dengan atasan apapun, dalam potret kali ini Jisoo memilih kemeja putih polos yang dimasukan ke dalam. Biar tampilanmu tidak monoton, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti gelang atau jam sederhana di salah satu pergelangan tanganmu. Untuk alas kaki, sneakers warna terang dan flatshoes bisa jadi pilihan yang tepat.



Tidak perlu ribet soal tatanan rambut, Jisoo menata rambutnya dengan model half ponytail. Aura imut yang manis langsung terpancar jika kamu sontek gaya Kim Jisoo saat pose di depan food truck kiriman sahabatnya, Lisa BLACKPINK.


5. Kaus biru bergaris dan kardigan krem


Dibandingkan hanya memakai kaus saja, menambahkan kardigan sebagai outer dapat membuat tampilanmu jadi lebih rapi. Biar makin modis ketika sedang jalan-jalan sore sama sahabat, kamu bisa meniru gaya busana Kim Jisoo yang feminim dengan memakai kaus biru bergaris berwarna biru. Lalu untuk bawahannya kamu bisa kenakan rok tenis hitam dan lengkapi tampilanmu dengan jam tangan kesayangan.


(Baca Juga : Inspirasi OOTD Untuk Tampil Stylish Bersama Jennie BLACKPINK)


Gaya busananya Kim Jisoo BLACKPINK selalu jadi sorotan, idol cantik tersebut tidak pernah mau ribet dalam urusan berpakaian. Lebih mementingkan kenyamanan diri sendiri, kamu bisa memodifikasi semua OOTD Jisoo di atas sesuai seleramu.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)


Fashion