Cara Menahan Rindu Pada Mantan


  • Cara Menahan Rindu Pada Mantan
    Meski sulit, begini cara menahan rindu pada mantan. (Foto: Dok. Phan Trinh/Pexels)

    Saat kamu masih menyimpan rasa terhadap mantan, wajar banget kalau masih ada rasa rindu yang tiba-tiba datang. Keinginan untuk bertemu dan berbicara dengannya menguat. Akhirnya, kamu jadi stalking akun media sosialnya. Sebenarnya hal ini hanya akan memperburuk proses move on kamu. Agar perjuanganmu enggak sia-sia, beginilah cara menahan rindu pada mantan.


    Tinggalkan handphone

    Handphone jadi media paling mudah dan dekat yang bisa menghubungkanmu dengan mantan. Saat rasa rindu melanda, segera jauhkan diri atau tinggalkan handphone serta gadget lainnya. Tahan hasrat untuk kembali menghubungi mantanmu. Ingatkan dirimu bahwa kamu sedang move on dan cari kegiatan lain yang tidak menggunakan handphone. Segera alihkan perhatianmu!


    (Baca Juga: 5 Reaksi Tubuh Saat Merindukan Seseorang)


    Baca buku

    Dengan membaca, perasaanmu akan terasa lebih baik. Ada kegiatan yang bisa kamu lakukan demi mengatasi rasa sepi di hati. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dan semangat yang mungkin kamu butuhkan. Kamu bisa baca buku favorit yang sudah lama "menunggu" atau membaca artikel-artikel seru di situs Her World Indonesia.


    Bertanam

    Mungkin saat ini kita belum bisa keluar rumah karena situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan. Namun, kamu bisa menggunakan momen ini untuk menyibukkan diri dengan hal-hal positif lainnya, seperti bertanam. Layaknya kekasih, kamu harus merawat tanamanmu dengan baik agar ia bisa tumbuh sempurna. Jadi, saat kamu tiba-tiba rindu dengan si mantan, langsung rawat tanamanmu dan mengajaknya mengobrol. Kabarnya, tanaman yang sering diajak bicara akan tumbuh lebih subur.


    Mengobrol dengan teman

    Meski saat ini kita belum bisa kumpul dengan teman-teman seperti biasa, bukan berarti kamu tidak bisa hang out. Kamu tetap bisa melakukannya secara virtual! Saat hatimu terasa sepi dan mulai teringat dengan kenangan-kenangan manis, segera ajak temanmu berkumpul via Google Meet atau aplikasi lainnya.


    (Baca Juga: Begini Cara Wanita Memikat Hati Pria Yang Dicintainya)


    Diskusi dengan sahabat

    Mungkin inner circle-mu sedang sibuk, tapi kamu masih bisa mencari orang lain yang bisa diajak untuk berdiskusi. Bisa diskusi santai atau berat, semua terserahmu. Namun pastikan orang tersebut mau mendengarkan keluh-kesahmu. Topik yang seru biasanya akan mengalihkan perhatianmu dari rasa rindu pada mantan.


    Itulah cara menahan rindu pada mantan yang bisa kamu coba. Pada akhirnya, saat rindu muncul, lakukan sesuatu yang bisa membuatmu lupa.