Menu Starbucks Ini Cuma Ada di Bulan Oktober 2021


  • Menu Starbucks Ini Cuma Ada di Bulan Oktober 2021
    Minumal spesial racikan 4 barista terbaik Starbucks Indonesia ini layak kamu coba sebelum akhir bulan (Foto: Dok. Starbucks Indonesia)

    Kemarin, tepat pada tanggal 1 Oktober 2021, Starbucks Indonesia resmi meluncurkan 4 lini minuman terbaru mereka yang diberi nama Barista Idol's yang hanya akan tersedia sampai akhir bulan. Yup, bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, Starbucks Indonesia pun mengambil momen tersebut untuk memberikan penghargaan pada sejumlah persona yang telah membuat secangkir  kopi jadi sarat makna. Oleh karenanya, kesempatan ini pun segera digunakan untuk mengenalkan empat menu spesial racikan barista terbaik Starbucks Indonesia yang sudah pernah berkompetisi di kejuaraan tingkat regional.


    (Baca juga: Kebiasaan Minum Kopi, Apakah Baik Atau Buruk?)




    Di sini, mereka pun menggandeng partner yang punya visi sama yaitu itu ingin mengembangkan kopi di Indonesia. So, Starbucks Indonesia beserta partner ini juga turut mengadakan loka karya bersama petani kopi di Pulau Samosir, Sumatera Utara, sembari menyerahkan donasi berupa bibit pohon sebagai wujud pengembangan budidaya kopi yang tentu dapat menyejahterakan petani kopi di Indonesia.


    Barista Idol's, lini kopi terbaru Starbucks

    (Salah satu komitmen Starbucks untuk selalu menyejahterakan petani kopi di Indoensia. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    “Di hari spesial yang istimewa, Starbucks mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan rasa terima kasih kami kepada planet tempat kita berada serta orang-orang yang berperan penting dalam menghadirkan kopi. Melalui kegiatan ini, kami bercita-cita untuk terus menginspirasi semua orang agar menghargai proses dibalik setiap secangkir kopi yang kita nikmati,” jelas Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia.


    (Baca juga: Community Store Pertama Starbucks Buka di Tanah Abang)


    Lalu siapa sajakah barista yang ada di balik penciptaan menu Barista Idol's ini? Mengapa empat barista ini yang dipilih untuk berkreasi? Singkat cerita pada bulan Maret lalu, sejumlah barista dari Indonesia berhasil mengikuti kompetisi internal Starbucks tingkat Asia Pasifik untuk menunjukkan semangat dan keterampilan mereka dalam meracik handcrafted beverages ala mereka yang inovatif dan dirasa unik. Hasilnya, empat kreasi barista dari Indonesia berhasil masuk dalam urutan 30 besar dari semua peserta yang tentu merupakan yang terbaik dari negaranya masing-masing. That's why, bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, Starbucks Indonesia mengenalkan keempat kreasi yang diberi nama Tiramisu Coffee Frappuccino, Cinnamon Roll Frappuccino, Iced Buttery Nut Macchiato, dan Iced Speculaas Mocha. 



    (Diracik oleh Barista terpercaya. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Keempat minuman ini tentu punya sensasi rasa yang menyenangkan. Dingin, segar, dan terbilang ringan untuk dinikmati, membuat masing-masing kreasi dari Barista Idol's amatlah cocok untuk dipesan di siang hari yang panas atau untuk menemanimu bekerja di kantor. Jelas berbeda dengan racikan reguler mereka yang akan terus ada sepanjang tahun, kreasi musiman semacam ini tentu lebih menarik untuk ditunggu karena punya batas waktu tertentu. Jika kamu suka, ya sudah, artinya hanya bisa kamu nikmati di bulan ini. Jadi sebagai pecinta kopi-kopi racikan Starbucks sejati, make sure kamu coba empat-empatnya supaya tahu mana yang jado favoritmu, yaaa. Selamat mencoba!







  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below