Berbagai Jenis Topi



  • Fedora & Bowler

    Fedora memiliki ciri khas lengkungan di bagian atas (crown) dan pinggiran topi yang pendek. Sedangkan bowler pertama kali dipopulerkan oleh Charlie Chaplin dengan ciri khas bulat menonjol pada bagian crown.

     



    Baret & Bibi

    Topi ini lembut tapi ber-volume. Dulunya topi ini merupakan ciri khas orang Prancis. Baret biasanya polos atau memiliki 'bandul' pada bagian crown, sedangkan bibi memiliki ukuran lebih kecil dan keras dengan embellishment yang sangat terlihat.

     

    Platter & Sun Hat

    Platter berbentuk lebar dengan bagian crown sedikit menonjol. Topi ini terlihat sangat elegan dan biasanya dipakai untuk acara bangsawan. Sun hat memiliki bagian crown lebih tinggi dan biasanya terbuat dari rafia untuk kesan lebih kasual.

     

    Baseball & Trucker Cap

    Bentuknya memang hampir mirip tapi perbedaannya adalah baseball cap terlihat lebih polos dengan bagian belakang yang memiliki adjustment. Sedangkan trucker cap memiliki bagian mesh dan bagian crown yang lebih naik.

     

    Beanie & Snood

    Biasanya terbuat dari bahan knit. Sedangkan beanie sangat fleksibel dan ketat, sedangkan snood terlihat lebih longgar dan jatuh.

     

    Sculptural & Fascinator

    Sculptural biasanya berbentuk unik, kaku dan menyerupai sebuah karya seni. Sedangkan fascinator biasanya terlihat lebih 'halus' dan terlihat lebih cantik.

     

    Turban & Boule

    Turban umumnya berbentuk seperti bungkusan dan ada efek ikatan kepala sehingga terlihat lebih etnik. Sedangkan boule adalah campuran dari beanie dan cloche.

     

    Newsboy & Cadet

    Newsboy memiliki dua versi bentuk yaitu berpanel ataupun seperti baret pada bagian atas. Ciri khas dari newsboy adalah bagian keras pada bagian depan topi. Sedangkan cadet menyerupai topi militer dengan bagian crown yang datar.

     

    (OLEH: BIMO PERMADI / FOTO: DOK. HERWORLD)



    0


    0


    0


    0


    0


    0


    0


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below