Kenali Tanda Teman Sudah Tak Sefrekuensi Denganmu


  • Kenali Tanda Teman Sudah Tak Sefrekuensi Denganmu
    Kenali Tanda Teman Sudah Tak Sefrekuensi Denganmu. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Mempunyai teman dekat adalah suatu anugerah, tapi semakin dewasa kadang sudah terlalu banyak hal terjadi sampai hubungan kamu dan temanmu mulai renggang. Kamu harus kenali tanda teman sudah tak sefrekuensi denganmu, agar bisa mengambil keputusan apakah harus mempertahankannya atau tidak.

    Sebab, kadang sangat sakit jika harus mempertahankan orang yang tidak mau bersama kita, termasuk teman. Apa saja memangnya cara untuk kendali tanda teman sudah tak sefrekuensi denganmu?


    (Baca juga: Inilah 7 Tanda Sahabat Pria Menyukaimu Secara Diam-Diam)


    Teman sefrekuensi: kenal tanda teman tidak lagi sefrekuensi denganmu

    (Sudah jarang berkumpul dengan teman. Foto: Dok. Elevate/Pexels)

    Sudah Jarang Chat

    Dulu kalian mungkin sering menghabiskan waktu berdua dengan mengobrol di-chat, membahas hal-hal yang bahkan sama sekali tidak penting. Namun, seiring berjalannya waktu hal itu akan semakin jarang dilakukan lalu akhirnya jadi tidak sama sekali.

    Kamu atau teman dekatmu kemudian hanya mengirimkan pesan saat kalian butuh saja. Itu pun kadang bisa jadi direspon atau tidak olehnya. Sebab, kalian sudah memiliki hidup masing-masing yang sayangnya memang menyita waktu hingga lupa pada hal-hal yang lainnya.


    Sudah Berbeda Pola Pikirnya

    Ingatlah bahwa semakin dewasa, maka kita akan dituntut untuk bergaul dengan lebih banyak orang yang memiliki pola pikir berbeda. Hal ini juga bisa mempengaruhi kerenggangan hubunganmu dan juga teman baikmu.

    Dulu kalian bisa saling menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar membicarakan hal-hal yang disukai. Namun sekarang, banyak pola pikir antara kamu dan sahabatmu yang akhirnya berbeda dan membuat kalian jarang ngobrol. Membuatmu atau dia malah lebih nyaman berdiskusi dengan teman baru.


    (Baca juga: Hati-Hati! Ini 4 Tanda Sahabat Pria Cemburu)


    Kadang Tidak Ada Saat Dibutuhkan

    Ada masanya dia sangat cepat saat kamu sedang membutuhkan bantuan penting. Namun, ada juga momen ketika dia menghilang saat kamu sedang sangat membutuhkannya. Ini hal yang wajar, karena tingkat kesibukan seseorang bisa jadi sangat padat dan tak ada waktu untuk hal lain. Kamu mungkin akan kecewa, tapi itu adalah hal yang biasa, bukan?


    Kita tak bisa mengharapkan hal apapun kepada semua orang, karena bahkan teman terdekat sekalipun bisa tidak satu frekuensi lagi denganmu. Kamu mesti kenali tanda teman sudah tak sefrekuensi denganmu supaya bisa memahami dan mengambil sikap untuk hal tersebut.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles