Fashion

Tips Mix & Match Pakaian Monokrom

By : Her World Indonesia - 2021-01-13 12:00:01 Tips Mix & Match Pakaian Monokrom

Ketika ingin berpergian, tidak sedikit wanita berpikir keras untuk memilih dan mengenakan pakaian yang pas. Menurut Anda, memadupadankan pakaian monokrom adalah hal yang cukup mudah dilakukan, namun nyatanya tidak semudah itu. Her World Indonesia akan memberikan beberapa tips mix & match untuk Anda supaya tampil lebih memukau dan stylish dalam mengenakan pakaian monokrom.

1.Tampil Kasual dengan Blazer

 


Kesan santai dan maskulin menggambarkan penampilan satu ini. Blazer yang biasanya hanya digunakan saat bekerja bisa jadi pilihan Anda dalam memadupadankan pakaian monokrom Anda. Dengan mengenakan blazer dengan fashion item yang kasual dan simpel seperti celana lurus dan sepatu sneakers atau loafers. Pastikan Anda mengenakan kaos polos berwarna monokrom, dilengkapi dengan satchel bag atau clutch.

2.Padu padan busana bermotif



Kemeja bertali layering vest atau cardigan bermotif bisa menjadi pilihan kedua untuk Anda. Tambahkan kesan edgy dengan mengenakan boots hitam berbahan leather atau aksesoris seperti cincin, anting hoop atau sabuk pinggang lebar. Pertegas penampilan Anda dengan smokey eyes makeup dengan red lipstick dan gaya rambut shaggy. Untuk motif baju yang pas, Anda bisa memilih menggunakan motif geometris, polkadot, grandpa’s plaid, herringbone, atau houndstooth.

(baca juga : Tren Cincin Berlian Hitam untuk Penyuka Monokrom)

3. Dominasi warna putih



Look dengan warna putih yang dominan tidak akan menghilangkan kesan monokrom Anda. Tetap berikan warna hitam pada aksesorismu seperti kacamata, tas, hingga sepatu. Atau Anda bisa memilih model baju dengan aksen tertentu, seperti pita atau kalung. Jangan lupakan flap bag untuk kesan stylish atau kelly bag untuk penampilan formal kantor.

4.Classy look yang feminin



Untuk Anda yang ingin terlihat classy saat pergi ke kantor atau mungkin hanya untuk jalan-jalan, look ini bisa membuat Anda terlihat stylish. Kemeja putih panjang dilayer dengan mini dress dan mengenakan sepatu thigh high boots dengan fedora atau pork pie hat. Jadikan diri Anda spotlight dengan memakai fanny pack dan mengenakan obi sebagai sabuk. Anda juga bisa memakai celana fitted untuk menunjukkan kesan ramping dan jenjang.

(baca juga : Berbagai Jenis Topi)

Fashion