Selain Celana Jeans, Ini Model Celana Untuk Sehari-Hari


  • Selain Celana Jeans, Ini Model Celana Untuk Sehari-Hari
    Selain Celana Jeans, Ini Model Celana untuk Sehari-Hari. (Foto: Dok. Olia Danilevich / Pexels)

    Setuju tidak jika celana jeans adalah model celana andalan untuk padu padan outfit? Hampir semua orang memiliki item fashion ini di dalam lemarinya. Kalau biasanya kamu menggunakan celana jeans, coba yuk ganti model celana lainnya. Apa saja? Berikut ini beberapa model celana pengganti jeans!


    1. Palazzo Pants

    model celana

    (Palazzo Pants. Foto: Dok. Haute and Rebellious)




    Buat kamu yang anti pakai celana yang ketat, model celana palazzo ini bisa menjadi salah satu model celana yang harus ada di dalam lemarimu. Antara celana kulot dan palazzo memang tampak sama, yakni sama-sama mempunyai cutting yang lebar dari bagian pinggang hingga bawah. Tetapi, keduanya memiliki perbedaan, lho.


    Umumnya, celana palazzo memiliki panjang hingga tumit kaki dan memiliki potongan “A line” atau semakin lebar dari bagian pinggang hingga ke tumit kaki. Sementara celana kulot biasanya memiliki siluet yang tetap lurus dari pinggang hingga bagian bawah. Untuk sehari-hari, kamu bisa memadukan celana palazzo dengan kemeja atau kaos. 


    2. Celana Kulot

    model celana

    (Celana Kulot. Foto: Dok. Escada)


    Siapa sangka, ternyata celana kulit adalah model celana yang sangat populer di tahun 90-an, yang kini banyak digandrungi oleh kaum wanita sebagai alternatif model celana selain celana jeans. 


    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, celana kulot biasanya memiliki cutting yang tetap lurus dari pinggang hingga bagian bawah. Potongannya yang longgar membuatnya sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kamu bisa memadukannya dengan atasan beragam motif, dan bisa digunakan mulai dari untuk aktivitas sehari-hari hingga acara formal sekalipun. 


    (Baca Juga: 5 Fashion Item Yang Wajib Dimiliki Selama Pandemi)


    3. Celana Capri

    model celana

    (Celana Capri. Foto: Dok. Etsy/Pinterest)


    Jika kamu memiliki ukuran paha yang cukup besar, model celana ini sangat cocok bagi kamu. Ini karena, celana ini memiliki potongan yang longgar pada bagian pinggang dan semakin ke bawah semakin menyempit, sehingga kamu tetap bisa menonjolkan area betis dan tetap memberikan kenyamanan pada area paha. 


    4. Celana Legging

    model celana

    (Celana Legging. Foto: Dok. Shop Priceless)


    Model celana yang satu ini tentu sudah menjadi item fashion wajib lainnya selain celana jeans yang ada di lemarimu, bukan?


    Celana legging sudah menjadi model celana yang banyak disukai oleh kaum perempuan, karena modelnya yang simpel dan ringan serta dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari untuk berolahraga, hangout, hingga dapat dipadukan dengan outfit untuk acara resmi. Bahkan saat ini sudah banyak model legging dengan tampilan lebih modern, seperti legging dengan belahan rendah di depan. 


    (Baca Juga: Cara Memilih Sepatu Yang Cocok Untuk Kaki Lebar)


    5. Gaucho Pants

    model celana

    (Gaucho Pants. Foto: Dok. Shop Valija)


    Salah satu item fashion yang tren dari tahun 2015 hingga sekarang adalah gaucho pants. Gaucho pants dikenal juga dengan sebutan celana rok, karena saat memakai gaucho pants akan terlihat seperti sedang memakai rok. 


    Model celana ini memiliki siluetnya yang melebar di bagian bawah, dan biasanya memiliki panjang hanya 7 / 8 dari panjang kaki. Gaucho pants cocok kamu gunakan untuk berbagai kesempatan, dari acara kasual hingga formal, hanya tingga sesuaikan dengan bahannya. 


    6. Celana Kulit

    Model celana

    (Celana Kulit. Foto: Dok. Urban Outfitters)


    Model celana lainnya yang dapat kamu andalkan adalah celana kulit. Tampilannya yang mengkilap bisa menciptakan penampilan yang elegan dan tetap modis. Kamu bisa memadukan celana kulit dengan berbagai jenis atasan, seperti kaos, kemeja motif atau sweater. 


    7. Jogger Pants

    model celana

    (Celana Jogger. Foto: Dok. Urban Outfitters)


    Belakangan ini, model celana jogger kembali menjadi favorite item banyak orang. Celana jogger memiliki ciri khas yang mana pada opening leg-nya menggunakan karet. Buat kamu yang suka style yang simple, kamu bisa memadukan celana jogger dengan stripe tee atau atasan polos untuk aktivitas sehari-hari. 


    (Baca Juga: Cara Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Bentuk Tubuh Pear)


    8. Cargo Pants

    model celana

    (Cargo Pants. Foto: Dok. Getduds.com)


    Cargo pants atau celana cargo merupakan model celana yang memiliki ciri khas saku pada bagian sisi kanan kirinya. Jika sebelumnya model celana ini hanya biasa dipakai untuk aktivitas outdoor saja, tetapi sekarang celana cargo bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. Untuk tampilan boyish, cargo pants bisa menjadi andalan dengan memadukannya dengan T-shirt polos, band T-shirt, sepatu boots, atau sneakers high





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below