Sekuel Lion King Akan Disutradarai Oleh Barry Jenkins


  • Sekuel Lion King Akan Disutradarai Oleh Barry Jenkins
    Barry Jenkins akan sutradarai sekuel The Lion King. (Foto: Dok. Instagram/bandrybarry)

    Setelah meraih keuntungan hingga 1,6 juta dolar di seluruh dunia, Walt Disney Studios akan kembali memproduksi sekuel The Lion King dan memilih Barry Jenkins untuk menyutradarainya. Sebagai seorang sutradara, Barry Jenkis telah meraih piala Oscar dalam kategori Best Picture untuk film Moonlight dan juga menjadi nominee dalam kategori yang sama untuk film adaptasi If Beale Street Could Talk.


    (Baca Juga: Review Film: 'The Lion King')




    Film ini akan kembali menggunakan photo-realsitic technology yang sebelumnya digunakan oleh Jon Favreau dalam menyutradarai The Lion King yang tayang pada 2019 lalu dan The Jungle Book pada 2016. Alur cerita film ini akan mengeksplor lebih dalam tentang mitologi para karakternya, termasuk latar belakang Mufasa. Film ini akan mengambil lokasi syuting di Afrika sebagaimana juga menjadi lokasi di film sebelumnya.


    “Saya tumbuh bersama dengan karakter-karakter ini sewaktu membantu kakak saya merawat kedua adik pada 1990-an. Memiliki kesempatan untuk bekerja bersama Disney dalam memproduksi film ini bagi saya seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” tutur Barry kepada Deadline.


    (Baca Juga: Rio Motret Sambut 'The Lion King' Lewat Pameran Foto)


    Hingga saat ini, belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan, para pemain, maupun terkait proses produksinya. Namun, Jeff Nathanson kembali dipercaya untuk menjadi penulis naskah The Lion King. Dalam film sebelumnya, The Lion King dibintangi oleh beberapa bintang papan atas sebagai pengisi suara, seperti Donald Glover, Beyonce Knowles, Alfre Woodard, James Earl Jones, Chiwetel Ejiofor, Seth Rogen, dan Chance the Rapper.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below